Temukan Persamaannya!

Posted by Leila Husna On Sabtu, 30 April 2011 0 komentar

Buka tumblr-nya dina, nemu gambar yang hampir mirip sama fotonya anak #duitpalsu

love dikelilingi sepatu (versi tumblr-nya dina)


love dikelilingi sepatu (versi #duitpalsu)

Hampir sama kaaaan?? Nice! :)))

Untuk mengingatkan tentang riwayat foto yang versi #duitpalsu bisa dilihat di post beberapa bulan yang lalu http://coretanleila.blogspot.com/2011/02/love-believe-it-or-not.html

Dua Bungkus Rokok

Posted by Leila Husna On Jumat, 29 April 2011 0 komentar

Hari ini aku bangun kesiangan, padahal ada les jam 7. Alhasil aku berangkat dari rumah jam 7 lebih 15.

Pagi ini serba buru-buru, sampe di jalan sempet mikir "kenapa aku nggak sekalian berangkat yang jam kedua aja yaa? Udah hampir telat sejam nih, tapi aku mau jalan-jalan kemana dulu ya emm. Mending tadi sengaja bernagkat telat aja biar sampe GO jam setengah 9 -_-". Tapi gara-gara bingung mau kemana akhirnya aku nyetir motornya pelan-pelan biar ngabisin waktu. Kan jam kedua baru dimulai sekitar setengah 9. Tapi tak disangka ternyata jam 8 aku udah nyampe pasar kembang, dan lebih tak disangka lagi aku dipepet pak polisi dan disuruh merapat ke pinggir jalan. Sialan deg-degan banget sumpaah.
"selamat pagi, bisa saya lihat STNK dan SIM nya?"
kampret, apa-apaan nih T.T
"silahkan ikut saya ke pos polisi di depan kariadi. Nanti saya jelaskan disana"
Err sialan, emang aku salah apa? Dan anehnya kalopun aku ngelanggar di kariadi kok dicegatnya di depan pasar kembang sih? -_____-

Sampe di pos polisi aku disuruh duduk dan diintrogasi dari yang penting sampe nggak penting. Katanya sih aku mengacaukan jalannya lalu lintas dan nerobos lampu merah. hellooo? perasaan tadi masih hijau deh pak (ya meskipun udah tinggal 2 detik sih) tapi tetep aja hijau atau kuning itu nggak sama dengan merah!! errrr. Tapi sialnya aku nggak bisa seberani ini protesnya, aku malah cengar-cengir nggak jelas kayak orang o'on sampe pak polisinya aja tanya gini "ini pasal tentang traffic light. Tau artinya traffic light nggak?" paaak pliss, ya tahu laaah -_______- , ada juga yang lebih sengak 

Pak Polisi : pedalangan *baca alamat SIM-ku* neng ndi ki? mesti ndeso

atau..

Pak polisi : kuliah dimana?
Aku : Belum pak, baru ujian kemarin
Pak Polisi : Oh, lha ini mau kemana?
Aku : les pak
Pak Polisi : Les apa?
Aku : Buat snmptn
Pak Polisi : oh, mau ngelanjutin kemana?
Aku : InsyaAllah UGM (amin)
Pak Polisi : UGM jogja itu?? Masa mau kesitu?
Aku : Iya pak. Pengennya sih kesitu.
Pak Polisi : Masa?? Kalo mau masuk situ harus orang pinter, kalo nggak ya nggak bisa laaah. (sumpaaah ya sengak banget *nangisgulingguling*)

Dan akhirnya pak Polisi nawarin gini "mau nyelesein disini apa di persidangan?". Awalnya bingung, akhirnya aku telpon bapakku dan bapakku mintanya disidang aja. Setelah blablabla panjang lebar akhirnya jadi tuh surat tilangnya. Eh nggak taunya pak polisinya malah nawarin lagi
Pak Polisi : bener nih mau disidang aja? Lama lho 20 Mei, antriannya juga banyak sampe ribuan
Aku : Emm iya, katanya Bapak sidang aja
Pak Polisi : yakin?? emang kamu bawa uang berapa?
Aku : Emm 30ribu pak
Pak Polisi nya malah ngekek, sial -___-
Pak Polisi : apa gini aja, karena saya kasihan sama kamu gimana kalo kamu beliin saya rokok nanti kamu saya lepas, kamu nggak perlu sidang, ntar saya aja yang ngurusin, gimana? Anggap aja ini cuma peringatan
Aku : hah? cuma rokok pak? *pertanyaan bego*
Pak Polisi : iya, kan saya kasihan sama kamu, gimana?
Aku : Emm, iya deh pak
Pak Polisi : ya udah kamu beli di warung itu tuh, satu ya, eh dua aja deh sama temen saya.
Aku : Pak, cara beli rokok gimana ya? *pertanyaan lebih bego lagi* *maklum nggak peernah beli rokok*
Pak Polisi : Udah bilang aja beli rokok A-m*ld dua bungkus

Aku langsung jalan keluar pos, nyebrang. Nah begitu masuk warung tenda itu ternyata isinya polisi muda semua, pake baju olahraga semua (kayaknya sih baru calon polisi).
Aku : bu, beli rokok A-m*ld dua
Dan semua mata langsung tertuju ke arahku, semua polisi tadi langsung mlinguk ke arahku. Aaaa malu. Apa yang mereka pikirkan melihat cewek berkerudung beli rokok dua ya?? T.T

Ternyata habis 22ribu. Baru tahu kalo rokok itu mahal -_____- Dalam hati aku cuma mbatin "ealah pak, ternyata bapak nyari gara-gara sama aku cuma demi rokok -__- , sebenernya yang kasihan itu aku atau bapak ya?"

Dan pas urusannya udah kelar aku telpon bapakku, eh bapakku malah ngekek begitu tahu aku cuma disuruh beli rokok ckck. Tapi nggak papa deh, syukur alhamdulillah nggak jadi ditilang :)

Begitu sampe GO aku lihat jam : jam setengah 9 . Ternyata aku nggak perlu jalan-jalan kemanapun agar sampai di GO jam setengah 9, tapi nggak gini juga dong caranya -______- . Oh God, bahkan aku cuma mbatin pengen sampe GO jam setengah 9 pun Engkau mengabulkan, meskipun dengan jalan yang tak terduga sih -,- *makanya lain kali ati-ati kalo mbatin*

Surprise (?)

Posted by Leila Husna On 0 komentar

Selasa, 26 April 2011
Sms Ulfah...
Aku : Fah, ngerjain Nia Beta yuk
Ulfah : Yok, dan blablbla...
Udah sms panjang lebar ngalor ngidul eh terakhirnya si Ulfah malah sms : "Eh, bukannya ulang tahunnya masih sebulan lagi??"
Aku : 2 hari lagi fah!!! *rasanya aku ingin memakan ulfah saat itu juga*

Rabu, 27 April 2011
Hasil keputusan kemarin : ngerjain Nia Beta habis shubuh sama Ulfah dan temen-temennya.
Karena dirasa rombongannya kurang, aku ngajak Nia Alfa, Indri, sama Arfin. Eh ternyata nggak ada yang bisa.

Kamis, 28 April 2011
Rencana ngerjain habis shubuh berubah seratus delapan puluh derajat jadi habis maghrib. Rencana ngerjain bareng temen-temennya Ulfah juga gagal alias yang bisa ngasih surprise ke Nia Beta cuma aku sama Ulfah.

Seharian aku main sama temen-temen elevator, jam 6 baru sampe rumah, jam setengah 7 aku ke rumah Ulfah.

Aku agak lupa sama rumahnya Ulfah, yang aku inget di depan rumahnya ada lampu jalan gedhe. Berhentilah aku di salah satu rumah yang di depannya ada lampu jalan gedhe. Eh ternyata gerbangnya digembok. Aku sms Ulfah "fah, aku udah di depan rumahma. Rumahmu nomer G-5 kan??" ternyata pending. Ditelpon juga nggak bisa. Suwung lah aku di depan rumah itu. Sepi, gelap, medeni err. Aku panggil-pangil "Ulfah..Ulfah.." eh nggak ada yang bukain pintu. Aku nunggu di depan rumah sendirian, sempet berncana mau pulang tapi nggak jadi. Aku sms temen-temennya Ulfah "ada yang tau nomer rumahnya Ulfah nggak?" eh nggak ada yang bales, hingga akhirnya aku nekat sms Nia Beta "tau nomernya Ulfah?". Eh nggak dibales juga, begitu dibales eh jawabannya cuma "tau lah". Aku langsung mikir "jangan-jangan Nia marah gara-gara aku belum ngucapin ulang tahun? Gimana nih???"

Hampir setengah jam aku nungguin di depan rumahnya sambil terus nyoba telpon hapenya Ulfah dan akhirnya diangkat "yo sek yaa" padahal aku belum ngomong apapun lho -_______- . Tiba-tiba sms masuk, dari Ulfah "rumahku G-9 lek" OhmyGod aku salah rumah!!! Untung yang punya rumah nggak bukain pintu, kalo nggak mau dibawa kemana mukaku ini? T.T

Begitu sampe rumahnya Ulfah (yang sebenarnya) kita malah bingung mau ngasih surprise apa ke Nia Beta. Plis, kita cuma dua orang, suwung abiiiiiisssssss! Sempet ada rencana nggak jadi gara-gara nggak jelas, tapi kalo nggak jadi ntar aku sms Nia Beta gimana? Masa iya gini : "Maaf baru ngucapin ya, baru isi pulsa" Plis boong banget.

Akhirnya kita nekat ngasih surprise Nia meskipun kita nggak tau mau ngapain. Rencana awal kita nyoba lewat di depan rumah Nia Beta, memastikan rumahnya nggak kosong. Dan ternyata pintunya masih terbuka. Karena bingung mau gimana akhirnya kita ke toko roti di Ngesrep dan sampe sana malah bingung mau beli roti apa, sampe akhirnya kita nemuin roti yang ada gambar wajahnya dan gambarnya itu mirip sama seseorang, sebut saja "genthong", dan si Nia Beta itu ngefans sama "genthong"!! hahaha.

Dari Ngesrep kita langsung mbolang ke Banyumanik, nyari something dan konyolnya kita nggak tahu "something"nya itu apa. Akhirnya kita malah beli balon wkwk. Di jalan sempet depresi dan merencanakan hal-hal gila.

Plan A
Dateng > matiin sekring llistriknya > Si Nia Beta keluar karena dikira mati lampu > kita dateng sambil bawa lilin dan nyanyi lagu "selamat ulang tahun"
Kelemahan : gimana cara matiin sekring listriknya???

Plan B
Dateng > ketuk pintu > Nia Beta buka pintu > kita dengan muka polos menyanyikan lagu "selamat ulang tahun" >  ketawa nggak jelas.
Kelemahan : gilaaak ini suwung abisss

Plan C
Dateng > naruh roti di atas keset > ketuk pintu > ngumpet > Nia Beta keluar dan nemuin roti sambil kebingungan > tutup pintu > kita ngetuk pintu lagi dan katakan "surprise!" .
Kelemahan : kayaknya bakalan nggak banget deh kalo dua orang suwung tiba-tiba bilang "surprise!"

Plan D 
Hampir sama kayak Plan C tapi kita pake kostum sarung yang dibentuk kayak maling sambil bawa balon-balon. Biar ada kesan "maling unyu"
Kelemahan : kita nggak bawa sarung, dan bisa-bisa malah digebukin sama warga gara-gara dikira maling beneran wkwk

Plan E
Sms Nia Beta pake nomer asing dan minta ketemuan di salah satu tempat makan > kita kasih surprise disana
Kelemahan : apa Nia Beta tipe orang yang mudah diajak kenalan? Saya pikir TIDAK -____-

Plan F
Dateng > naruh roti di atas keset dan nyebar balon di teras > ketuk pintu > ngumpet > Nia Beta bukain pintu dan kita tiba-tiba dateng sambil bawa balon yang udah diisi tepung > kita bledosin balonnya > Nia Beta ketumpahan tepung.
Nice! Ini dia yang kita tunggu-tunggu, pokoknya Nia Beta harus tersiksa. hahaha

Dan akhirnya kita sepakat yang Plan F. Akhirnya kita mampir ke alfamart beli tepung.

Rencananya kita mau niup balon di samping rumahnya Nia Beta, eh pas kita lewat di depan rumahnya ternyata si Nia Beta ada di depan rumah. Aku langsung ngebut. Si Ulfah bukannya menutupi mukanya eh malah mlinguk ke arah Nia Beta dan sialnya kita ketahuan!!!! Aku histeris, rencana gagal! Nia Beta tau!!!! Aku ngebut sampe ujung gang. Kita berhenti di pinggir jalan raya dan dengan tanpa rasa malu langsung balapan niup balon (diliatin banyak orang, maluu >,< ). Dan ogebnya kita lupa masukin tepung ke dalam balon. Dan sialnya tiba-tiba motorku jatuh dan you know what?? Rotinya hancur!!!!!!!!!!!!!! Gambar wajahnya si genthong jadi hancur! Tidaaaaak!! Rencana ngasih surprise Nia Beta jadi super duper ancuuurr, belum lagi balon yang udah kita tiup malah masuk selokan!!!

Dengan roti hancur dan balon bekas selokan pun kita masih tetap teguh pendirian untuk ke rumah Nia Beta. Eh pas di jalan malah balonnya terbang 2!! Dan pas sampe rumahnya Nia Beta ternyata rumahnya Nia Beta kosong alias nggak ada orang alias Nia Beta pergi alias rencana kita GAGAL TOTAL!!! Rasanya pengan nangis guling-guling garuk-garuk tanah. Cukup mbatin : "Ini sebenernya yang ulang tahun siapa sih? Kok malah jadi kita yang dikerjain gini?" T.T

Udah jam setengah 9 dan kita masih speechless di depan pintu rumahnya Nia Beta. Berasa jadi orang paling ngenes T.T 

Akhirnya karena suwung, tiba-tiba dapet pencerahan.
Balon tetep disebar di teras. Roti yang udah ancur juga tetep ditaruh di ata keset. Dan daripada tepungnya nganggur akhirnya kita taburi tepung itu di lantai terasnya Nia Beta bertuliskan "HB NIA" plus lope-lope (dengan harapan Nia Beta disuruh nyapu terasnya malem-malem *yang penting ada bagian nyiksa Nia*)

Dan hasilnya? Lumayan. Dan aku malah bersyukur Nia Beta nggak ada di rumah, karena :
1. Dari awal aku sama Ulfah selalu bingung "nanti pas dia bukain pintu kita bilang apa ya? selamat ulang tahun gitu? terus nyanyi-nyanyi sendiri nggak jelas? Aduh gimana nih, aku bingung, mesti suwung banget" Dan ternyata semuanya terjawab, kami nggak perlu bingung-bingung mau ngomong apa, toh si Nia Beta nggak ada di rumah wkwk
2. Kita nggak akan ngelihat mukanya Nia Beta yang kecewa saat melihat rotinya hancur. hehehe. Sabar ya si genthong hancur wkwk.
3. Kayak gini nih baru yang namanya kejutan, kan pulang-pulang dia akan terkejut terasnya berantakan wkwkwk.

Dan ternyata emang rencana Allah jauh lebih indah daripada Plan A - Plan F :)))))

kerjaan dua orang suwung yang merasa dibodohi oleh kelakuannya sendiri
Happy Birthday my lovely deskmate :)


#duitpalsu (again)

Posted by Leila Husna On Selasa, 26 April 2011 0 komentar

Nggak ke sekolah, nggak ketemu #duitpalsu, nggak ada bahan buat posting T.T

Menyadari bahwa selama ini alasan terbesarku menulis blog adalah #duitpalsu.

Hari ini aku ke sekolah, bukan pelajaran, cuma ngembaliin buku. Sekolah yang sama, seragam yang sama, teman-teman yang sama, tapi kurang! Nggak ada kelas, nggak ada moving, nggak ada nggosip, dan yang dateng tadi pun nggak semuanya. Sial, aku kangen #duitpalsu. 

Hari ini ketemu #duitpalsu, tapi mau cerita apa ya?

Hari ini berangkat jam 7, les. Nothing special.

Jam setengah 11 ke sekolah, ngembaliin buku, ketemu temen-temen yang udah sejak daritadi kumpul di depan koperasi mbahas perpisahan, oh sh*t bukan perpisahan tapi malam keakraban :))

Di sela-sela mbahas makrab, aku dengerin si Nia Alfa curcol tentang something horor. Bukan horor setan, tapi horor ditagih denda telat minjem buku sebanyak 52ribu padahal dia nggak pernah minjem buku. Dan setelah dimarahi habis-habisan oleh petugas perpus akhirnya dia cuma mbayar 5ribu rupiah saja gara-gara mukanya Nia Alfa melas banget *plok-plok-plok*. Ternyata eh ternyata yang pinjem itu si Fitrah tapi pake kartu perpusnya Nia Alfa, dan si Fitrah lupa ngembaliin novel yang dipinjam sejak 2010. Nggak heran kalo dendanya membludak.

Nah atas kebaikan Nia Alfa yang bisa merubah denda 52 ribu menjadi 5ribu rupiah gara-gara kemelasan mukanya, akhirnya Fitrah membalas dengan menraktir Nia Alfa.
Nia Alfa : Ke es rumpi yok!
Fitrah : Yok! Ntar aku bayarin.
Kita semua : Horeee ditraktir sama Fitraaaaaaaaaah!! (padahal maksudnya si Fitrah yang dibayari itu cuma Nia Alfa)

Dan hari ini (lagi dan lagi) kita makan di es rumpi. Aku nyidam mpek-mpek sama es jeruk atau leci squash tapi lagi nggak boleh makan kecut aaaa sedih T.T akhirnya aku beli ayam kremes, itupun harusnya aku nggak boleh makan sambelnya, tapi nggak kuat nahan godaan, ujung-ujungnya sambelnya aku habisin juga hehehe.

Intinya hari seneng bisa ketemu temen-temen :)) seneng juga masih bisa pake seragam putih abu-abu :D

Balada Ujian Nasional

Posted by Leila Husna On Jumat, 22 April 2011 1 komentar

Sekarang waktunya untuk bahas seputar tentang Ujian Nasional.

Kalo boleh jujur...SUSAH!

Entah karena emang soalnya yang susah atau emang akunya yang nggak bisa tapi soal UN kali ini emang serba un : unpredictable, unexpected, dan un-un yang lain. Katanya sih kalo UN lebih gampang dari Try Out, tapi mana buktinya?? Nggak juga, malah lebih horor err.

H-1 UN tiba-tiba masku memberikan tips yang aku pikir itu adalah tips sesat
Masku : aku kasih tahu, tips jitu. Sekarang kamu tidur.
Aku : halah, paling maksudmu aku belajarnya tengah malem aja kaan? Udah sering.
Masku : Nggak.
Aku : Terus?
Masku : Ya udah tidur tidur aja sampai pagi. Biar pikiran fresh.
(Sesat nggak sih?? -________-)

Atau pas hari pertama UN
Masku : ntar kalo nggak bisa ngerjain sms yaa
Aku : Mau mbok kasih jawaban?? Nggak! Aku mau jujur, nggak mau curang!
Masku : Nggak kok
Aku : Lha terus?
Masku : Ntar begitu kamu sms, aku langsung ngajak Ibu komat-kamit baca doa bareng biar kamu bisa ngerjain dan mendapat pentunjuk dari Allah.
(Mas?? Are you serious?? *__*)

Hari pertama UN, begitu bel masuk, si Dimas Irham memberikan petuah
"Temen-temen, ntar kalo di kelas jangan berisik ya, kalo ada yang lucu atau yang aneh gitu jangan ketawa ya, biar nggak mancing pengawas. Kalo masuk salim dulu. Dijaga ya ketertibannya" (Hello?? Plis, selama ini yang mancing kita ketawa kan kamu Dim -____- )

Kalo nggak salah Hari kedua UN, malemnya, aku dapet sms. Dari Nia Beta. Awalnya begini :
Bocoran B.Ing besok! Pasti tembus. Sebarin!
Astaghfirullahaladzim, ini apa-apaan?? *nggak berani liat abcd-nya, langsung liat ke kalimat terakhir*
Kagak ngakak ane telen hape!
Maksudnya apaan?? *baca satu baris di atasnya*
Dari : BRIPTU NORMAN KAMARU
Ha?? *baca lagi dari awal sampe selesei*
Bocoran B.Ing besok! Pasti tembus. Sebarin!
caeaa caeaa
caeaa caeaa
caeaa caeaa
caeaa caeaa
caeaa caeaa
Dari : BRIPTU NORMAN KAMARU
Kagak ngakak ane telen hp!
Ealah sialan, aku dikerjain sama Nia Beta!!! hahaha, tiwas negative thinking wkwkwk.

Hari terakhir, dibagi surat edaran dari sekolah. nah pas udah selesei aku malah langsung keluar dan surat edarannya ketinggalan di meja. Aku masuk lagi buat ngambil, eh malah nggak ada. Dan sialnya pengawas yang liat aku masuk lagi tiba-tiba mencurigaiku, "Mbak? Kamu ngambil soal?! Kok soalnya kurang 1??". whaaaat?? Ini apa-apaan. Baru masuk eh udah ditodong dengan pertanyaan yang tidak senonoh. Mana mungkin aku menggondol soal?? -______-

Aku membantah sehalus mungkin, meski dalam batin nggonduk. Dan pas keluar ruang tiba-tiba si Hasna nyegat aku, ternyata surat edaranku udah diambilin sama dia.

Aku ngelihat sekeliling. Ada yang heboh. Ada yang speechless. Ada juga yang nangis. Tapi satu yang aku yakin, hanya akan ada satu ekspresi di akhir nanti : BAHAGIA

Ujian Nasional selesei. Dan ini bukan akhir. Masih ada SNMPTN di depan mata. Yuk semangat yuk!! :D

11-16

Posted by Leila Husna On Kamis, 21 April 2011 0 komentar

*UJIAN NASIONAL UDAH SELESEI*

Oke setelah berhari-hari dipingit tanpa laptop akhirnya aku bisa buka laptop dan posting. Banyak kejadian yang udah lapuk (sekitar 2 minggu yang lalu) tapi sayang kalo nggak ditulis, jadi kali ini aku bakal curcol tentang seminggu terakhir sebelum UN.

Senin, 11 April 2011
Hari ini upacara terakhir. Nggak boleh telat! Dan ternyata mules mengacaukan pagiku, tapi untung gerbang dibuka lebih lama dan alhamdulillah aku nggak telat
Namanya pelajar, mau upacara pertama ataupun terakhir tetep aja yang namanya upacara ya nggak tertib. Sampe pak Anwari harus bolak-balik mondar-mandir ngawasi kami.
Pak Anwari lewat sih menurut kita yaa biasa aja, paling kita langsung pura-pura diem. Beda sama barisan depanku yang sedari tadi komat-kamit tegang banget setiap pak Anwari lewat di belakangnya. Dan ternyata dia emang lagi jompa-jampi baca doa biar nggak ketawan kalo nggak pake topi! haha.

Veda : Ya Allah, aku sampe baca ayat kursi 3 kali! Alhamdulillah nggak ketawan.

Aku ngekek begitu dengerin Veda langsung curcol sama belakangnya begitu pak Anwari pergi. Dan si Ursula dengan polosnya cuma tanya.

Ursula : Emang ayat kursi fungsinya buat apa sih?
Aku : Sebenernya sih buat....ngusir setan!

Selasa, 12 April 2011
Hari ini ogeb banget. Aku bangun telat, padahal aku mau sahur. Begitu bangun aku langsung liat jam di hape. Jam 4 kurang 15. Aku langsung buru-buru bikin mie, biar cepet. Aku makan sambil lihat jam dinding di depanku, setiap menit aku perhatiin sampe akhirnya aku lihat jarum panjang udah ada di angka 3. Ups, jam 4.15 , untung belum adzan. Sebelum tidur aku sempet bangunin adekku yang ketiduran di sofa.

Aku : Heh, bangun. Pindah ke kamar sana lho!
Zen : Halah nggak usah, nanggung udah jam segini.
Aku : Nggak laah, lumayan masih jam setengah 5 kurang
Zen : Ngawur, jam setengah enam itu lho!!

*hening* ah mungkin dia nglindur. Tapi pas aku lihat ke jem yang tadi. LHO?? KOK JAM SETENGAH ENAM???? Aku cek hape, ternyata jam setengah enam juga. Panik. Aduh gimana nih, perasaan tadi jam 4 kok berubah jadi setengah 6?? Apa waktu mengalami relativitas?? (malah fisika) Dan akhirnya aku tetep ngelanjutin puasa dengan alasan : kan nggak disengaja, jadi nggak papa kan ya Allah?? (memohon)

Nah pas di sekolah, kebetulan kita dapet tempat duduk di bawah AC persis dan nggak tau kenapa hari itu berasa dinging banget. Bahkan waktu udah moving ke kelas matematika pun tetep kedinginan sampe aku jaketan dobel. Dan atas usul si Ikha, Nia Beta, dan Arina yang melihat fenomena janggal -nggak dingin tapi aku kedinginan- aku pun disuruh ke UKS.

Rabu, 13 April 2011
Aku nggak masuk sekolah. Lemes, muntah-muntah setiap makan apapun, pusing, tak berkutik, tak berdaya (ah mulai deh lebainya).

Pas di rumah, kebetulan ada ponakanku. Nah rumahnya ponakanku alias rumah kakakku itu kemarin kemalingan. Iseng-iseng aku ngintrogasi ponakanku.

Aku : barangmu yang ilang apa aja? Motor sama apa?
Brian : motor sama amplop
Aku : hah amplop??
Brian : Emm *mikir lama* halah itu lho yang kayak komputer.
Aku : Oalah laptop??
Brian : he'e laptop deng.

Kamis, 14 April 2011
Aku memaksakan diri ke sekolah. Nggak mau nglewatin hari terakhir ada pelajaran di sekolah. Di sekolah hawane err mual banget gilaaak sampe aku harus boking minyak anginnya Arfin selama pelajaran. Dan setelah pulang sekolah aku, Nia Beta, Nia Alfa, dan Arfin ke rumah Indri mau numpang mandi buat ke acaranya Ikha -isthighosah bersama- .
Kita janjian kumpul di sekolah jam setengah lima. Tapi yang namanya cewek yaa kalo dandan lama. Bukan dandan juga sih sebenernya, cuma ngantri mandi dan ganti bajunya aja yang lama.
Sampe di sekolah jam 5. Motorku aku titipin DP Mall, rencananya kita mau nebeng Arina yang bawa mobil. Begitu masuk gebang sekolah tiba-tiba *wuuusss* bau dupa!! Kirain hidungku yang bermasalah tapi ternyata yang lain juga ngrasa bau dupa gitu kayak sesajen gimana gitu. Serem abis. Dan ternyata pak satpamnya tahu kita merasakan sesuatu yang janggal dan dengan polosnya pak satpam bilang "makanya kalo masuk itu salam" ohmyGod, panik. Kita langsung keluar lagi dan masuk dengan mengucap salam. Baca ayat kursi. Udah berlangsung beberapa menit eh baunya muncul lagi dan serasa kayak baunya ngikutin kita. Panik, heboh, dan langsung baca ayat kursi 3 kali bareng-bareng. Tapi baunya nggak ilang-ilang, bahkan waktu istighosah di rumah Ikha baunya muncul lagi T.T
Dan ternyata setelah nunggu sekian lama ternyata yang dateng di sekolah cuma sedikit. Err.
Nah pas udah sampe rumah Ikha, perutku serasa digoyang. mual banget. Si Nia Beta yang nganterin aku ke kamar mandi malah komentar "Lek kamu kenapa? Kayak orang hamil" *maksud lo?*

Jumat, 15 April 2011
Hari ini dilema masuk apa nggak. Badan tambah lemes tapi aku harus ke sekolah soalnya ini hari terakhir sekolah dan semalem Indri sms kalo barang pentingku ketinggalan di rumahnya dan rencananya mau aku ambil hari ini. Jam 7 lebih aku masih muntah-muntah dan akhirnya aku putusin untuk nggak berangkat dan menitipkan barang pentingku ke Nia Beta yang nantinya akan ku ambil di rumahnya.
Rencananya sore ini aku ambil. Tapi karena dia les jadi diundur besok.
Sorenya aku priksa ke dokter, dan ternyata emang lambungku bermasalah lagi.

Dokter : Kamu habis makan apa? Jajanan yang ada saus-sausnya gitu ya??

dan besoknya di jam yang sama, aku nyetel TV dan kebetulan pas banget "Reportase Investigasi Saus Palsu" . Seperti sebuah tamparan, jleb banget. Iya saya khilaf tidak mendengarkan nasihat Ibu untuk tidak jajan sembarangan. -___-

Pas priksa dokternya juga bilang kalo aku nggak boleh makan pedes, kecut, keras, dll. Dan disaat kedua ortuku ngebayangin bubur, aku malah terbayang es krim : nggak pedes, nggak kecut, dan nggak keras. Aaa perfect banget!!

Dan pas pulang Bapakku sama Ibuku malah nyari-nyari warung bubur, bukan es krim! -___-

Bapakku : Nah tuh warung bubur

aku langsung liat ke arah yang ditunjuk Bapakku, tertera tulisan di depan "Warung Es Bubur Kacang Ijo" (plis pak, ya nggak gitu juga kali). Dan karna nggak nemu bubur ya akhirnya Ibuku bikin bubur sendiri dan sampe detik ini aku masih makan bubur errr bosen gilaaak.

Malemnya, aku sms temen-temen. Minta doa. Dan ada yang bikin aku bingung, kenapa balesan smsnya malah pada minta maaf? Kalo nggak salah sih Gitya, Uni, trus siapa lagi gitu, intinya mereka bilang kayak gini "maaf ya tadi nggak bisa ikut jenguk". Ini sebenernya aku yang nglindur apa gimana, perasaan juga nggak ada yang kesini. Aku sih cuma nge-iya-in aja, padahal nggak mudeng. Dan akhirnya diperjelas sama smsnya Ojan yang bilang "maaf nggak bisa njenguk karna hujan" Ealah cah-cah ada-ada saja kalian ini ckck haha.

Dan hari ini aku bersyukur atas keputusan excellent Ibuku yang menolak aku diopname. Setidaknya aku nggak menghabiskan masa Ujian Nasional di Rumah Sakit!

Sabtu, 16 April 2011
Hari ini aku ke rumah Nia Beta buat ngambil barang pentingku. Dan konyolnya masku yang aku minta nganterin malah komentar :

Masku : Berangkat sekarang?
Aku : iyalah
Masku : Nggak dandan dulu??
Aku : ya nggak laah ngapain?? (emang kalo ke rumah temen harus bedakan, pake kerudung lipet, dan berbaju rapi ya?? Cuma ketemu Nia Beta doang ya ngapain dandan??)
Masku : Ya harus dandan lah, aku isin (menggerutu)
Aku : Ngapain isin???

Di jalan, tiba-tiba ada yang manggil aku. "Lela!" suara cowok, aku pikir temenku, ternyata tetanggaku. Dan masku langsung nyeplos "tuh kan, makanya dandan biar nggak malu kalo disapa cowok" *siapa yang malu??* (ini masku daritadi ngomongnya nggak penting banget)

Dan pas udah sampe rumah Nia Beta ternyata di rumahnya banyak cowok, sarang penyamun banget. Lagi belajar kelompok ngapel!!! Dan kalo masku tahu di rumahnya Nia Beta banyak cowok pasti dia bakal komentar lagi deh zz.

4-9

Posted by Leila Husna On Minggu, 10 April 2011 0 komentar

Kali ini aku bakal merangkum semua hal nggak penting yang terjadi selama 1 minggu ini.

Senin, 4 April 2011
After so long long long time, I see him. Resiko berangkat pagi otomatis bakalan ketemu si dia di jalan yang emang kalo berangkat sekolah gasik banget. Silly-nya aku nggak berani nyelip dan akhirnya aku ngendarain motor pelan-pelan di belakangnya sampe akhirnya dia sampe di sekolahnya dan aku bisa nyetir seperti biasanya. Entah itu suatu kode musibah atau apa (jahaaat) yang jelas pas udah sampe bunderan tugumuda eh malah dapet musibah. Aku lurus ke jalan Imam Bonjol, eh sebelah kiriku yang awalnya juga ke arah Imam Bonjol tiba-tiba secara mendadak merubah arah ke Jalan Pemuda. Otomatis aku kaget dan motor sebelah kananku juga kaget. Terbentuklah formasi segitiga antara aku, sebelah kananku, dan orang yang ngrubah arah tadi. Sialnya cuma motorku yang jatuh *brek*. Aku langsung tutup mata dan berdoa semoga kendaraan di belakangku bisa ngerem dan nggak nabrak aku yang lagi tiduran beralas aspal. Dan alhamdulillah 2 motor di belakangku masih bisa ngerem meskipun mepet banget. Aku berdiri, shock, dan malah diem di tengah jalan kayak orang linglung, cuma ngliatin motor yang lagi tiduran dan aku tau aku nggak kuat ngangkat jadi motornya cuma aku liatin doang tanpa ada usaha untuk mengangkat motor. Hingga akhirnya pak polisi sama 1 tukang bangunan dateng bantuin ngangkat motor dan mbenerin spion yang tutupnya lepas. Merasa sedikit lega ada yang bantuin. Lihat sekeliling dan aku baru sadar orang sembrono yang nyebabin aku jatuh ternyata udah kabur. Siaaaaal errr. Pokoknya kalo nggak anak Smaga ya anak SMA sebelah! zzz
Aku dibawa pak polisi ke pinggir jalan, disuruh duduk nenangin diri. Aku nurut, duduk di atas trotoar kayak orang ilang, tiba-tiba Della lewat dan berhenti. Dia nemenin aku dan kita ke Smaga bareng. Telapak tanganku cenat-cenut, lututku juga cenat-cenut, dada kananku lebih sangat cenat-cenut gara-gara ketatap stang. Sampe di kelas ternyata udah pada tau kalo aku jatuh. Si Nia Beta malah ngasih aku minum padahal aku lagi puasa, Si Nia Alfa malah nakut-nakutin "itu tulang rusukmu nggak papa? Di-rontgen aja rak wes" dan blablabla. Disaat temen-temen pada tanya "yang luka yang mana?" aku malah kepikiran "motorku yang luka yang mana yaaa??" gilaaa itu motornya masku dan itungannya masih baru, emm apa yang harus aku katakan pada masku T.T

Selasa, 5 April 2011
Bangun, dan badan kerasa remuk semua. Terutama bagian leher dan pundak, sakit banget kalo digerakin. Alhasil di sekolah aku kayak robot. Jalan kaku, mlinguk kanan kiri juga nggak bisa, dan sialnya malah diejek sama temen-temen. Dan pas di mushola dengan tanpa dosa si Nia Alfa njenggung kepalaku! Sakit banget dan dia malah ketawa-ketawa kayak nggak ada apa-apa. Bukannya bilang "maaf" eh dia malah bilang "cepet sholat ki lho, ayo!!" rasanya aku pengen bilang di depan mukanya persis "Woi kagak liat apa? Ini leherku sakit banget gara-gara mbok jenggung!!" Ngliat tingkah tanpa dosanya otomatis aku ngekek sambil nahan sakit dan lama-lama dia nyadar kalo dibalik tawaku ada sakit yang terpendam (lebai banget wkwk)
Nia Alfa : Lhoh kamu kenapa?
Hani : Lehernya lagi sakit tapi malah mbok jenggung.
Nia Alfa : Lhoh?? masa?? Aku nggak tau. Sori lek.
Aku : Jadi daritadi kamu nggak nyadar? Kan tadi kamu lihat Wini ngece aku dengan bergerak kayak robot.
Nia Alfa : Iya, tapi aku nggak mudeng maksudnya Wini apa, ternyata dia lagi ngece kamu tho?

Rabu, 6 April 2011
Hari ini ada mindset eh aku malah telat dengan alasan biasa : mules. Aku lihat sekeliling siapa tau ada anak ipa7 yang juga telat. Eh ada Arge, tapi aku nggak yakin itu Arge apa kembarannya si Gibam. Takut salah orang ya mending aku diem aja nggak nyapa atau ngajak ngomong dia. Tiba-tiba si Aya dateng *alhamdulillah ada temennya* . Jam 7.15 gerbang baru dibuka dan kita malah dibarisin dulu err tambah telat nih mindsetnya T.T dan pas kita lagi dibarisin tiba-tiba beberapa guru yang lebih telat dari kami jalan berlenggang sambil ketawa-ketiwi. Oh God, it's not fair! Dan pas udah selesei dibarisin kita langsung jalan ke ruang multimedia. Di jalan si Osy ketemu Mr. Arif dan dia protes blablabla pokoknya dalam bahasa Inggris, kira-kira intinya gini:
Osy : Itu terlihat aneh ketika kami sedang diceramahin "jangan telat" tiba-tiba beberapa guru yang juga telat berjalan di depan kami dengan tanpa dosa. blablabla
Mr. Arif : Ya saya tahu itu tidak adil, tapi blablabla
Osy : Ya tapi kan ada peribahasa guru kencing berdiri murid kencing berlari . Pantas aja muridnya telat, lha gurunya aja juga telat.

Kamis, 7 April 2011
Masku pulang, tapi aku takut dan nggak berani ngaku kalo kemarin Senin aku njatuhin motornya. Dan untungnya masku nggak nyadar.

Jumat, 8 April 2011
Hari ini ada kejadian konyol yang bikin aku nggak bisa berhenti ketawa. Aku duduk sama Nia Beta, di depanku ada Irham yang lagi duduk sama Yayas. Intinya aku lagi sok-sokan debat nggak mutu sama Irham, aku mbela Nia Beta disaat Irham nuduh Nia Beta.
..........blablabla
Aku : Plis, aku lebih mengenal Beta daripada kamu.
Irham : Nggak, tapi kali ini aku tahu kalo dia bermaksud kayak gitu yo sama kamu
Aku : Udah lah, nggak usah mengadu domba kami!
Irham : (serius) nggak, aku nggak pernah bermaksud untuk...(tiba-tiba diam dengan tanpa perubahan ekspresi . Kemudian membalikkan badan)
Awalnya aku bingung nih anak kok tiba-tiba diem? Apa ada yang salah ya?? Aku masih ngamatin gerak-geriknya yang super aneh, tiba-tiba dia bisik-bisik sama Yayas dan madhep ke aku lagi. Nggak disangka-sangka dia nglanjutin omongannya dia yang tadi.
Irham : (serius) aku nggak pernah bermaksud untuk men-devide et impera kamu.
Aku langsung ngakak pas Irham bilang itu.
Aku : Aku tahu! Pasti tadi kamu tanya sama Yayas adu domba itu bahasa Belandanya apa tho??? hahaha dasar, kalo nggak tau istilahnya tuh ya bilang biasa aja, nggak usah nggaya sok pake istilah Belanda segala!!
Irham : haha (tampang malu gara-gara ketawan) nggak yo blablabla (masih sempet ngeles)
Aku nggak merhatiin lagi dia ngeles apa, yang jelas aku udah tahu kalo dia melakukan hal paling konyol tapi sangar : sangar karena bisa ngatur ekspresi muka pas dia tiba-tiba diem jadi aku nggak tau kalo dia lagi lupa istilah. Tapi gara-gara dia bisik-bisik sama Yayas aku jadi tahu kalo dia sedang melakukan sebuah kebodohan wkwkwkwk.
Pas Irham udah pergi, aku tanya sama Yayas tadi Irham bisikin apa ke dia
Irham : eh istilah Belanda ki opo?
Yayas : ha? sing opo?
Irham : halah sing biasa digunakke nggo perang kui lhoo
Yayas : hah???
Irham : Kui lho, politik adu domba!!
Yayas : Oh, devide et impera

Sabtu, April 2011
Hari ini aku dkk ke SMP 21 minta doa restu. Ada beberapa hal konyol
1. Pas aku dateng, tiba-tiba Nia Alfa bilang berkali-kali "itu ndak Lela??" dan aku udah manggut-manggut mengiyakan sambil markirin motor dan mereka masih nggak percaya. Pas aku buka helm dan bilang "iya ini aku" tiba-tiba Nia Alfa dengan polosnya bilang "Lho kok kelihatan kurus???" *Maksud lo???*
2. Pas di ruang BK
Aku : Leila, Bu 
Bu Endang : Leila Husna??
Aku : Iya Bu
Bu Endang : Eh kayaknya kamu punya adek ya disini?
Aku : Iya Bu, 2 malah. Zen sama Aisya
Bu Endang : Aisya Husnul??
Aku : Iya bu
Bu Endang : Aisya Husnul itu ndak yang telatan Bu?
Bu Lilis : Iyo rak ya?? Coba kamu madhep sini (Aku madhep Ibunya) oh iya bener, mukanya mirip og.
Nia Alfa : Iya Bu, bener-bener, kakaknya juga telatan. (Aseeem ya nyaaaaak!!)
Bu Endang : Tapi Zen nggak telatan og.
Aku : hehe emang nggak Bu, dia yang paling gasik berangkatnya.
Bu Endang : blablabla.. eh tapi Ibunya Leila cuantiiiiik banget lhoo
Aku : (cuma mbatin : hahaha iya dong, kayak aku wkwkwkwk)

Habis dari SMP aku main ke rumah Nia Alfa, dan ternyata di rumahnya melihara kucing! err sumpah yaa aku bisa jantungan tiap menit gara-gara tuh kucing ngikutin mulu, aku kan takut kucing zzz.
Aku udah suruh Nia ngeluarin kucingnya, tapi kucingnya pinter bisa tau banyak jalan masuk rumah ckck. Pas aku mau wudhu, ternyata tuh kucing udah ada di depan kamar mandi, nah di deket kamar mandi cuma ada bawang. Aku ambil satu dan aku jadikan umpan, terus aku lempar bawangnya dan si kucing langsung lari ke arah bawang itu.
Nia Alfa : Heh jangan buang-buang bawang!!
Aku : (langsung lari ke kamar mandi) biarin, yang penting aku bisa masuk kamar mandi (>>kelakuan tamu yang anarkis)

Pas sampe rumah, tiba-tiba masku ndatengin aku.
Masku : motorku yang lecet mana??
Aku : (hah? tau darimana?? Aduh gawat nih ketahuan) Emm ini (sambil takut gitu)
Masku : ooh (dengan nada biasa banget terus masuk ke dalem rumah lagi)
Hah?? Cuma "Oooh" ???? Oh God, syukurlah, ternyata di mata kakakku kayak gini biasa aja.

Damn RBT !!

Posted by Leila Husna On Minggu, 03 April 2011 1 komentar

Berawal dari lupa naruh hape dimana, aku miscall hapeku pake telpon rumah. 1 detik dua detik nggak ada suara tut tut tut-nya. Kirain hapeku mati. Eh tiba-tiba  i will always love you kekasihku dalam hidupku hanya dirimu satu...  Oh  mungkin aku salah mencet nomer. Aku ulang lagi sampe 3 kali dan hasilnya sama! OhmyGod apa-apaan ini? Kenapa bisa ada RBT di nomerku??? Dan kalo pun itu bonus atau gratis kenapa mesti lagunya Ungu?? Kenapa lagu galau cinta-cintaan kayak gitu?? Oh no! Gimana kalo ada temen yang telpon aku dan tahu RBT nomerku?? Mau dibawa kemana mukaku ini?? -_____- 

Aku : ca, dengerin nih! hapeku ada RBT-nya!! tidaaaak..
Adekku : waaah lagunya Ungu!! Apik ik, aku pengen!!!!! (heboh)
Errr sepertinya aku salah ngeluh sama adekku yang emang fansnya Ungu -____- bagusan juga nada tut-tut-tut !!

Dan setelah hapeku ketemu, aku langsung cek pulsaku dan ternyata tinggal Rp 54,00 What the hell?? Pulsaku kelong 12ribu gilaaaa!! Tiba-tiba aku inget kalo tadi siang ada sms dari nomer 4 digit yang nggak aku baca gara-gara aku kira itu cuma sms promosi. Dan pas aku cek ternyata itu dari 1212 yang isinya :
Terimakasih untuk tetap berlangganan RBT Dirimu Satu senilai 6000 (Tarif Promo). RBT akan diperpanjang secara otomatis setelah 30 hari. Untuk mengatur RBT anda tekan *100*2#. Penyesuaian tarif untuk pulsa dobel, hub: 200.

Speechless 5 detik, terus heboh. Tetap berlangganan?? Gilaak, langganan aja nggak pernah. Penyesuaian tarif untuk pulsa dobel?? gilak, aku pake pulsa dobel dan tarif RBT jadi 6000x2=12000 !!! Eh sumpah jahat banget!! Bisanya nilep uang orang!!  Bayangkan, kalo yang ditipu ada 1000 orang, berarti dalam sebulan paling nggak mereka dapet penghasilan 6juta! Gilaaaa, uang haram tuh bos!!

Aku langsung googling dan nemu artikel http://warungkopiplus.blogspot.com/2010/03/cara-berhenti-berlangganan-nsp-1212-rbt.html semoga bisa membantu. Besok aku beli pulsa biar bisa unreg Damn RBT !!!

Jawa Jawi

Posted by Leila Husna On 0 komentar

Aku kira setelah Ujian Sekolah kemarin adalah hari terakhir aku mendapatkan pelajaran Bahasa Jawa. Eh tidak disangka-sangka, kemarin Sabtu, di sebuah TPA, tempat dimana aku belajar agama, aku dikejutkan oleh 4 sosok mahasiswa IK*P PG*I yang dateng ngasih pelajaran bahasa Jawa dalam rangka lagi KKN. Wow. Ini yakin nggak salah tempat? KKN di TPA?

Ada beberapa hal yang bikin aku ngekek. Nah salah satu pengurus TPA yang biasanya bertugas jadi MC, nyambut mahasiswa dengan pake bahasa Jawa krama padahal nggak terbiasa pake Bahasa Jawa. Awalnya udah lumayan bagus, tapi kalimat terakhirnya "blablabla mugi-mugi basa Jawi punika ndadosaken generus ingkang adigung." mikir beberapa detik "eh bener adigung kan mas?" dan masnya cuma senyum, habis itu bisik-bisik sama temennya dan mereka nahan ketawa wkwkwk, kan kalo adigung artinya sombong haha.

Pas udah bahas sana-sini, akhirnya masnya, sebut saja mas A, kehabisan kata-kata atau mungkin capek. Dan dia mempersilahkan 3 temennya yang lain untuk gantian ngomong. Eh pas mas A nunjuk mbak B, mbak B malah nunjuk mas C, dan mas C malah nunjuk mas D. Dan karna malah saling menunjuk ya udah deh akhirnya mas A terus yang ngomong wkwk. Nggak kita, nggak mereka, sama aja : sama-sama saling melempar kalo ditunjuk melakukan sesuatu hihihi.

Nah pas sasi sharing, tiba-tiba mbak B tanya "mungkin ada kesulitan dalam pelajaran bahasa Jawa? Mbaknya ? Apa mbak?" (nunjuk aku) aku bingung mau jawab apa, ya udah deh aku jawab aja "emm macapat" . Dan malah diajari nembang, padahal maksudku bukan nembang, tapi memparafrasekan tembang macapat. Tapi ya udah lah nggak papa. Mas A nembang asmarandhana dan kita disuruh ngikutin, tapi karena nggak mudeng jadi nggak ada yang ngikutin, cuma sok-sokan nggremeng aja wkwkwk. Dan pas udah selesei mas A tanya "ada pertanyaan?" dan temenku dengan polosnya tanya "itu tadi artinya apa?". Masnya langsung mengerutkan dahi dengan senyum maksa, terus lihat jam dan bilang "wah waktunya udah habis tuh" -______- kalo udah habis ngapain ngasih sesi pertanyaan?? -,-

1 jam berlangsung dan akhirnya selesei. Mas A nanya "ini langsung pulang?" dan kita bilang "biasanya sih ditutup dengan doa dulu". Mas A mukanya langsung berubah sambil menggaruk kepala "aduh saya nggak bisa, kalian aja gimana yang doa?" gubrak, kita juga nggak bisa kali mas hahahaha. Dan ujung-ujungnya kita bilang "ya udah mas, langsung pulang aja hehe" eh masnya malah bilang "ya udah, kita akhiri pelajaran kali ini dengan bacaan basmalah" aku mikir, ini sebenernya pembukaan apa penutupan sih? Bukannya bismillah itu untuk memulai dan alhamdulillah itu untuk mengakhiri? Tapi ya udah kita turutin "bismillahirrohmannirrohim" tapi yang diucapin masnya kok beda sama yang kita ucapin ya?? Oalah ternyata maksudnya masnya itu bukan "bismillah" tapi al-fatihah wkwk.

Jam Tambahan

Posted by Leila Husna On Sabtu, 02 April 2011 0 komentar

Hasil Try Out 3 dan 4 udah dibagi dan hasilnya aaah lagi-lagi jelek. Sedih nih udah 5 kali Try Out kok nggak ada perubahan, naik turun mulu nilainya.

Nah berdasarkan dari hasil Try Out itu, beberapa guru menyeleksi beberapa muridnya untuk ikut tambahan, salah satunya matematika. Anehnya aku nggak dapet jatah tambahan padahal nilaiku jelek buanget, ada 4 nya :o , nah karena itu kita yang nggak dapet jatah malah berencana tetep ikut kalo tempatnya masih cukup.

Aku udah nyebar sms ke beberapa temen dan fix berangkatnya jam setengah 7 dari rumah. Aku udah bangun jam 5, nah habis sholat ternyata masih ngantuk dan akupun tidur-tiduran di kasur sambil mbales sms dari beberapa temen. Bukan sulap bukan sihir aku ketiduran! Bangun-bangun jam 7.15 :o aku udah panik mau berangkat apa nggak, tapi akhirmya tetep berangkat dengan harapan "ya udah deh berangkat aja, kalo pun telat kan setidaknya aku masih dapet beberapa ilmu daripada di rumah nganggur gini"

Berusaha secepat mungkin sampe ke sekolah tapi sialnya macet. Dan sampe sekolah udah jam 8 lebih 15. Aku sms Nia Beta "aku udah telat banget?" dan si Nia Beta cuma membalas "nggak" aku udah sedikit lega lihat sms dari Nia Beta, berarti aku cuma ketinggalan dikit tok.

Aku ketuk pintu ruang Bio2 dengan cukup semangat, aku masuk, berjalan ke Yangti berniat mau salim. Eh tidak disangka-sangka....
Yangti : Kamu dapet jatah tambahan?
Aku : emm nggak bu
Yangti : Keluar aja sana, nggak boleh ikut.

WHAT?????? Sumpah nggonduk banget. Malu juga dilihatin anak kelas lain. T.T aku kecewa banget err maneman banget nggak ikut tambahan padahal aku udah sampe di sekolah #nangisgulingguling.

Berencana pulang tapi untung dicegah sama sms dari Nia Beta "masih ada Fisika kok". Ya udah nggak papa deh, inget kata Yanti kalo di kelas "ayo semangat, nggak boleh jemu".

Suwung muteri Smaga, tiba-tiba aku liat Nia Alfa turun dari mobil. OhmyGod ada yang lebih telat daripada aku. Dan aku langsung lari nyegah Nia masuk ruang Bio2. Jangan sampe kejadian tadi keulang 2 kali, ntar Yangti malah tambah marah.

Dan akhirnya aku sama Nia Alfa geje di depan BK nyuwung nggak jelas. Nunggu satu jam lebih.

Tiba-tiba pas kita udah duduk, aku kepikiran, kenapa tadi aku nyegah Nia Alfa masuk ya? Harusnya aku biarin dia masuk, biar dia keluar dengan wajah nggonduk, dan pas dia keluar tiba-tiba aku muncul dengan standing applause seperti habis nonton kejadianku yang tadi diputar ulang wkwkwk :p


Jam 9.45 Nia Beta sms aku kalo sekarang udah jamnya tambahan Fisika. Kita ke ruang Fis2. Pas sampe sana ternyata udah mulai, aku trauma banget sampe nggak berani masuk duluan "nyak, kamu ya yang depan, aku takut diusir lagi" . Dan ternyata pak Narno biasa aja pas kita masuk, ya udah deh kita duduk.

Tambahan Fisika kali ini rada nyantai, nggak se deg-degan biasanya.

Pak Narno : bayangan benda menggunakan mikroskop supaya hasilnya diperbesar berarti harus di letakin di ruang?
Someone : Fisika 2 

Pak Narno : X nya berapa?
someone : 20
Pak narno : lho kok iso dua puluh ki lho, siapa tadi yang bilang?
Nia Beta : Lela pak
Aku : Nia pak
Nia Alfa : Ikha pak
Someone : Pak Narno!

Pak Narno : Kamu mau nikah ya mbak?
Si =cewek : Nggak kok pak
Pak Narno : kan biasanya kalo di India, cewek yang mau nikah tangannya digambari
(ternyata tangan si cewek itu tangannya digambari bunga di sepanjang punggung tangannya)
Si cewek : Nggak kok pak, ini cuma mainan (malu)

Selesei Fisika, Indri bilang sama aku kalo tadi aku nggak boleh masuk soalnya aku telat, kesannya kayak aku nggak niat dan nyepelein Yangti gitu (padahal aku nggak ada maksud sama sekali, aku jadi nggak enak sama Yangti nih T.T) sempet ada diaolog antara mereka dan Yangti tentang aku.

Yangti : Itu tadi kelas brapa?
Mereka : Ipa 7 bu
Yangti : Oh mesti kui koncone Bayu 

-______- aku diincim Ibunyaa nih kayaknya, oh God.

Kata Ikha "itu pelajaran buat kalian biar lebih menghargai waktu" emm iya ka, si telatan teladan kini kena batunya -___-

Salting

Posted by Leila Husna On 0 komentar

Pernah salting? Nah kali ini aku mau cerita tentang seseorang yang saltingnya konyol banget sampe bikin aku hampir gagal stay cool nahan ketawa.

Ini kejadian kemarin Jumat pas anak #denokdupal makan siang di depan TIC. Setelah pesen makanan masing-masing di penjual kaki lima, kami ber..ber brapa ya? Aku lupa, pokoknya lumayan banyak, bersepuluh kali ya. Nah dengan jumlah sebanyak itu otomatis kita nggak dapet tempat duduk. Tepat saat kepalaku mlingak mlinguk nyari kursi, ada satu pemandangan yang nyantol di mataku, ada adik kelas (1 cewek 1 cowok) yang lagi pacaran di meja yang itungannya cukup gedhe. Dan ternyata si cewek itu (sebut saja Mawar) anaknya temennya Ibuku. Setahuku pandangan Ibunya dengan pandangan Ibuku sama : sama-sama melarang anaknya pacaran. Nah lo? Berarti mereka backstreet dong.

Lagi sibuk memantau, tiba-tiba ide gila muncul dari salah satu #denokdupal "gimana kalo kita duduk disitu aja? Trus kita ributi biar mereka nggak kerasan dan cepet pindah??" (sambil nunjuk meja yang ada adek kelas itu). Dan ya, kita langsung grudukan duduk di sebelah mereka sambil ketawa sok asik sok polos. Aku sempet nglirik si Mawar, dan kalian tahu?? Dia langsung salting pas lihat aku, dia langsung ngambil buku dan sok-sokan mbaca buku sambil nutupin mukanya pake buku itu. Aku tahu dia pasti takut ketahuan kalo lagi pacaran, padahal kalo aku tahu pun aku nggak bakal bilangin ke ortumu kok, emangnya aku ember? haha. Kasian juga sih liat dia salting, aku sih sok stay cool pura-pura nggak kenal dia, biar dia rada nyantai, nggak salting gini.

Beberapa menit kemudian pesanan mereka datang. mie ayam. Aku penasaran sejauh apa dia bisa nutupin mukanya, kan nggak mungkin juga dia makan mie ayam sambil bawa buku kan?? wkwkwk. Satu menit, dua menit berlalu, tapi dia masih tetep aja nggak bergerak, masih aja pura-pura baca buku. Bahkan sampe pacarnya udah makan setengah mangkuk pun dia masih aja nggak berkutik, sampe akhirnya mereka bisik-bisik dan si Mawar naruh bukunya dan mulai melahap cepat-cepat mie ayamnya sambil menunduk! Dan menurutku dia nunduk pun nggak ngaruh toh mukanya tetep kelihatan. Mungkin dia nyadar kalo mukanya masih kelihatan jadi dengan konyolnya dia narik mie ayamnya dan dia angkat lalu dia taruh di pangkuannya, dan sekarang mukanya sama sekali nggak kelihatan soalnya makannya bener-bener nunduk!! OhmyGod, aku pengen ngekek, aku ngebayangin kalo orang awam liat dia mangku makanannya pasti mikir gini "di depan dia ada meja segedhe itu tapi kenapa mie ayamnya dipangku????". Ya Allah, selebay itu saltingnya ckck, padahal aku udah pura-pura nggak liat lho, aku duduknya juga udah agak miring lho biar dia nggak tambah salting gara-gara kita duduk berhadapan.

Dengan kilat dia menghabiskan makanannya lalu pergi tanpa sepatah kata apapun dan masih dalam keadaan menunduk. #denokdupal ngakak puas, mereka ngira kalo dua sejoli itu pergi gara-gara kita sukses ganggu mereka, padahal dalam batin aku bilang "mereka pergi bukan karena keganggu sama keributan yang kita buat, tapi karena mereka menghindari aku!! hahahahaha"

Pesan 1 : Buat Mawar, lain kali nggak usah segitunya ya salting sama aku, aku malah jadi kasian sama kamu hihihihi.
Pesan 2 : Makanya lain kali kalo pacaran jangan pas waktunya Jumatan, soalnya aku dkk berkeliarannya ya pas Jumatan itu wkwkwk.

AL4Y

Posted by Leila Husna On Jumat, 01 April 2011 0 komentar

Al4y. Sering diucapin tapi sampe sekarang aku nggak tau definisi pasti alay itu apa. Soalnya semakin lama definisi alay semakin luas bahkan sampe ke hal-hal yang menurutku postif pun bisa-bisanya ada yang nyebut itu alay. Misalnya nih ya, pas itu kita diwajibin nyampul buku dengan sampul sama. Nah karena sampulnya lebih gedhe daripada bukuku jadi sampulnya sisa sedikit. Nah karena nggak ada gunting jadi sisa sampulnya aku lipat-lipat bentuk motif vertikal. Dan tiba-tiba ada yang bilang "alay!" -_____- aku nggak tau dimana sisi alay-nya dan aku nggak tau atas dasar apa dia menyebut cara menyampulku itu alay. Toh menurutku itu biasa aja, biasa banget malah zzz. Apa salahnya memanfaatkan sisa sampul sebagai hiasan cover buku??

Pernah juga, pas di sekolah aku dan teman sebangkuku mainan malam, lomba membuat berbagai macam bentuk, entah itu bentuk makanan, mobil, bunga, atau huruf. Dan tiba-tiba ada yang nyaut kalo yang aku lakuin itu alay. Plis, sekali lagi yang tersirat dalam kepalaku : atas dasar apa dia bilang mainan malam itu alay?? Apa salahnya membentuk malam menjadi macam-macam bentuk??

Ada juga yang lebih aneh. Pembatas buku yang aku buat sendiri dari kertas buffalo pun ada yang menyebutnya alay. Plis, itu bentuknya cuma persegi panjang, biasa banget, alay dari mananya?? -____- Apa salahnya jadi orang kreatif (kere tapi aktif) ??

Kesimpulan :
1. Kalo nggak tau alay itu apa mending nggak usah deh sok-sokan ngatain orang lain alay
2. Kata alay lama-kelamaan membatasi kreativitas manusia
3. Kalo ternyata emang yang aku lakuin di atas itu termasuk kategori alay, ya udah deh satu kalimat buat kalian "yo sori yen aku alay, kan manusia nggak ada yang sempurna"

NB : Aku nggak bermaksud nyinggung siapapun, cuma pengen curcol doang.

Pengumuman!

Posted by Leila Husna On 0 komentar

Sebenernya nggak penting sih. Cuma mau bilang kalo mulai dari kemarin judul blogku ganti (tuh kan nggak penting wkwk) karena suatu hal yang memaksa aku buat ganti judul.

Thanks for your attention hihihihi.