Ayahku Ayah Kakakku juga :')

Posted by Leila Husna On Kamis, 09 Desember 2010 0 komentar

Hujan rintik dan aku baru saja sampai rumah. Ku buka tudung saji, ah mi tek tek rupanya. Tumben sekali Ibu nggak masak, pikirku. Pikiranku terfokus pada makanan, ya, aku sangat lapar. Dan mungkin itu pula yang menyebabkan perkataan adekku tidak masuk ke telingaku.

"......"
"Mbak!"
"Ha? Apa?"
"Pakde Bus meninggal"
"Innalilallahi"

Aku terdiam. Tak ada lagi yang terucap dari bibirku selain itu. Terlalu speechless mungkin.

Aku memang tidak pernah mengenal dekat Pakde Bus, tapi aku tau bahwa beliau pasti orang baik. Karena kakakku teramat sangat baik padaku, pastilah ayah mereka juga orang yang baik. Dan orang baik akan masuk surga bukan?

Aku bingung mendiskripsikan perasaanku waktu itu. Yang ku pikirkan pertama kali hanyalah ketiga kakakku. Kakakku menjadi anak yatim sekarang. Aku sedih, sedih membayangkan betapa kacaunya hati kakakku saat ini. Aku sedih tidak bisa berbuat apapun untuk menghibur kakakku. Aku sedih, aku tidak bisa membayangkan jika suatu saat nanti aku di posisi kakakku. Akankah aku siap?

***

Aku membukakan pintu untuk ayahku, wajahnya terlihat lelah. Aku ingin sekali memeluk ayahku, ingin berterima kasih pada Allah karena aku masih punya ayah yang sangat baik padaku. Ingin sekali aku berkata pada kakakku , ayahku ayahmu juga kan kak? Kamu masih punya ayah kak! :')

 ***

Untuk ayahku, I love you Dad
Untuk ayah kakakku, rest in peace :') and thanks for giving me 3 angels :')

0 komentar:

Poskan Komentar