Ngoceh ceh ceh ceh

Posted by Leila Husna On Kamis, 24 Februari 2011 0 komentar

Hi fans, lama nih nggak posting. Sori ya bikin kalian nunggu postinganku. Ya gimana yaa, secara aku sibuk gitu, dari kemarin aja pulang malem terus sampe jadi bisik-bisik tetangga, ya tapi mau gimana lagi, ini kan tuntutan pekerjaan sebagai pelajar (ehem, aku tau pasti saat ini kalian sedang mengumpatku dengan satu kata : "MALES!" hahaha)

Mari kita kembali ke jalan yang benar. 

Sebelumnya, siapkan dulu waktu kalian dan atur posisi se-PW mungkin soalnya aku mau cerita panjaaaang banget. 

Kali ini masih mau bahas tentang ujian praktik yang tepat pada hari ini sudah selesei. Alhamdulillah, lega juga akhirnya. Maskipun masih banyak yang nggak sesuai harapan, tapi nggak papa "sing penting lewat! :D".

Hari keenam ujian praktik alias hari Senin kemarin, Ujiannya TIK, Fisika dan praktek membaca huruf Jepang. Pas TIK ehem nyebelin banget sumpah. Materinya ms.excel, dan kolom terakhir fungsi if-nya panjang banget. Nah itu aku udah mau selesei, tinggal beberapa ketikan lagi  eh tiba-tiba Bu Indah dateng, ngambil mouse-ku secara paksa, dan aku shock saat Bu Indah mencet tombol delete pada rumus if-ku yang udah hampir jadi :o dan langsung dinilai. Nggonduk berat. Jengkel banget. Mungkin nggak ada 1 menit untuk nyelesein itu, tapi kenapa dihapus????? Apa susahnya menunggu 1 menit??? T.T

Nah pas Fisika, aku dapet ayunan. Awalnya aku kira simpel, tapi aku justru terjebak pada hal-hal simpel. Konyolnya, begitu lihat alat dan bahan, yang pertama kali terbesit adalah "oh God, aku nggak bisa pake stopwatch yang kayak gini" -___- dan akhirnya bisa setelah aku pencet-pencet. Sama halnya pada saat aku nimbang bandul, dan sialnya, lagi-lagi aku kesusahan pake neraca, waktuku terbuang banyak cuma buat ngukur massa bandul -___- . Tapi aku masih bersyukur, setidaknya aku nggak dapet ohm . Pake stopwatch dan neraca aja udah bingung, apalagi nyusun rangkaian listrik ckckck. Kasihan banget si Nia Alfa yang dapet ohm , dia cuma bisa bengong hingga akhirnya minta bantuan Pak Narno. "Pak, ini gimana? kok nggak bisa nyala?" dan kalian tahu apa jawaban pak Narno??? "pengen nyala? Nangis aja sana biar nyala!" -,- jahat banget paaaaaaak!!!

Pas mbaca huruf Jepang sih aku mbaca sebisanya. Huruf yang aku nggak bisa langsung aku lewatin sampe senseinya bilang "lhoh kok cepet banget??" dan aku cuma mringis wkwkwk.

Hari Selasa : seingetku sih cuma pidato dan itu pun aku belum dapet giliran maju jadi masih belum ada cerita. Aku mau cerita pas pelajaran aja yaa. Pas pelajaran matematika, aku dan sebelahku (Nia Beta) nggak bawa soal Try Out terakhir padahal hari itu bahas soal, jadi aku madep belakang barengan soal sama Herdian. Nah baru aja aku mikir mau ngambil buku di tas eh Yangti langsung bilang "Mbak, mejamu kok kosong tho? Mana bukunya??!!" Aku cuma bisa nelan ludah, sedangkan si Nia Beta ternyata masih punya nyali buat njawab "nggak bawa bu" dan blablabla akhirmya si Nia Beta malah yang kena semprot Yangti. Begitu juga Herdian, awalnya dia nggak ngantuk, tapi sekalinya dia merem gara-gara ngantuk mendadak eh tidak disangka Yangti tau dan yeah dia kena semprot "Mas, kok malah merem? Semalem ngapain aja kok ngantuk?? Jaga banyu?!!?" 

Pelajaran bahasa Jawa, ada tugas tembang. Deretanku kebagian menganalisis tembang pangkur, dan mungkin karena suwung dan nggak mudeng jadinya malah kayak begini :

Mingkar mingkuring angkara
Akarana karenan mardi siwi
Sinawung resmining kidung
Sinuba sinukarta
Mrih kretarta pakartining ngelmu luhung
Kang tumrap neng tanah Jawa
Agama ageming aji

Analisis :
Guru bahasa Jawa : Bu Asih (ini beneran ditulis lho)
Guru lagu dan guru wilangan : 8a, 11i, 8u, 7a, 12u, 8a, 8i
Guru gatra : 7 gatra
Parafrase : kejahatan iku awale soko murid sing ala. (ini yang bikin Duni dan ngarang banget, apa hubungannya kejahatan sama murid???) Murid sing nggolek ilmu nanging dipraktekke sing elek. Mula dadi murid iku nggolek ilmu ingkang luhur. Lan ojo lali ndungo sebab agama iku penting (kelihatan ngarang banget kan??? -____-)

Oh iya, ada satu kalimat yang bikin aku kaget banget. Aku mau sholat, tiba-tiba ada Vina dateng ngehampiri Bayu "Bay, cabut yuk!", dan kalian tau Bayu jawab apa?? "Emoh ah, aku pengen sekolah" WOW :D

Oke, lanjut ke hari Rabu. Habis ini aku mau nyeritain something yang nggilani, jadi kalo kalian nggak suka cerita nggilani mending skip aja paragraf di bawah ini. Oke? Jangan nyesel kalo udah baca, dan jangan mikir aku nggilani hahahahaha.

Ehem oke, ini awalnya aku mau berangkat gasik dan mampir ke warnet beli CD kosong dan sekalian nge-burn tugas flash TIK. Tapi apa boleh dikata, ternyata ada kejadian yang bikin aku shock banget. Ceritanya aku lagi b*ker di kamar mandi, nah pas udah selesei dan tinggal "mbersihin" tiba-tiba pas aku ngguyur air ada sesuatu yang nggliat-nggliat di tanganku, warnanya item. Aku langsung njerit dan nglempar sesuatu itu ke lubang WC. Aku kira lintah. Aku udah panik duluan, aku kira ada lintah keluar dari perutku, eh pas aku cek ternyata itu ikan siam yang emang ditaruh ibuku di bak air biar nggak ada jentik-jentik nyamuk soalnya itu ikan pintar yang makan jentik-jentik dan makan kotorannya sendiri jadi bak-ku tetep bersih. Nah aku jadi kasian sama tuh ikan, pasti dia lagi nahan nafas nih gara-gara masuk ke lubang WC. Sempet dilema nih mau nyelametin apa nggak, tapi nggak mungkin aku ngambil tuh ikan dengan memasukkan jari-jariku ke lubang WC oh no no no, aku nggak rela tanganku masuk WC T.T . Akhirnya dengan berat hati aku mengguyur WC dengan air, berharap ikannya kebawa arus air. Eh tidak disangka-sangka ikannya tahan banting, 3x disiram ternyata si ikan masih bisa bertahan di lubang WC. Super sekali! Jadilah seperti ikan, tetap bertahan tidak peduli seberapa banyak tantangan dan rintangan yang menerjang! Aku jadi terharu melihat daya juang ikanku. Dengan seribu akal aku mencari cara bagaimana bisa mengeluarkan ikan ini tanpa harus memasukkan tanganku ke lubang itu. Dan ya, aku pake wadah sabun muka yang udah habis, aku gepengin dan aku bentuk seperti sendok. Aku coba ngambil ikan pake itu tapi ternyata susah banget soalnya licin dan ikannya muter-muter mulu. Dan ak ngehabisin waktuku di kamar mandi cuma buat ngobok-obok WC -______- hingga akhirnya aku berhasil nyendok ikannya dan aku cuci. Tapi bingung juga mau nyucinya gimana, akhirnya th ikan cuma aku masukin ke dalam ciduk yang berisi air dan aku kocok-kocok ciduknya (maaf ya ikan, aku bikin kamu pusing). Dan parahnya, aku masukin lagi tuh ikan ke dalam bak -_____- semoga air dalam bak-ku tidak tercemar :((

Bagaimana? Sudah ku bilang aku bakal cerita nggilani -,- tuh kan pasti kalian mikir aku nggilani -_____-

Akhirnya, karena kelamaan di kamar mandi akhirnya aku berangkat kesiangan dan kayaknya aku bakal telat. Jadi ku putuskan tidak jadi nge-burn CD dan langsung berangkat sekolah.

Di jalan aku sibuk mikirin alasan apa yang aku katakan kalo aku telat. Masa iya aku harus bilang "Maaf saya terlambat, saya habis menyelamatkan nyawa seekor ikan" NO WAY! Nggak mungkin aku bilang gitu, dikira aku cuma ngarang cerita doang. Gimana dong? Gimana? Saking fokusnya mikirin alasan, aku jadi keblabasan. Harusnya aku berhenti di Kaliwiru soalnya temenku mau nebeng, eh aku malah udah nyampe donbosko. Akhirnya aku berhenti di pinggir jalan. Dan tepat saat aku berhenti tiba-tiba temenku (Nurul) telpon.
Aku : Sori rul, aku kebablasan.
Nurul : Iya aku tau, kamu tadi lewat di depanku persis errr. 
Aku : Ya udah kamu ke donbosko aja ya, aku tungguin
Nurul : Lel? Kamu nggak baca sms ku? Aku kan udah sms kalo aku nunggunya di Kesatrian, bukan di Kaliwiru.
Aku kaget sumpah, nggak ada sms sama sekali
Nurul : ya udah tngguin aku ya, aku kesana.

Dan beberapa detik setelah telpon diputus tiba-tiba ada sms masuk banyak banget. Ternyata sms-nya Nurul pending semua tadi errr sebel banget sama hp ku zz. 

Menit terus berlalu dan Nurul tak kunjung datang. Waktu sudah menunjukkan pukul 6.45 dan hatiku pun cenat-cenut . (Lebai banget bahasanya hahaha)

Akhirnya Nurul dateng, ternyata dia lama gara-gara dia dari Kesatrian sampe Donbosko nggak naik angkot tapi jalan kaki :o

Sampe di sekolah udah jam 7, padahal ada ujian writing jam 6.45 . Aku semakin dilema mau alesan apa. Aku nggak mungkin alesan "maaf bu, tadi saya telat gara-gara nungguin temen" NO WAY!  Aku nggak boleh membawa nama orang lain hanya untuk membela diri dari kesalahan #prinsip . Aku nggak suka disalahin kalo aku emang nggak salah jadi aku nggak boleh nyalahin orang lain kalo dia nggak salah sepenuhnya. Dan akhirnya aku ikhlas untuk bilang telat gara-gara nyelametin ikan. Dan alhamdulillah-nya Ms.Budi nggak tanya-tanya aku telat kenapa :DDDD

Writing dimulai dan aku tinggal nyalin teks bertema education yang udah aku siapin dari rumah, ya meskipun harus ngedit lagi gara-gara ada yang aneh. Iseng-iseng tanya belakangku.
Aku : kalian temanya apa?
Duni : Nggak tau ni, lha aku udah nyiapin Health eh ternyata Ibunya nggak nyebutin Health.
Wabi : Sama aku juga gitu. Asem tenan.
Aku : Masa sih? Mungkin kalian nggak denger kali. Kelas lain aja ada tema Health og, masa kelas kita nggak ada?
Duni : Yo coba tanyain ke Ibunya, kan kamu telat jadi wajar kalo tanya

Dan dengan pedenya aku maju.
Aku : Mom, tadi tema writingnya cuma ini? Nggak kedengeran jelas dari belakang (sambil nunjukin kertas yang ada tulisannya : Education, Environment, Social and Culture)
Mom : Iya, itu temanya.

Aku mbalik dengan wajah kecewa dan bilang ke Duni dan Wabi kalo ternyata emang cuma 3 doang temanya. Dan 1 menit kemudian tiba-tiba Ms.Budi bilang "Eh, ada satu lagi yang kelupaan. Temanya boleh Health juga." Dan spontan kita langsung bilang "YES!" hahaha alhamdulillah deh.

Oh iya, ada satu fakta lagi! Alfalink-ku Islam lho!! Bingung?? Jadi tanpa sengaja Duni yang pinjem alfalink-ku nemuin kata-kata Islam dalam translate Indonesia-English . Misal : La Ilaha ilallah (there is no God but Allah) , Al-malik (king of kings) , kun fa yakun (let there it be!) , dll :))

Pas Ujian Praktik pidato akhirnya aku maju juga, tapi urutan ke-3 dari terakhir -__- dan itu nyaris nggak jadi gara-gara jamnya udah habis dan guru BK udah masuk. Untung habis BK selesei masih dilanjutin pidatonya, alhasil kelas udah kadung rame banget dan aku eksklusif pidato di depan Ibunya langsung dalam radius 1 meter. Sialnya, kelas makin rame dan nada pidatoku jadi nggak nyantai gara-gara harus balapan suara sama keramaian -___- nyebelin banget sumpaaaah.

Hari Kamis : Ujian prakik nari jam 6.45 dan aku telat gara-gara bikin uraian gerakan tari sebelum berangkat. Eh sialnya gerbang ditutup! Aku udah bingung gimana caranya masuk, gimana nasib kelompok nariku kalo aku dibolehin masuk jam kedua??? Nggak tau siapa yang protes, akhirnya jam 7 lebih gerbang dibuka.

Nari alhamdlillah lancar, tapi ada hal-hal yang tidak diharapkan : jariknya Arfin lepas!! Aku juga salah masang co-card , aku malah pake co-card nya Talita, dan Talita pake co-card ku padahal kita beda kelompok :o . Indri juga kasihan, selendangnya nyangkut nggabung jadi satu sampe dia kesusahan nari.


Oh iya, satu lagi. Aku mau cerita tentang anak SMA sebelah yang mblayer banget zzz. 
Setelah istirahat kedua kita pulang gara-gara udah nggak ada pelajaran lagi. nah pas pulang kita ketemu sama anak SMA sebelah dan mereka bilang "balek gasik? Enaaaak" berkali-kali. Aku kira mereka cuma iseng. Eh ternyata dugaanku salah. Pas aku parkir motor di DP, disitu banyak anak SMA sebelah dan mereka (orangnya beda dengan yang tadi) "balek gasik? Enaaaaak. Wah balek jam setengah 2 og he. Enaaaak yaaa" Aku kira mereka yang pulang gasik tapi kok lebai banget, masa pulang gasik aja sampe pada seneng gitu ckck. Akhirnya aku coba mastiin dengan nanya ke Arfin "Fin, anak SMA sebelah pulangnya jam berapa sih?" "jam setengah 2 laah" Oh what the hell! Ternyata mereka nyindir aku zzz. Lha emang kenapa kalo anak Smaga pulang gasik?? Sirik?? MALES!

The End

Sing Penting Lewat! :D

Posted by Leila Husna On Minggu, 20 Februari 2011 0 komentar

Ujian praktik udah berjalan seminggu, belum selesei sih, masih banyak, masih ada ujian praktik TIK, ujian praktik fisika, ujian praktik seni tari, dll. Tapi kalo masalah kenangan, hmm udah banyak banget berjibun nih di otak, baik suka maupun duka, enak maupun nggak enak, nyampur deh jadi satu.

Aku inget waktu itu hari Minggu, malem-malem aku googling naskah pidato sampe akhirnya nemu satu doang dan itu panjang banget teksnya. Akhirnya mau nggak mau aku tetep bikin sendiri. Berkali-kali ngafalin, latihan pidato sambil bengak-bengok di ruang tamu sendirian sementara orang rumah udah pada tidur semua. Itu kira-kira jam 11 malem. Suara udah serak-serak, duduk bentar di kursi, iseng-iseng buka twitter dan yeah, nggak ada yang ngomongin pidato sama sekali, yang ada malah pada bahas makalah. Aku sih masih nyantai-nyantai aja, toh aku pikir besok makalahnya dadakan karena belum dikasih tau temanya, jadi buat apa pada mbahas sesuatu yang belum pasti?

Hingga akhirnya aku ngetwit sesuatu tentang pidato dan tiba-tiba ada yang nge-RT "emang besok ada pidato??" JLEB! What the hell is going on? Sumpah langsung meneng cep dalam beberapa detik dan habis itu heboh sendiri. Itu udah jam 11 malem dan rencananya habis ngetwit aku mau tidur tapi tiba-tiba disadarkan kalo ternyata aku salah jadwal !@#$%^&? Ternyata besok bukan pidato tapi bikin makalah, dan ternyata temanya juga udah dikasih tahu yaitu kelautan. Langsung googling tentang kelautan, dan yeah akhirnya aku baru tidur jam setengah 2 -____- . Eh tidak disangka ada yang senasib lho sama aku, jadi di tengah kepenatan mencari bahan makalah, iseng-iseng aku buka twitter lagi, itu sekitar jam 12, dan ternyata si Uni juga ngetwit tentang pidato gitu dan langsung aku RT "besok nggak ada pidato Uni!!!" Dan dia juga sama bingungnya bikin makalah dadakan wkwkwkwk. 

Paginya aku ngantuk banget zzzz, aku nulis makalah cepet-cepet eh pas udah selesei aku nyadar kalo ada yang kelewatan. bingung nyisipinnya gimana akhirnya aku pasrah -___-

Nah ujian praktik hari pertama juga ada Seni Rupa. Ini ogeb benget. Aku udah narik banyak garis, terus aku cocokin sama belakangku (Aya) , eh ternyata beda!! Aku hapus semuanya terus aku bikin lagi dan akhirnya sama. Eh tiba-tiba aku sadar kalo aku sama Aya beda tipe soal!!! Dia soal A, aku soal B! Dan akhirnya aku hapus lagi gambarku dan kembali ke gambar semula -_____-

Hari kedua Agama sama Biologi. Kalo agama paling deg-degannya aja yang bikin jawabnya agak mblawur, kalo Biologi juga lumayan dapet uji makanan. Cuma harus ngulangin beberapa kali gara-gara gagal mulu.

Hari ketiga Bahasa Inggris sama Kimia. Nih malemnya aku beneran capek banget hingga akhirnya aku baru nyiapin power point buat background drama bahasa Inggris sekitar jam setengah 5. Download backsound banyak banget hingga akhirnya jadi juag, eh pas disave ke versi 2003 ternyata nggak bisa alias kalo dibuka di versi 2003 nggak akan muncul suaranya. Akhirnya tetep aku save dalam versi 2010. Sampe di sekolah aku langsung ke loker mau ngambil poperti drama eh tiba-tiba dapet sms kalo hari itu nggak jadi drama gara-gara Ms.Budi sakit dan nggak masuk. Sumpah bete banget! Aku langsung ke kelas dan ternyata drama tetep ada tapi yang nguji guru lain. Alhamdulillah. Eh pas kelompokku maju ternyata backsoundnya nggak mau main errrgghh sebel banget. Padahal tadi sebelum maju udah sempet dicoba dan bisa, tapi pas giliran maju malah nggak bisa dan akhirnya kita drama tanpa backsound! zzzz sia-sia aku ngehabisin 2 jam pagiku cuma buat bikin power point drama.

Kimia : aku bener-bener tanpa persiapan. Pertanyaannya ini, eh aku jawabnya itu. Padahal sebenernya simpel, tapi mbohlah malah kayak gitu hasilnya zzzz.

Hari keempat full olahraga. Aku udah janjian sama Bu Endang jam 6.45 buat susulan lari. Eh pas di tengah perjalanan berangkat aku baru nyadar kalo aku salah pake sepatu. Aku udah bingung gimana bisa aku lari pake flat shoes, kalo pulang lagi ntar aku telat, akhirnya aku berhenti di pinggir jalan dan sms Nia Alfa barangkali dia masih di rumah dan bisa minjemin aku sepatu kets nya. Eh ternyata dia udah di jalan. Sampe sekolah aku bingung nyari sepatu, dan akhirnya dapet juga pinjeman dari Duni. Aku langsung lari muterin lapangan selama 12menit. Dan aku cuma dapet 10 putaran. Nggak papa, yang penting udah nggak ada tanggungan. Itu pun aku udah lemes banget padahal ujian praktiknya masih banyak banget. Awalnya penilaian bola basket tapi gara-gara hujan diundur jadi senam lantai dulu. Aku masih lemes banget dan harus ngadepin kenyataan kalo ujian praktik hari ini belum dimulai sama sekali

Capek lariku tiba-tiba ilang sendiri entah sejak kapan ilangnya. Yang jelas aku harus bisa sukses nglewatin hari ini. Mboh piye carane, sebisaku, semampuku. Dan semangat dari temen-temen yang nggak ada capeknya teriakin semangat ke kita berkali-kali bikin aku ikutan semangat. Nggak boleh ngecewain temen-temen pokoknya. Pas lompat kangkang kami nggak bosen-bosen teriak. Ada yang teriak "semangat! semangat!" ada juga "sing penting lewat!" (lewatin box) ada juga "sitik meneh!". Dan yeah, bukan sulap bukan sihir, kami bisa! Saat itu juga aku bersyukur banget ditakdirin satu kelas sama anak-anak #duitpalsu. Aku suka kompaknya, aku suka kebersamaannya, aku suka semangatnya :')))) Thanks a lot for my #duitpalsu :D

Dan hari kelima ujian praktik drama Bahasa Jepang dan Bahasa Jawa. Berangkat dari rumah bingung banget gimana bawa barang pecah belah (pecah belah apa belah pecah sih?? pokokmen itu lah) sebanyak itu. Bawa baju buat drama dan foto katalog juga. Padahal motorku nggak ada cantolannya. Akhirnya aku cantolin kresek segedhe itu di spion -,- semoga spionku nggak tugel ya Allah amin. 

Sampe di sekolah masih harus ngambil poperti lainnya di loker. Tangan cuma 2 tapi bawaannya banyak banget, mana tangan kaki dan badan njarem semua gara-gara OR kemarin. Jadi berasa jalan kayak yuyu kangkang zzz.  

Drama bahasa jepang alhamdulillah lancar, apalagi sempet si Irham ngelawak jadi bisa mecahin suasana. Kalo bahasa Jawa ahh mboh lah, aneh sendiri kayaknya drama kelompokku. Lha gimana, tema kami religius, sedangkan di kelompokku ada 2 agama, nggak mungkin juga dramanya didominasi sama 1 agama, ya udah akhirnya yang terpikir di kepala kami cuma toleransi beragama saat bulan Ramadhan. Drama yang singkat banget tapi nggak papa "sing penting lewat!" hahaha.

Oh ya, ada sedikit tragedi, waktu aku lagi sibuk nulis tugas bahasa Jawa, tiba-tiba tulang rahang bawahku kena something yang dibuat Luthfi dan Arge lempar-lemparan. Aku nggak tau benda apa itu yang jelas sakit banget. Aku langsung mejamin mata, nahan sakit. Eh sialnya air mataku malah ndlewer sendiri banyak banget padahal udah aku tahan-tahan dan itu aku msih dalam posisi merem. Sial, pasti mukaku jelek sekali. zzz malu diliatin banyak orang -____-

Dan sekarang bebanku udah berkurang, tinggal beberapa ujian praktik lagi.
Wish us luck! Ayo semangat! Sitik meneh! Sing penting lewat!! :DDD

Batas

Posted by Leila Husna On Rabu, 16 Februari 2011 0 komentar

(Untuk seseorang disana yang sedang ter"jatuh")

Aku bukan mereka
orang-orang yang dengan mudah membuka pintu
Aku juga bukan mereka
orang-orang yang dengan mudah terjerat pikat
Aku pun bukan mereka
orang-orang yang dengan mudah nyatakan ikat

Kamu tidak pernah mengetuk
tapi pintu ini terbuka
entah sejak kapan
tapi aku tahu pintu ini terbuka

Kamu juga tidak pernah menjerat
tapi hati ini terpikat
entah sejak kapan
tapi aku tahu hati ini terpikat

Kamu pun tak pernah mengikat
tapi jari ini berharap diikat
entah sejak kapan
tapi aku tahu aku ingin diikat

dan kamu...
aku tidak pernah bisa mendefinisikan semua tingkahmu
semua tingkah yang kau tunjukkan padaku
yang aku kira spesial
namun ternyata dengan yang lain kau pun begitu

dia...
aku tahu dia satu rasa denganku
menyukaimu, jelas terlihat dari matanya
matanya...
aku benci matanya saat menatapmu

Kamu tahu?
Aku muak melihatnya mendekatimu
seakan tak memberi waktu untukku menghabiskan waktu denganmu
kamu tahu bagaimana dia memonopolimu?
memaksamu mengikat matamu dalam matanya?

Kamu tahu?
Aku disini
di ujung
dengan ketidak pastian
menunggu
menunggu hingga dia selesei memonopolimu
menunggu hingga ada tawa yang  terlepaskan untukku
menunggu hingga ada saat seperti hari yang lalu, saat aku bisa dengan bebas memonopolimu

Kamu tahu?
kalau saja aku bisa mundur
mungkin aku mundur
tapi kamu tahu?
terlambat
aku sudah terlalu jauh memujamu

Dan kamu
orang yang aku puja..
mengertilah
ada batas dimana aku tidak bisa lagi menahan apa yang seharusnya tidak keluar

air mata..

Alarm

Posted by Leila Husna On 0 komentar

Akhir-akhir ini pulang sore mulu, sibuk latian drama lah, atau sekedar nghabisin waktu dengan orang-orang terdekat. Nah pas lagi asik-asiknya persiapan buat latian drama di depan koperasi, entah siapa yang nggak sengaja nyenggol sebuah motor tiba-tiba ada alarm motor bunyi. Bunyinya (maaf) "nggak banget", kayak mainan mobil-mobilan di game fun. Dan dasarnya kita yang ndeso atau suwung, bukannya jaga jarak sama tuh motor eh malah pada kesenengan dan dengan sengaja nyenggol-nyenggol motor sampe bunyi mulu nggak berhenti-berhenti. Kadang tanpa disentuh tiba-tiba bunyi, atau ada orang lewat yang suka iseng megang-megang motor tiba-tiba kaget saat megang tuh motor dan alarmnya bunyi, atau dengan sengaja kita manggil orang yang lewat untuk megang tuh motor hingga kontan kami tertawa saat melihat mereka kaget mendengar alarm yang tiba-tiba bunyi. Bukan sulap bukan sihir, sesimpel itulah gelak tawa muncul di raut kami.

Setiap kejadian nggak mungkin selalu klimaks, dan ya, tepat di ujung klimaks tawa kami tiba-tiba *ehem* si wakasek keluar dari kelas dan menatap kami dengan pandangan murka. Tawa mereda, dan disini lah anti klimaks dimulai, si wakasek alias Bu Mamik mendatangi kami dan dengan sak penake dhewe bilang "pokoknya kalian yang bertanggung jawab" what??? motornya siapa eh yang kena marah siapa zzzz . Ya emang sih di satu sisi kita salah karena nyenggol-nyenggol tuh motor sampe berisik, tapi bukan salah kami sepenuhnya laaah, toh kalau si pemilik motor nggak masang alarm otomatis nggak akan ada kebisingan walau  seberapa banyakpun kita nyenggol tuh motor. Dan akhirnya saking emosinya atau gimana Bu Mamik langsung inisiatif nyatet plat nomernya, nyita helmnya, dan *jreng jreng jreng* "pengumuman, bagi pemilik kendaraan sepeda motor H **** W diharap mematikan alarmnya karena mengganggu kenyamanan belajar". Diumumin lewat interkom eh si motor nggak terima, tanpa diminta tanpa dirayu tanpa dibujuk dan tanpa disenggol si motor protes dengan membunyikan alarmnya sendiri. Dan entah darimana datangnya, si pemilik motor secara sembunyi-sembunyi mematikan alarm dari jarak jauh. Malu kali yaaa hihihi.

Ini masih belum "the end" . Karena penasaran sama si pemilik motor, kita nunggu di depan koperasi sambil latian drama. Dan entah berapa lama kita nunggu tiba-tiba "Ciyeeeeeee!!" anak sekelas nyorakin si pemilik motor yang entah kapan datangnya tiba-tiba udah di atas motor. Kayaknya malu banget deeeh, yang sabar ya, kamu pasti kuat! haha.




*Bresss*

Posted by Leila Husna On Selasa, 15 Februari 2011 0 komentar

Jam 8 pagi harusnya kumpul di sekolah buat latihan drama. Tapi entah kenapa udah jam setengah 8 masih aras-arasen mandi. Daripada nggletak di kasur nggak jelas, mending nyambi sms temen-temen. Aneh sih, nyuruh temen-temen kumpul jam 8 eh yang nyuruh malah masih nggletak di kasur hihihihi. Ada yang udah otw lah, ada yang baru bangun, ada juga yang belum bisa berangkat gara-gara hujan. Salah satu orang yang aku sms sih si Tegar.

Aku : Kumpul di sekolah jam 8 buat latian drama
Tegar : Kalau sudah tidak hujan ya. Jika masih hujan deras seperti ini saya malas
Aku : Lho hujan tho Teg?
Tegar : Sini hujan. Sana? Yo ntar kalo reda ya
Aku : Nggak hujan sama sekali og. Oke sip
Tegar : wah bentar lagi :o (mungkin maksudnya "wah bentar lagi rumahmu juga hujan" tapi sengaja aku plesetin)
Aku : iya bentar lagi rumahmu terang benderang kayak disini hahaha :D
Tegar : Hahahaha sip! amin :D

Satu detik tepat setelah aku baca sms dari Tegar tiba-tiba *bresss* hujan deres :o

Aku : TEGAR! GARA-GARA KAMU RUMAHKU JADI HUJAN DERES! -____-
Tegar : HAHAHA. Dan mungkin gara-gara kamu juga sebentar lagi rumahku terang benderang :D . Berarti ralat, berangkatku kalo semuanya udah terang. Haha.

Beberapa menit kemudian...

Aku : Heh udah terang. Berangkat!
Tegar : Aku masih deres. Udane ndobolan -.- ati-ati jangan langsung percaya.

Tepat satu detik setelah aku baca sms dari Tegar tiba-tiba *bresss* hujan lagi. OhmyGod :o

Saran : ati-ati deh sama omongannya Tegar. Bukan sulap bukan sihir entah kenapa kejadian ckckck.

T to the O

Posted by Leila Husna On Kamis, 10 Februari 2011 0 komentar

Hallo. Ehem. Hai. (sori nggak jelas) Bingung aja gimana mulai posting setelah sekian tahun nggak posting (ups sori lebai). Oke, intinya akhir-akhir ini saya disibukkan dengan TO, persiapan ujian praktek yang seabrek, dan sibuk belajar tiap hari (kalo yang ini bohong).

Kita mulai darimana? (okay, cukup! hentikan basa-basinya!)

Ehem *serius*.

Hari ini tepat empat hari seleseinya Try Out yang ke berapa kalinya, entahlah nggak penting. Yang jelas kali ini kita agak nggak beruntung dapet pengawas.

1. Try Out Bahasa Indonesia
Dari awal aku kenal nih guru sih emang udah nggak nyantai. yang suka marah-marah lah, tersinggungan lah, dll. Emang sih bukan guru kelasku dan aku pun lupa namanya, yang jelas 2 kali ketemu sama tuh guru, 2 kali pula kita kena marah. Yang pertama sih gara-gara beliau nggantiin Bu Nunung yang waktu itu nggak masuk. Entah gimana awalnya, kayaknya sih gara-gara pada berangkat telat pas tamabahan pelajaran jadi beliau ngiranya kita nyepelein. Nah yang kedua, beliau jadi pengawas TO Bahasa Indonesia di kelasku. Dan ya! Beliau marah-marah lagi gara-gara banyak yang berangkat telat termasuk aku! Katanya yang kita nggak disiplin lah, nggak tertib lah, dll. Eh nggak taunya soal Bahasa Indonesia yang dibagiin kurang. Dan someone tiba-tiba nyeplos (tapi nggak banter) "sekarang siapa ya yang nggak disiplin? Try Out terhambat karena ketidak-disiplinan panitia!" 

2. Try Out Matematika
Awalnya aku ngerjain nyantai banget, dan aku malah asyik berkutat di satu nomer yang nggak ketemu-ketemu  jawabannya. Dan entah senyantai apa aku ngerjain tiba-tiba BEL! Dan dengan nyantainya aku mikir "oh, itu mungkin bel untuk anak kelas 11 yang nggak Try Out." Dan Nia Alfa pun sama, dia dengan polosnya tanya ke Lutep "Tep, kurang berapa menit lagi?" . Dan dengan tampang datar si Lutep cuma bilang "Udah selesei lho ya." JLEB! Are you serious??!! Panik, shock, speechless, bingung, kaget, nggak nyangka, nyampur jadi satu. Dan nyebelinnya lagi Bu Pengawas yang juga guru BK malah naik darah ngliat kita nggak keluar dari kelas tapi malah sibuk mbunderin jawaban yang masih kosong. Dan sekelas ikut-ikutan naik darah gara-gara Ibu Pengawas tadi bukannya ngasih kesempatan kita untuk menuhin jawaban yang masih kosong tapi malah merebut secara paksa LJK kita sambil marah-marah dan mendelik-mendelik. Banyak banget yang masih pada kosong, apalagi si Herdian bilang "Kamu masih mending cuma kosong segitu, lha Dani malah belum sempat nyalin jawabannya di LJK alias LJK-nya masih kosong! Tuh liat dia daritadi diem aja di pojokan." *OhmyGod* itu parah banget sumpah. Sebel banget sama Bu BK itu, nggak tau deh siapa namanya. Masa nggak mau nungguin satu menit aja buat menuhin jawaban! Dengan alasan nggak mau repot sebab beliau njaga sendirian. Dan lebih jengkel lagi gara-gara di kelas nggak ada jam! Ya wajar lah kalo kita buta waktu, gitu pengawasnya nggak ngingetin kurang berapa menit gitu. Ihhh kalo inget kejadian itu hawane emosi. Oke skip aja.

3. Try Out Fisika
Nggak mau ngulangin kesalahan yang sama kayak Matematika, aku nyuruh Teguh bawa jam weker biar kita bisa tau waktu. Tinggal setengah jam lagi dan jam wekernya si Teguh nggak bunyi-bunyi.
Aku : nyak, piye ki? Jangan-jangan Teguh nggak bawa jam weker?
Nia Alfa : Lha piya ya? Jalanin Plan B aja piye?
Aku : Yo wis lah, sana kamu bilang yang banter, aku rak wani ki. Hawane tegang og.
Nia Alfa : Aku yo rak wani ki. Pura-pura keceplosan aja ya kayak rencana kita sebelumnya.
Aku : Yo wes tho.
Nia Alfa : Lel, kurang jam berapa?
Aku : Setengah jam lagi.
Nia Alfa : hah? kurang setengah jam lagi?
Aku : Nyak, rak banter yo! piye ki? Kurang banter! Sumpah alon banget!
Nia Alfa : Aku nggak berani yoo! Ibunya medeni.
Dan aku ngehabisin 5 menit waktuku cuma buat debat sama Nia. hingga akhirnya setelah beberapa kali mengumpulkan keberanian, akhirnya aku ngomong juga. Aslinya aku mau ngomong "Temen-temen, tinggal setengah jam lagi lho! Semangat!" eh malah yang keluar "tinggal setengah jam lagi!" dan spontan bikin semua anak mlinguk ke aku, dan aku sadar nada-ku nggak nyantai, buru-buru, tegas, kayak orang lagi mutung! hahaha. Salah ambil nada nih wkwk. Lha suasananya tegang sih, aku jadi ikutan tegang deh. Eh sialnya anak-anak malah pada ngetawain aku -____- dan kelas jadi berisik. Dan ini beberapa komentar dari temen-temen :

Bayu : "Kamu kenapa sih? Suwung ya?"
Ikha : "Lela kenapa sih? Mungkin jengkel kali ya sama Nia Alfa. Mungkin Nia Alfa tanya-tanya mulu ke Lela jadi dia keceplosan banter ngomongnya" (tanya sama Indri)
Aya : "Eh  Lel, tadi aku kira kamu marah lho. Aku sampe nggak jadi tanya sama kamu gara-gara kamu ngomong gitu"
Someone : "Kamu ngapain sih tadi? Nggak penting banget. (JLEB!)

dan masih banyak komentar aneh lainnya..
Sial, niatnya mau ngingetin eh malah banyak kontra cekaceka.

"Love" ? Believe it or not?

Posted by Leila Husna On Jumat, 04 Februari 2011 0 komentar

Percaya ramalan? Bagaimana kalau dengan ramalan yang satu ini?

Lagi suwung-suwungnya berdiri di tengah lapangan dengerin pembina upacara lagi pidato, tiba-tiba barisan depanku ( Uni dan Duni) berisik banget. Penasaran, aku ikut nimbrung. And yeah, ternyata ada "gambar" love di tengah-tengah lapangan *nice!*. Dan nggak tau gimana dan siapa yang mulai, yang jelas mereka berdua udah berlagak ala peramal dengan ramalan yang cukup konyol tapi banyak pengikutnya. Bunyi ramalannya gini : Kalo nginjak bareng pacar maka hubungan awet selamanya, kalo nginjak sendirian maka jomblo selamanya, kalo nginjak sendirian tapi dia udah punya pacar maka bakal putus dan jadi jomblo selamanya.

Siapa berani? Siapa takut?

Yang jelas malah saling dorong-dorongan satu sama lain ke "gambar" love itu dan dengan sigap langsung menghindar. Bisa dibilang kami percaya? Entahlah. Tapi ogeb-nya lagi saat topiku jatuh tepat di "gambar" love, entah aku percaya ramalan itu atau nggak yang jelas aku langsung reflek njerit "aaa...topiku jomblo!" What the fact!

ada "love" di tengah-tengah kami. can you see?

5 Tipe Petugas Parkir

Posted by Leila Husna On Selasa, 01 Februari 2011 0 komentar

Berikut ini 5 tipe petugas parkir (bagian pengecekan STNK) di DP Mall versi Leila

***

Biasanya setiap mau keluar parkir dari DP Mall ada dua tahap, yang pertama pengecekan STNK, lalu maju beberapa meter dan kita akan menemui tempat untuk ngasih karcis parkir + bayar parkir . Nah untuk orang-orang seperti kami yang les di GO dan bolak-balik masuk parkiran, paling males kalo ngambil STNK, ribet, jadi biasanya kita nggak ngasihin STNK melainkan cuma karcis parkir yang di dalamnya tertera plat nomer juga. Nah ada 5 tipe petugas :

1. Tipe Baik
Kita dibolehin keluar meskipun nggak nunjukin STNK, melainkan hanya nunjukin karcis parkir

2. Tipe Lumayan Baik
Kita dibolehin keluar meskipun nggak nunjukin STNK, melainkan hanya nunjukin karcis parkir. Tapi nggak semulus itu, kita ditahan beberapa detik untuk mendapatkan sedikit wejangan "lain kali pake STNK!"

3. Tipe Tertib
Kita nggak boleh keluar kalo nggak nunjukin STNK! Nggak peduli ngambilnya susah atau alesan apapun tetep aja nggak boleh keluar kalo nggak bawa STNK. Ini malesin banget sumpah, ribet deh, jadi harus buka tas lagi, nyari-nyari dompet dan baru nemu STNK, akibatnya antrian jadi lama dan makin panjang gara-gara harus nyari STNK dulu di dalam tas yang isinya penuh.

4. Tipe Malas
Ini petugas nyeleneh yang kerjaannya main hape kalo lagi jaga. Jadi sewaktu kita mau ngasih STNK atau karcis eh sama petugasnya malah disuruh langsung aja keluar, jadi nggak dicek apapun.
Pernah ada petugas yang nggak ngecek karcisku dengan alasan gini "rak usah Bos, kadar konco wae kok" ha?? Sejak kapan kita berteman?? -,-"

5. Tipe Cerewet
Ini tipe petugas yang suka ngajak ngobrol kalo lagi ngecek karcis. jadi karcisku dicek lama banget dan malah diajak ngobrol, misal : "SMA ya? kelas berapa?" atau "pulangnya hati-hati lho, kan mau ujian tho?" atau "Nggak usah pulang rak wes, disini aja sama aku" -_____-  MALES.


Top Two

Posted by Leila Husna On 0 komentar

Berikut ini sejarah 2 kalimat terbaik dari guru kelas yang berhasil menggerakkan aku.

***

Beberapa minggu lalu, ada PR Bahasa Jawa, nah aku dan Nia Beta nggak inget. Dengan pedenya sampe sekolah malah nyantai nggak ngerjain, pas pelajaran bahasa Jawa baru kita ribet cari contekan sana-sini, hasilnya NIHIL, kita nggak dapet contekan yang uraian dan akhirnya kita numpuk LKS hanya dengan soal pilihan ganda yang terisi, itupun belum tentu benar. Kami kira yang lain juga sama, tapi JLEB, begitu buka LKS milik temen yang akan dikoreksi, kami shock! Udah penuh!!!! OhmyGod. Speechless, hanya saling memandang.

Setelah selesei ngoreksi, si Ikha manggil aku, dia cuma bilang "aku ngoreksi pekerjaanmu Lel.." Belum selesei ngomong aku langsung membalikkan badan, bukan sombong atau nggak mau bicara, tapi aku cuma nggak pengen denger seberapa jelek nilaiku. 

Pemasukkan nilai dimulai, nilainya ckckck 7, 8, 85, dll , begitu ada yang dapet nilai 6 tiba-tiba Bu Guru dengan pedenya bilang "Ah, kamu bercanda!". Aku sama Beta lirik-lirikkan, lalu menyembunyikan kepala kami di balik buku. 6 aja dibilang bercanda, apalagi 5 ?? T.T ngenes sumpah. Dan ternyata benar, aku dapet 5!!!!!! PR dapet 5???? parah sumpah. Si Nia Beta sedikit beruntung, dia dapet 6. Dan komentar Bu Guru cuma satu "O lha satu bangku kok sama saja" , kita cuma menjawab pelan "suka duka ditanggung bersama Bu."

Dan sejak itu kita rajin ngerjain PR (re: ngerjain PR lebih awal di sekolah)

***

Saat pelajaran Matematika, aku pernah dimarahin Bu Nunung alias YangTi. Aku lagi puas berlagak antagonis di depan Mayo, tiba-tiba Bu Nunung yang baru aku sadari duduk di belakang Mayo langsung menyemprot aku habis-habisan dengan omelan "Cah wedok kok bengak-bengok!! blablablaaa.."

Begitu pula kemarin, belum jera juga aku dan teman-temanku ketawa ngekek di kelas. Dan Bu Nunung yang baru aku sadari duduk di belakan sedari tadi tiba-tiba marah "Cah wedok kok bengak-bengok!! blablabla.." Dan reflek aku langsung jongkok, ngumpet di bawah meja sambil nutup mata, kayak habis denger suara petir. Aku kapok banget ckckckck. Dua kali diamarahin YangTi ckckck.

Dan sejak itu aku tidak lagi tertawa keras (re: kalau di kelas Matematika)

***

Sineton Alay

Posted by Leila Husna On 0 komentar

Lagi gembar-gembornya Ujian Praktek nih, nggak bahasa Jawa, bahasa Inggris, bahkan bahasa Jepang, semuanya ada DRAMA! -___- . Nah untuk ngelatih akting kita, aku sama Nia Beta punya strategi ampuh, jadi kita sok sinetron dan sok antagonis setiap ada hal yang bisa disinetronin, seperti yang kami lakukan beberapa hari lalu.

Aku : Bet, besok Minggu latian nari yok!
Beta : Nggak bisa, aku ada acara. Jadi penerima tamu.
Aku : Ohh. Eh bentar, penerima tamu?? Bohong! Pasti kamu mau nikah ya sama Ojan??!! pake alasan jadi penerima tamu segala!
Beta : Nggak, aku bisa jelasin.
Aku : Aku nggak mau denger! Tega ya kamu Bet, kita seneng bareng, ketawa bareng, sedih bareng, bahkan boker pun bareng, bisa-bisanya kamu nghianatin aku Bet! (ini ceritanya kayak film korea "Personal Taste")
Beta : Ya mau gimana lagi, jangan salahin aku dong, kan Ojan yang milih aku
Aku : *shock - nangis guling-guling*

Minggu, 30 Januari 2011
Rumah Arfina

Alfa : Beta mana ya? kok nggak dateng-dateng? Katanya jam setengah 2 udah pulang.
Aku : Mungkin nikahnya dilama-lamain kali
Ursula : Oh mungkin habis nikah langsung bulan madu

drrt..drrt..drrrt (hapeku getar) , ada sms masuk dari Beta
"Udah mulai latihannya?"
Dengan tampang shock, aku bales smsnya "Kamu masih bisa sms aku?? Seolah nggak ada apa-apa diantara kita?? Keterlaluan kamu Bet. Aku nggak nyangka kamu tega sama aku!"

drrt..drrt..drrt (hapeku getar) , ada balasan dari Beta . singkat-padat-menyakitkan .
"Maaf ya, aku udah resmi jadi nyonya Ojan"

Aku histeris, serasa mau pingsan. Nia Alfa, Ursula, dan Arfin tidak henti-hentinya menghiburku dan saling mengumpat Nia Beta dan Ojan di twitter. Dan nyebelinnya si Ojan berlagak sok nggak tau apa-apa! Dia malah pamer kalo di rumahnya banyak makanan enak, dari resepsi mungkin T.T 

Jam 4 , Nia Beta dateng. Aku ngambil pedang (re:  tebah kasur yang bentuknya kayak sapu lidi) dan berdiri di ujung teras Arfin di lantai dua. Ya, aku mau bunuh diri dengan menusukkan pedang itu di perut atau melompat dari lantai dua. Bisa-bisanya si Nia Beta tertawa, menertawakan proses matiku! kamu pikir ini bercanda???!!!

Beberapa menit kemudian aku tenang, nggak sekalut tadi. Aku hanya mencoba ikhlas. Aku pikir "ya udahlah, mungkin cerita ini emang harus berakhir sedih, yang penting tokoh utama (re : aku) nggak boleh mati konyol, mati sia-sia, ataupun mati dengan iringan tawa dari musuh"

Kami memulai obrolan ringan, sedangkan aku diam saja, mungkin masih nggak bisa berkata-kata.
Arfin : Kamu tadi dikonde?
Beta : Nggak
Arfin : dihairspray?
Beta : Nggak juga
Arfin : Lha terus digimanain?
Beta : Ya udah gini aja, digerai biasa
Arfin : apa nggak aneh kalo pake kebaya tapi rambutnya biasa kayak gitu?
Beta : Siapa yang pake kebaya? Aku pake gini doang, baju batik sama celana jins. Ulfah dll juga gitu. Sholeh malah nyeleneh sendiri pake kaos polo.
Alfa : Lhoh kok ada Ulfah? Kok ada Sholeh? Kok pake baju biasa? katanya Nikahan?
Beta : Aduh, siapa yang bilang nikahan? Ini acara resepsi sunatan adeknya Frina.
Kita : Lhoh??? (tampang bingung semua, termasuk aku)
Aku yang sedang meratapi nasib tiba-tiba tergugah hati, dengan mata berbinar-binar aku langsung bilang "Alhamdulillah, ternyata Ojan cuma sunat, bukan nikah!!!"

Dan cerita ini nggak jadi berakhir sedih, tapi happy ending dengan ketidaksengajaan. Selalu saja ada akhir bahagia dari Tuhan untuk orang-orang ikhlas entah nyata ataupun sinetron alay semacam tadi :)

Ini tidak NYATA tapi ini REALITA

The End
NB : Cerita di atas hanya rekayasa kami semata, jadi jangan dimasukkan hati yaaa :D hahaha