24 Januari

Posted by Leila Husna On Senin, 24 Januari 2011 0 komentar

24 Januari,
jadi inget "tragedi" saat #elevator girl lagi makan di pujasera lawang sewu

Nadira : Aku kangen sama "24 januari"ku
Aku : Ha? Kenapa ra?
Nadira : Nggak papa hehehe.
Aku : Kok tadi aku kayak denger kamu bilang 24 januari ya?
Nadira : Emang. Kan itu tanggal jadianku sama si "itu"
Aku : hah? Masa? Aku juga 24 Januari!!
(kita berdua heboh)
DP : Kenapa sih kalian?
Aku : Tanggal jadianku sama kayak Ira lhoo :D 24 Januari!
DP : Ha? aku juga sama 24 Januari!
Aku : Hah? masa?
DP : Iya huahaha
Aku : kamu tahun kapan ra?
Nadirra : aku 2008 !
Aku : aku 2009 !
DP : aku 2010 !
(heboh, blablabla...)

Sebuah kebetulan yang tidak disengaja (ya iyalah namaya kebetulan ya nggak disengaja! #sewot)

Nice :)

My #duitpalsu :)

Posted by Leila Husna On 0 komentar

Sabtu, 22 Januari 2011

Aku suka hari ini. bukan karena ulang tahun, jadian, atau dapet rejeki nomplok, tapi karena #duitpalsu :)

Pagi, jam 6 aku berangakat dari rumah. Emang sih kemarin udah dibilangin "Jam 6 nyampe sekolah! Bukan berangkat dari rumah!" tapi ya mau gimana lagi, aku aja baru bangun jam 5, belum beres-beresin barang-barang yang super duper banyak, ya mau nggak mau aku melenceng dari aturan. Eh, udah ngebut segala macem ternyata sampe sana masih sepi, nggak ada 50% yang dateng ckck.

Photoshoot 1
Rena dan Nindya keliatan banget paling sibuk. Dari yang make over anak-anak sampe segala macem urusan mereka yang nanganin. Sampe kucel, berantakan, tapi tetep cantik kok :) hahaha (malah nggombal). Scene 1 isinya anak-anak SD, and yeah otomatis mereka pada dandan ala anak SD. Bener-bener bikin pangling, terutama Mayo, Yayas, dan Lutep. Mayo yang terkenal "kekurangan emoticon" bener-bener keliatan kayak anak SD, lucu banget dikucir dua. Kalo Yayas yang terkenal "anak rock metal" juga secara nggak sengaja terlihat seprti anak metal ala harajuku dengan rok pendek dan kaos kaki panjang, rambut juga metal, perfect banget deh! Huahaha. Sedangkan Lutep si anak SD yang menjulang tinggi tidak segan-segan memamerkan botol minumnya yang dikalungkan di leher ala anak TK wkwkwk. Oh ya, ada satu dialog yang aku inget.
Hani : Mayo kok antingnya cuma satu?
Mayo : (meraba telinga) oh iya, lupa aku pasang (dengan nada santai dan tetep senyum) 
Mayo polos sekali??? Coba kalo aku yang jadi Mayo, pasti aku panik haha.

Photoshoot 2
Dari sekolah langsung menuju ke kantornya Bayu. Hasil fotonya emmmm keren banget!!!
Disini kita ketambahan satu orang lagi yaitu Arun yang udah berjasa banget make up kita. Makasih Arun :)
Nggak ada yang konyol sih disini, paling juga waktu aku sama Nia Beta jerit histeris di kamar mandi gara-gara kerudung yang mau aku pake jatuh di lantai kamar mandi. Selain itu sih kayaknya mulus-mulus aja.

Photoshoot 3
Nah ini giliran sceneku. Awalnya waktu Hani bilang "lokasi kalian di percetakan" yang terbesit dalam pikiranku ya semacam tempat kayak tempat fotokopian, eh ternyata amat jauh beda. Bagus :))) Salut deh buat Nindya, Hani, dkk yang udah nyempatin waktu buat nyari tempat buat foto :)

Photoshoot 4
Dari percetakan kita pindah ke kota lama, sebagian lagi ke Lemon Tea. Nah pas di kota lama ternyata gerimis. Sempet kehenti sebentar, tapi akhirnya nekat juga tetep foto dibawah gerimis sampe uang-uang yang udah kita tebar malah terbang ke jalan raya, but it's OK. Semua lancar :)

Photoshoot 5 & 6
Sempet nyasar juga waktu mau ke Lemon Tea, tapi akhirnya nyampe juga. Sampe disana ternyata masih pada dandan, ada juga yang lagi makan. Lemon tea jadi penuh sama #duitpalsu, dan parahnya kita malah berantakin tempat sampe pegawainya sana pada ngliatin kita agak gimana gitu. Pas kita lagi makan, tiba-tiba Duni dateng dengan tampilan memesona (ceilah). Kenapa memesona? karena Duni berhasil membuat om-om bule Arab takjub melihat Duni sampe terpesona dan bilang "oh my God. what the hell. Oh my God", nggak cuma itu, si om Arab langsung ngeluarin kameranya dan jeprat jepret si Duni, eh pas diliatin sama Herdian malah si om Arab tadi pura-pura motret objek lain. Gagal foto sama Duni, si om Arab tadi nggak kehabisan akal, tak ada rotan kayu pun jadi (??), si om Arab tadi secara terang-terangan minta foto bareng sama Rena, Gitya, dan Novita. Wuuh, hilang 1 tumbuh 3 ckck.


Selesei foto, ternyata masih ada satu lagi, video kesan dan pesan! Jadi, #duitpalsu yang masih ada disitu ngumpul jadi satu dan teriak bareng-bareng di depan kamera. Dimulai dari Bayu sebagai pembuka "Terimakasih untuk elnino..." Semua yang ada disitu langsung njerit heboh waktu Bayu ngucapin "elnino" bukan "duitpalsu" Paraaaah sumpaaaaah!!!! nah gara-gara itu kita jadi rame dan mas-nya malah seneng waktu kita rame gitu. Dan segala sumpah serapah unek-unek, keluh kesah, kesan pesan, tumplek jadi satu. Seneng banget gilaaaaaa' :))

6.15
Sampe rumah Indri. Disini kita (aku, Indri, Nia beta, Nia alfa, Arvin) bener-bener dikejar waktu dimana jam setengah 7 harusnya kita udah sampe Smaga, tapi yang ada kita malah belum apa-apa gara-gara ngantri mandi dll. Mandi cuma 5 menit, dandan juga cepet banget. Giliran kita udah siap eh malah taksinya nggak dateng-dateng. Dan alhasil kita baru sampe Smaga jam 7 lebih. Langsung naik mobil Ikha berbanyak orang, sampe desek-desekan, dan sampe rumah Duni udah jam setengah 8 lebih, hampir jam 8 kayaknya. Ya, kita ada di acara ulang tahunnya Duni yang ke-17 :D. Lagi-lagi ngumpul bareng sama #duitpalsu, makan bareng, ribut bareng, foto bareng, dll. Yang paling seru pas acara games dimana Lutep, Tegar, dan Dani disuruh ngrayu Duni. Dan nggak disangka-sangaka mereka jago nggombal lho
Lutep : Nyanyi lagu sempurna
Tegar : Nggombal pake puisi, lalu main orgen
Dani : Ini paling dahsyat, seorang Dani (anak Paskibar dan mantan ketua OSIS) bisa nggombal!!! "Bagi saya, pidato di depan umum sudah biasa, tapi entah kenapa berdiri di depanmu seperti ini membuat saya deg-degan, Dun. Saat mengerek bendera, menaikkan bendera, begitu bendera sampai atas, entah kenapa yang terlihat adalah wajahmu Dun! Saat menegerek bendera, aku pegang talinya, aku raba tali itu, entah kenapa semulus kulitmu Dun!" dan masih banyak gombalan yang lain. Sampe akhirnya kita nyanyi lagunya SO7-Kita-, dan entah kenapa malah berubah jadi versi dangdut dan kita langsung berdiri sambil menggoyangkan dua jempol. Aseeeek! :))))

Ada juga games lain, nah sebenernya ini udah terencana, jadi Duni pengen Irham nggombal buat Mayo, tapi buat formalitas si Indri dan Tyo disuruh maju juga dan cepet-cepetan mbledosin balon. nah pas balonnya Mayo mbeldos ternyata di dalemnya ada kertas yang isinya kira-kira si cowok harus nggombal dengan kata kunci "pisau". And yeah, si Irham beneran megang pisau sambil nggombal ke Mayo, dan pas Mayo disuruh nggombal balik ternyata yang keluar dari bibirnya hanyalah "coklat ini semanis kamu" Ciyeee! Mayo bisa nggombal juga ternyata! Yey emoticone nambah satu : emoticone lope lope hahahaha.

10.15 aku dkk pulang naik mobil Ikha lagi sampe Smaga, setelah itu naik mobilnya Gitya ke rumah Indri. Sampe sana langsung beres-beres. Lalu pulang deh. Pertama Nia Beta nganterin Nia Alfa dulu ke Jatingaleh, habis itu aku nganterin Arvin ke Ngesrep. Setelah itu aku dan Nia Beta berpisah di Tembalang. Sepanjang SOS sampe rumah udah sepi banget, nggak ada lampu atau penerangan di jalan T.T, ngenes banget sumpah. Sampe rumah udah jam setengah 12. Gila, lebih dari 15 jam bareng #duitpalsu sampe suara udah habis, badan pegel-pegel, tapi senengnya bener-bener kerasa. Terimakasih untuk elnino ups DUIT PALSU deng huahahahaha (lha po Bayu! -,-)

Adil?

Posted by Leila Husna On Jumat, 21 Januari 2011 0 komentar

Ujian di depan mata, snmptn datang membayang. Jedar jedar jeder. Cepet? Banget! Udah siap? Belom lah! What the.

Hasil try out pertama : Jeder! cukup bikin kaget. Info ujian. Jeder! kaget lagi. Snmptn 100%. Jeder! Kaget lagi. Snmptn undangan. Jeder! Tambah kaget! Hei!! Apa-apaan ini? Kenapa mesti undangan? Lalu untuk anak-anak seperti kami yang selalu mengandalkan keberuntungan mau dibawa kemana? Seperti kata temanku yang misuh di twitter dengan bahasa jawa, kalo di translate kira-kira begini : "Lha kita sekolah di smaga tujuannya biar gampang nyari kuliah, kok malah dipersulit." Setuju! Atau kalimat yang aku ucapkan pada teman sebangkuku "suatu keajaiban kalo pihak sekolah nyasar ndaftarin kita di snmptn undangan. Amin ya Allah, amin" Melihat fakta bahwa hanya orang-orang pintar terpilih yang bisa ikut snmptn undangan, kami hanya pasrah. Adilkah bagi kami??


Kelulusan pake nilai rapor juga? hah kok bisa? lhoh nilaiku jelek. dan blablabla. Itu hanya 1 dari 1000 tanggapan tentang info kelulusan yang mempertimbangkan 40% nilai rapor dll. Nilai, nilai, dan nilai. Sampe kapan sih sesuatu diukur dari nilai? Mungkin nggak sih sesuatu diukur dari usaha? Jarang bahkan hampir tidak ada orang yang lebih menghargai usaha daripada hasil. Sekarang gini, kenapa orang yang tidak jujur dengan nilai tinggi justru lebih dihargai daripada orang yang jujur dengan nilai rendah?? Satu lagi contoh ketidak-adilan di muka bumi.


Kelas para bintang. Pernah dengar? Mungkin untuk siswa bimbel GO pasti tahu. Ya, itu kelas yang isinya orang-orang terpilih yang tentunya terpintar di antara kami. Jadi siswa reguler yang pinter-pinter disaring dan diikutkan tes. Peringkat 1 sampe 5 akan diambil dan dimasukkan ke kelas istimewa yaitu kelas para bintang. Disini mereka yang terpintar akan lebih dipintarkan dengan fasilitas "kelas platinum", les setiap hari, tentor terbaik, dan 1 kelas hanya 5 orang. WOW! Satu lagi contoh ketidak-adilan. Kenapa yang pinter malah semakin dibuat pintar, lalu bagaimana nasib kami (anak-anak yang mengandalkan keberuntungan)?


Beruntung. Satu kata yang hampir tiap habis sholat selalu aku sebut-sebut. Ya, aku ingin jadi orang beruntung.  Tapi tapi tapi, satu fakta yang bikin aku shock yaitu saat ada sekelompok orang pintar sedang berbincang dan satu dari mereka bilang "iih aku sebel banget sama orang bejoo, rasanya aku pengen teriak ke tuh orang : woi kamu bisa sekolah disini karena kamu beruntung! Bukan karena kamu pinter!" Ups! Nyenggol nyawa nih. Dalem banget omongannya sampe nusuk-nusuk di dada (lebai dikit boleh kan??). Rasanya aku juga pengen teriak "woi! Nggak nyadar apa? Ada orang yang masuk Smaga karena bejo lagi dengerin obrolan kalian!!". Keberuntungan : satu keadilan bagi kami yang menjadi ketidak-adilan bagi kalian. Lalu, apa definisi adil yang sebenarnya??

Simalakama

Posted by Leila Husna On Minggu, 16 Januari 2011 0 komentar

Mas Budi : Mau nerusin kuliah kemana?
Aku : Tiba-tiba pengen ke UI nih
 Ibu : Jauh banget. Kuliah yang deket aja.Undip kan juga bagus.

***

Aku berbaring di kamar Ibu, tempat paling nyaman di rumah.
Aku menutup mata pelan-pelan, menahan pusing yang sudah 2 hari membelenggu kepalaku, menahan perut yang tak kalah membuatku mengernyitkan dahi dan meringis tiap saat.
Entah kapan datangnya, Ibuku sudah ada di sampingku, berbaring tepat di sampingku.

"Jangan kuliah jauh-jauh ya. Temenin Ibu di Semarang..."

Saat itu juga aku ingin memeluk Ibuku, menangis. Aku dilema..

Kisah Kisruh di Sekolah

Posted by Leila Husna On Sabtu, 15 Januari 2011 0 komentar

Seperti biasa, yuk ngutip sedikit cerita tentang orang-orang di sekitarku :) kali ini versi bahasa Indonesia total yaa. Yang aslinya bahasa Jawa aku translate semua ke bahasa Indonesia :) Cekidot!

2 hari yang lalu..
Dimas : Lhoh? Penghapusku mana ya?
Kita : (diem, nggak tau)
Dimas : ya Allah, itu hasil aku nabung tiap hari.Ya Allah, mahal tuh sampe seminggu aku nggak bisa beli es teh. Aduh mana ya pengapusku??

***

Kemarin, hari bersejarah buat kita. Pertama, karena kita makan besar alias makan bekal bareng dalam 4 meja yang digabung jadi satu dengan belasan kursi terjajar berhadap-hadapan. Waaa seru sekali. Apalagi seperti biasa kita nggodain Mayo -orang dengan hanya emoticone smile- wkwkwk. Seperti dengan "ih, Mayo lama banget makannya. yang terakhir makan harus beresin meja plus kursi!" Dan ternyata yang terakhir habis malah Hasna eh tetep aja yang disuruh beresin Mayo tapi Mayo nggak mau hingga beberapa lama kemudian dia tanya dengan polosnya "lhoh ini nanti yang beresin mejanya siapa?" dan langsung dijawab serentak "ya kamu laah!!!"

Habis istirahat, karena jam kosong, kita main kartu. Yang cewek main sendiri di depan, yang cowok main sendiri di belakang. Lagi asik-asiknya main nih, tiba-tiba ada wakasek (re: Pak Kamta) lewat dan taraaaa...kita kegrebek main kartu. Dan pinternya yang cewek, begitu Pak Agus Kamta masuk, kartunya langsung diumpetin di rok rempel kita yang lebar jadi nggak ketawan. yang ketawan cuma yang cowok. Tapi pas ditanya siapa yang main kartu eh si Hasna sama Fitrah malah angkat tangan, ya udah deh kita ikut angkat tangan juga. Setelah itu pak Kamta langsung telpon BK dengan penekanan pada beberapa kata "Ini anak 12 ipa 7 nggak ada gurunya malah main kartu" And yeah, 2 guru BK dateng dan nyuruh salah satu dari kita nyatet siapa aja yang main kartu.
Luthfi nyerahin kertas
Bu BK : Coba saya cek, yang main kartu siapa? Tunjuk jari.
Yang cewek juga ikutan tunjuk jari
Bu BK : Lho kok banyak yang ngacung daripada yang ditulis?
Luthfi : Yang cewek tu udah dilindungi malah ngaku. Aduuuh.
Bu BK : Nggak papa, nggak usah takut. Ini nanti kalo ditanyain sama wali kelas atau Bu Is bilang aja kalo kalian udah selesei tugasnya dan ingin refreshing pikiran setelah Try Out. (waw, malah diajarin bikin alasan hahaha)

Pas bahas katalog, tiba-tiba Gitya yang nggak pernah marah langsung keluar devilnya dan langsung bikin kami diem kecuali satu anak yang tetep ngoceh.
Gitya : Bisa diem nggak?!
Herdian : Aku diem og!
Gitya : Ya udah diem!
Herdian : Lho aku diem og!
Gitya : Ya bukan kamu tok! Yang lain juga!!

Ada juga yang devilnya keluar. Tyo. Pas itu kuncinya dilempar-lempar sama temen-temen dan yeah, sekalinya jatuh ditangan Hasna langsung kena semprot deh tuh anak.
Tyo : Bisa berhenti nggak??!!! (wuhh nadanya tinggi banget meeenn. gila, sampe aku aja yang nggak ikut-ikut bisa takut sendiri)

Pas les :
Masuk pintu aku lihat Hasna dan Fitrah lagi tanya-tanya sama mbaknya resepsionis. Aku langsung masuk kelas. Beberapa saat setelah duduk aku kena semprot gara-gara aku rame, padahal aku baru ngomong sekali itu eh langsung kena semprot. Sial. Nah pas istirahat aku sibuk nyatet, tiba-tiba aku denger suara Hasna dan tanpa liat dulu aku langsung nyeplos "Hasna!" Dan taraaa...ternyata tidak ada sosok Hasna disana. Aku salah mengenali suara orang ternyata. Maluu >.<

Mapel kedua, ada tentor masuk.
DL : kayaknya aku baru pertama kali ngajar di kelas ini ya? Kenalan dulu ya. Nama saya DL, adik saya 1. Saya dari boyolali.Tau nggak dek, daerah saya nggak kena gempa lho, dan blablabla (mbaknya malah curcol pengalaman dan nggak nyambung sama perkenalan maupun kimia -,- tapi lucu sih haha)

Disaat pelajaran malah sempet-sempetnya aku, Nia Alfa, Kiki, Arvin, Ibay, dan satu lagi siapa yaa namanya? Aku lupa. Yang jelas kita malah saling pamer foto KTP. Dan ternyata nggak cuma aku yang fotonya diperlebar ke samping sampe kayak kura-kura, tapi Kiki dan Ibay juga sama! Hahaha. Sumpah nggilani banget foto KTP-ku, sampe pas pertama kali dapet tuh KTP langsung berharap cepet-cepet 5 tahun biar bisa ganti KTP! wkwkwk

Nia Alfa : Eh Ki, mbaknya tho mirip Fani (suara pelan)
Aku : Ha? Mbaknya mirip Fani? (sengaja dikerasin suaranya)
DL : Lho? Padahal kata orang-orang aku mirip Marcella Zalianty lhoo
Nia Alfa : Berarti Fani mirip Marcella Zalianty!! 

***


Hari ini aku malah ngegalau sama Nia Beta. Bukan galau cinta! Untuk saat ini cinta bukan prioritas kami *ceilah* haha. Kita ngegalau masalah Try Out kemarin. Oke nggak usah dibahas lagi. Yang jelas untuk menghilangkan kegalauan akhirnya kita jeprat-jepret deh. Dari yang awalnya cuma aku dan Nia Beta. Hingga akhirnya bertambah Nia Alfa, lalu Hani (dengan alasan dia ingin lebih sering bergaul dengan kami agar namanya masuk di blog-ku. Hei Hani! Lihat! Namamu sudah ku tulis disini!!! hahaaha), lalu Indri, dan of course T2 (Tyo Tegar). Eh lagi enak-enak pose, kita kegrebek Ms. Budi yang tiba-tiba muncul sambil marah-marah "saya tinggal bukan berarti kalian bisa kluyuran keluar kelas blablabla..." Lagi dan lagi dapet masalah sama guru cekaceka.

Bayangan

Posted by Leila Husna On Jumat, 14 Januari 2011 0 komentar

Try Out pertama udah selesei. Lega sih. Bukan lega karena sukses ngerjain, tapi karena akhirnya bisa tidur normal, di kasur, nggak di sofa, jadi nggak bikin badan pegel-pegel.

Kalo lega nilai? Enggak, sama sekali nggak lega. Baru perkiraan aja udah bikin speechless banget apalagi kalo udah keluar beneran hasilnya. Berikan keajaiban ya Allah. Amin.

Dan akhirnya aku udah sama sekali nggak memikirkan hasil TO hingga salah satu temenku dengan tanpa dosa menanyakan satu pernyataan yang sukses bikin shock panik nggak jelas. "Hasil TO diambil orang tua lho!" JLEB. Oh God, Oh God, apa yang harus saya lakukan?? Panik, bingung, galau, campur aduk jadi satu. Kalo nenangin diri sendiri sih gampang, hanya dengan sugesti "nggak papa lei, santai aja. Tiada kesuksesan tanpa kegagalan. Kegagalan awal keberhasilan. Ada saatnya aku di bawah" Simpel kan? Sesimpel itu aku menyugesti diri biar nggak terlalu kecewa sama hasil Try Out yang entah apapun hasilnya saya sudah pasrah. Tapi begitu denger pernyataan tadi tiba-tiba langsung down. Nggak bisa ngebayangin kalo nanti orang tua kecewa. Oh no. Leila yang mereka kira selama ini pintar, rajin belajar, dijadikan contoh untuk adik-adiknya, ternyata hasil Try Out pertama sebegitu anjlok. Aku nggak kuat mbayanginnya.

Lalu bagaimana menjelaskannya? Haruskah saya bilang "mungkin sudah takdir" atau "ya gimana, bisanya cuma segitu" atau "umm, soalnya susah" atau yang lebih gila lagi "nggak papa, santai aja kali" bagaimana? bagaimana? bagaimana?

Ah, aku ingat kata-kata ibuku "Saat senang jangan terlalu senang karena setelah kesenangan pasti ada kesedihan. Saat sedih jangan terlalu sedih tapi tersenyumlah karena setelah kesedihan pasti ada kesenangan" Ibu, ingat kan Ibu selalu bilang gitu? Aku harap Ibu ngerti kalo nanti hasil Try Out-ku mengecewakan. Setelah ini pasti ada kesenangan kan? Bila saatnya nanti, aku janji bikin senyum itu ada, senyum itu terukir jelas di wajah cantik Ibu :)

Dan untuk Bapak. Maaf belum bisa memaksimalkan semua buku yang udah dibeli. Belum bisa memaksimalkan ilmu yang didapat dari sekolah maupun bimbel, belum bisa memaksimalkan otak juga. Tapi aku yakin aku bisa dan aku harus bisa! Harus bisa jadi Leila yang selama ini dibanggakan. Amin.

Sepotong

Posted by Leila Husna On Sabtu, 08 Januari 2011 0 komentar

Jam Pkn dan ternyata kelasnya udah dipake kelas lain. Tabrakan! Kita berisik sendiri di luar, tiba-tiba Pak Sanusi keluar.

Pak Sanusi : Ini kenapa kok ribut-ribut disini?
Bu Erni : Ini lho pak, jadwalnya tabrakan. Ki sing salah sakjane sopo jal, jadwal kok rak beres.
Pak Sanusi : Menang saya, saya duluan. Dhadha (dengan muka dan logat konyol, sambil melambaikan tangan lalu masuk kelas)


Jam Seni Tari
Bu Umi : Yang belum penilaian nari ayo cepet maju!
Fitrah : Bu, maaf saya lupa nggak bawa kaset.
Bu Umi : Lho piye tho? Kan sudah tau jadwalnya nari kok nggak persiapan?!
Fitrah : Nggak tau og Bu. Kirain seni rupa
Bu Umi : lho kok nggak tau ki lho? Kan di jadwal tertulis dance. Iya kan? (tanya ke aku)
Aku : Emm, di jadwal saya sih tulisannya cuma "seni" Bu. Tapi nggak tau Seni apa.
Bu Umi : Seni piye tho!! Emang saya nggak bisa baca?! Sini liat sendiri tulisannya seni apa dance! (duh, kok malah aku yang dimarahin TT)
Aku maju ke mejanya Bu Umi. Bu Umi malah marah-marah terus, dan karena ngrasa nggak fungsi jadi aku duduk lagi
Bu Umi : Eh siapa yang nyuruh duduk, sini lho liat dulu jadwalnya!!
Aku maju lagi. Ini yang salah bukan aku kok yang dimarahin malah aku sih aduuuh.
Aku : Iya Bu, itu dance tulisannya. (lalu aku duduk)
Bu Umi : Eh sini, belum selesei!
Aku maju lagi -____-
Bu Umi : Ini dibaca! Apa?
Aku : Art Bu.
Bu Umi : lho kan? Gitu kok bisa-bisanya nggak tau Seni apa. Lha udah jelas-jelas gini padahal! yang nari tertulis dance, yang seni rupa tertulis art! blablabla...
Aku : Lho kan aku nggak dapet jadwal ini Bu, aku dapetnya lewat sms dan itu tulisannya seni -,-
***
Bu Umi : Ni yang ngumpulin kok baru segini, kamu minta ke temen-temenmu sana! Cepet!
Aku langung cepet-cepet minta, takut kena semprot lagi -___-
***

Jam Matematika
Aku : Semakin lama, aku semakin nggak mudeng nyak.
Nia Beta : Mungkin karena terlalu banyak syarat. Apakah ada sesuatu yang tanpa syarat?
Aku : Ada
Nia Beta : Apa?
Aku : Cinta
***
Aku : blablabla.. Aku pernah ada di kalangan orang-orang kayak gitu, ngeksis sih, tapi nggak nyaman. Omongan mereka juga bukan tipe omonganku banget. Aku nggak suka cara temenan mereka. Hanya memanfaatkan teman. Ada udang dibalik batu.
Beta : Hah, emang semua selalu ada syarat
Aku : Cinta nggak kok Bet (hahaha, males males males)
***
Nia Alfa jatuh kesandung tasnya Luthfi. Kalimat pertama yang terlontar "untung yang liat dikit, jadi nggak malu! hahaha" . Pas pelajaran Jepang dia juga kesandung tas lagi. 
Aku : Nyak, 2 kali lho!
Nia Alfa : Nggak jatuh, nggak jatuh! (sambil lonjak-lonjak, tangan bergoyang ke atas, kayak anak TK dapet permen)


Jam Jepang
Utami Sensei : Rai getsu artinya apa?
Nggak ada yang bisa jawab
Utami Sensei : Rai artinya apa?
Luthfi : Datang!
Utami sensei : Iya betul!
Sekelas : Ciyee!
Luthfi : padahal aku ngarang lho wkwkw. rai = datang, getsu = bulan. Berarti datang bulan!!!
Utami sensei : (ngekek) bukan, bahkan saya nggak pernah kepikiran itu. Rai itu bisa datang, bisa juga depan. kalo rai getsu itu artinya bulan depan, bukan datang bulan!
***
Ada adek kelas masuk, dan seperti biasa ada yang kena sasaran ngejek
Someone : Oh, iki tho Dim?? Iki sing mbok critakke wingi??
Sekelas : Ciyeeee
Sensei : Sssst, diam dulu. Ada yang namanya Soni nggak disini?
Sekelas pada nunjuk Dimas.
Wabi : Ini Bu, namanya Susoni!
Luthfi : Muhammad Dimas Susoni!! ( << ngarang banget sumpaaah hahaha)

Ngutip Secuil

Posted by Leila Husna On Selasa, 04 Januari 2011 0 komentar

Seperti biasa, Pak Narno selalu menggunakan analogi dalam menyampaikan pelajaran. Dan pas aku lagi ngantuk-ngantuknya, tiba-tiba ada beberapa dialog yang bikin mataku melek lagi
Pak Narno : Ini anggap saja budak. Kalian tau budak cah?
Dimas : Tanyakan saja pada Yayas! (haha, sumpah ya ni bocah jahat banget!!)
Pak Narno : Kalo punya uang 300, setiap memerdekakan budak butuh 100, maka kalian akan memerdekakan berapa budak? 1 atau 3?
Ada yang jawab 1, ada yang jawab 3
Pak Narno : Sekarang kalo 3, pertanyaannya mereka akan pergi kemana?
Sekelas : (ngakak. plis pak, ini kok malah wawancara)
Pak Narno : mereka akan makan apa? (pak! Apa hubungannya sama Fisika? -____-)
Pak Narno : Percuma kalian memerdekakan 3 budak kalo pada akhirnya hanya akan menelantarkan mereka. Mereka jadi nggak punya tempat tinggal, makan juga nggak jelas. Jadi mending kalian memerdekakan 1 budak, lalu sisa 200nya untuk sangu biar dia bisa makan! Percuma memerdekakan 3 budak kalo akhirnya hanya akan "membunuh" mereka. (wuhh, pemikiran hebat!! plok-plok-plok) 


Pelajaran Bahasa Jawa, kali ini ada cerpen, ada yang disuruh baca, nah kita tugasnya nyari kata-kata sulit lalu setiap anak masing-masing menyebutkan 3 kata sulit disertai arti dan jenis tembungnya.
Bu Asih : Ayo Fahmi dibaca!
Sekelas : Hah? Fahmi? Nggak ada Bu! Itu kelas lain hahaha
Bu Asih : Oh iyo deng, Luthfi maksudku
***
Bu Asih : Dilanjutkan Teguh!
Bu Asih : Eh, salah, nggak ada Teguh og ya, Teguh udah lulus deng.
Sekelas : Disini ada juga kok Bu yang namanya Teguh!!
***
Bu Asih : Sekarang cepet-cepetan nyebut 3 tembung!
Nia Beta : Dari sini aja Bu (kebetulan kami duduk di depan dan paling pojok)
Bu Asih : Oh ya udah
Karena dapet giliran awal jadi masih banyak kosakata haha :D
Nia Beta : Lunglit, artinya balung kulit. Ternasuk tembung kerata basa.
Bu Asih : Lhoh? kok kerata basa??
Nia Beta : lha apa Bu? Tembung garba? Entar? Dwilingga? Ruro Basa? Saroja? (disebutin semua -,-)
Bu Asih : hussh ngawur wae! Kui tembung camboran!
***
Bu Asih : Udah ditulis aja di depan, biar yang lain nggak ngulangin kata yang sama.
Aku maju, nulis di papan tulis.
Ojan : Le, sletingmu!
Aku : hah? (panik, sambil ngraba sleting rok belakang. Tapi kok nutup?)
Ojan dkk : haha, sleting kui lho!! (sialan dikerjain, ternyata sleting samping bawah yang biasanya ku buka biar lebih longgar pas naek motor -,-" )
***
Luthfi : Sumilah ki artine apa? Senyum?
Aku : Lha mboh, aku rak ngerti. Tep nilai tep.
Luthfi : Oh, sumilah artine nilai?
Aku : Bukan, maksudku kamu minta nilai sana lho, kan kamu udah maju! -____-
***
Luthfi : Kowe dadi dosen Bahasa Jawa rak wes Le.
Aku : Hah ngarang, rak iso aku
Fitrah : Ngajar bule lho. Kan banyak bule yang belajar sastra Jawa.
Nia Beta : Siapa tau 'kecantol' satu Le, haha
Luthfi : Siapa tau ada Robert Pattinson! 


Pas pelajaran Sejarah ada anak kelas 10 masuk ke kelas mau pinjem apa gitu aku lupa.
Herdian : O, iki tho Dan!
Sekelas : Ciyeee
Bu Surasmini : Kenapa tho? Mencari siapa?
Sekelas : Dani!!!
***
Bu Surasmini : Isi perjanjian Poutsdam antara lain demiliterisasi
Wabi : Oh, Demiliterisasi!
Sekelas : Ciyeee!
Bu Surasmini : Siapa tho?
Sekelas : Demi Bu!
Bu Surasmini : Demi itu siapa?
Sekelas : Agnes bu, Agnes!!!
Bu Surasmini : Lha kok tadi saya dengernya Demi Persik.

Moving class ke Kimia. Malah muter-muter nggak jelas. Doni dkk malah dorong-dorongan di depan salah satu kelas. Dan mungkin karena berisik tiba-tiba pintunya dibuka dari dalam dan mereka kaget langsung lari. Ternyata itu kelasnya TG!! Dan karena aku, Nia Alfa, dan Nia Beta yang ada di belakang, jadi malah kami yang kena imbasnya.
Bu TG : Kenapa tho?
Aku : Nggak tau Bu, pokoknya itu bu, pokoknya itu. (sambil nunjuk cowok-cowok yang lagi lari)
***
Nia Alfa malah mejeng di depan pintu kelas sebelah ruangannya TG, dan isengnya langsung kami dorong. Tiba-tiba Duni yang kami nggak tau sejak kapan datangnya langsung nyeru "heh ngawur, kelasnya Pak Narno lho!" "Hah? Kabuuuurrr!!" Kita langsung lari hahahaha.

Liburan Sehari

Posted by Leila Husna On Minggu, 02 Januari 2011 0 komentar

1-01-2011 -saat nulis ini baru nyadar kalo tanggalnya keren 1.1.11-

Tahun baru, dan orang tuaku ngajak pergi. Nggak jauh-jauh sih. Cuma ke Bukit Cinta, naik perahu. Sebenernya ini request ponakanku yang pengen naek kapal -,- . Naek perahu setengah jam, lumayan sih ngabisin waktu. Begitu naek perahu eh Brian (ponakanku) malah takut sendiri ngerasain perahunya miring-miring kena angin, atau nggak seimbang? entahlah. Yang jelas aku cuma nyoba nyiprat-nyiprat dia biar  dia kebawa enjoy, dan akhirnya kita malah ciprat-cipratan di atas perahu.




Habis itu kita ke museum kereta api. Sama juga alasannya, ponakanku pengen naek kereta api. Eh pas sampe sana ternyata ada kerusakan pada kereta jadi nggak ada perjalanan. huff :3 . Belum selesei nggonduknya eh ayahku dapet telpon dari temennya, katanya sih mau ke rumah, tapi malah disuruh ayahku ketemuan di museum kereta api aja. Pelis, ini liburan pak!!! kenapa masih ngurusin kerjaan??? zzz -____-  Sambil nungguin ayahku ketemuan sama tamu-nya, aku sama adekku malah foto-foto sendiri.
ini adekku

ini aku :)

Tiba-tiba pas asik-asik foto eh ada halo-halo kalo ada uji coba perjalanan kereta. And yeah kita langsung buru-buru kesana dan naik kereta. Penuh banget. Aku aja dapet tempat dikit dan nyempil pula. Sampe aku cuma bisa duduk di ujung kursi. Dan nggak tau sejak kapan munculnya, tiba-tiba pas kereta udah jalan aku liat ayahku udah ada di atas kereta :o . Ternyata tadi begitu kereta bunyi, ayahku langsung pamit sama tamu-nya dan masuk kereta, cekaceka. Naik keretanya lama banget, kirain cuma 15menit, ternyata 2jam meeen!! Dalam posisi nggak PW pun aku sampe bisa ketiduran huahaha. Dasar kebo!! Naek kereta bukannya nikmatin pemandangan eh malah tidur. Anginnya sepoi-sepoi sih wkwk.

Habis itu ke Jimbaran buat makan. Nah disini masih aja ngabisin waktu. Nunggu 1 setengah jam sampe warungnya hampir tutup. Ponakanku malah ribut sendiri gara-gara nggak dapet pancingan. Dia udah lari mau ngambil pancingan yang nggletak, eh nggak taunya diambil duluan sama orang. Sedangkan aku nggremeng sendiri gara-gara gregetan liat orang-orang pada seenaknya buang sampah sembarangan ke kolam sampe kolamnya jadi nggilani banget zzz. Buang botol plastik ke kolam, buang bungkus makanan juga ke kolam, buang bungkus rokok ke ke kolam juga, putung rokok pun  juga dibuang ke kolam!! Tragis banget. Padahal di depan mereka ada tong sampah besar! OMG, can't you see??? Udah gitu pas makanannya dateng ternyata nasinya masih mentah. Bapakku langsung protes. Eh orang sebelah ikut-ikutan protes kalo nasinya masih mentah juga, pantesan daritadi nasinya masih utuh. Pegawainya ngambil nasi baru lagi dan ternyata sama, masih mentah juga! Bapakku langsung manggil mas-masnya tadi eh mas-masnya malah lari sambil nutupin mukanya pake nampan. Bapakku udah rada emosi
Bapak : gimana tho mas? Ini masih mentah! Coba dicicipi dulu. Kalau mau ngasih ke pelanggan dicek dulu dong mas!
Pelayan : "aku yo rak ngerti apa-apa tho pak! Nek meh protes karo juraganku wae" (eh, si mas-nya malah adu mulut -____-)
Dan untungnya nasi yang ketiga udah mateng, tapi ya udah nggak nafsu makan lagi. Makan sekedarnya, habis itu pulang deh. Ponakanku seneng banget kayaknya, cerita mulu di mobil "aku sama mbak Lela ciprat-cipratan di perahu. Enaaak" "Enakan naik kereta daripada naek kapal. Nggak miring-miring!" dan celotehan lain sampe dia ketiduran sendiri di mobil. Eh pas Ibuku bilang "Ini Brian langsung dianterin ke rumahnya aja ya Pah" , tiba-tiba Brian yang kami kira sedang tidur lelap langsung nyaut "ke Yangti ajaaa" sambil nggremeng kayak orang ngigau dan kontan bikin semobil ngekek :D

Malam Tahun Baru

Posted by Leila Husna On 0 komentar

31-10-2010 -sehari sebelum tahun baru-

Hari ini setelah dilema mau tahun baruan sama temen kelas, keluarga, atau remas, akhirnya tetep deh sama remas, ya mau gimana lagi, aku kan panitia masa nggak ikut. Panitia yang nggak pernah dateng rapat sih lebih tepatnya! haha. Lha kalo rapat selalu bertabrakan sama jadwal tambahan sih, ya nggak pernah dateng deh. Tau-tau udah ditunjuk jadi sie dekorasi dan baru tau pas hari H kalo acara nanti malem bukan bakar jagung, tapi bakar ikan hmm yummy :9 .

Jam 9 sesuai jarkom, aku dateng ke aula. and yah nobody there. Ternyata pada di rumahnya mas Ivan. Lagi bikin bumbu buat nanti malem. Ya udah deh aku bantu-bantu dikit. Eh lagi asik-asik ngupas bawang merah malah disuruh ke aula lagi buat dekor ruangan. Pasang background, trus hias sana-sini, tiup balon, pasang balon, pasang kertas krep. Setelah jadi lalu diem sejenak "kok malah kayak ulang tahun yaaa????" ah whatever hahaha yang penting happy! :D

Habis itu balik lagi ke rumah mas Ivan. Ah sialan, malah lagi pada enak-enak nyicipin ikan yang udah digoreng sama sambel aaa envy :3

Malemnya malah hujan plus maati lampu! Oh what the hell is going on? Aneh tuh PLN, malam tahun baru malah mati lampu. Untung jam 7 udah nyala lagi dan berangkat deehh! Sampe aula, lagi pada makan malem. Aku sih sengaja nggak ngambil jatah makan, pengen ngosongin perut sampe nanti malem biar makannya lahap hap hap hap wkwkwk. Habis itu biasalah sambutan-sambutan (re : plus ceramah) dari para petinggi TPQ. Ya, ini acara emang acara tahunan TPQ, jadi nuansa Islam tetep ada laaah. Yang ikut juga anak TPQ dari kelas E, F, G, dan juga alumni. Sedangkan kelas A sampe D ada acara sendiri yang isinya lebih ke lomba dan seneng-seneng ala anak kecil (di bawah SMP). Kalo aku sih termasuknya kelas G akselerasi. Harusnya 2 tahun, tapi aku ngambilnya yang setahun doang, jadi insyaAllah lulus SMA lulus TPQ juga. Amiiin.

Nah pas acara inti, dibuka sama drama musikal dari alumni cowok. Eh sumpah konyol banget, nggak nyangka mereka bisa se"gila" itu tadi malem haha. Habis itu pencak silat, games kelompok, makan ronde, dan bakar ikan mujair! :)))

Kita udah nyiapin lebih dari seratus ikan, udah digoreng, udah ditusuk pake bambu juga, udah nyiapin bumbu, sambel, plus nasi juga. Aku langsung milih ikan, eh malah ikanku lepas badannya tinggal kepalanya, nyemplung di bumbu cair sebaskom besar -_____- . Milih-milih lagi deh, habis itu pelan-pelan nyemplungin ikanku ke baskom bumbu, dan siap untuk dibakar. Tempat bakarnya simpel sih. Disusun dari batu bata sepanjang berapa meter gitu. Di tengah-tengahnya ada arangnya. Eh, aku tinggal ngobrol, tau-tau bagian badannya udah jatuh di arang T.T, jadi tinggal separuh doang. Ya udah deh pasrah aja. Ambil nasi dan sambel, taruh ikan di piring. And yeah sepertinya yang bentuk ikannya paling ancur adalah punyaku. Sial apes -,-

Habis makan, pas mau cuci tangan, tiba-tiba hujan gedhe banget. Tiba-tiba aku asal ngomong "cuci pake air yang jatuh dari genteng aja. Ni sabunannya pake semangka yang udah habis. Kan mendingan bau semangka daripada bau ikan." Dan akhirnya rencana gila itu kita (berempat) lakukan, eh lhadalha nggak taunya yang lain pada ikut-ikutan hahaha. Parah deh paraaah, cekaceka.

Habis makan kita nonton bareng pake LCD, shrek ke6. Harusnya sih nonton kembang api dari atas gedung masjid lantai 3 yang masih dibangun, kan dari situ kembang api dari mana-mana kelihatan, sayangnya hujan.

Habis itu renungan, lalu tidur deh. Yang cewek tidur di aula, yang cowok di masjid. Jam setengah 5 aku pulang, kan rumahku deket dari situ, jalan kaki nggak ada 5 menit juga nyampe. Sampe rumah tidur lagi deh. dasar kebooo!! :D


***HAPPY NEW YEAR!!!***