Ngebolang di Batang

Posted by Leila Husna On Senin, 11 Maret 2013 0 komentar

Hyaaa last day in Semarang :o

Liburan 2 minggu rasanya cepeeeeet banget. Kayaknya baru kemarin deh sampai di Semarang eh nanti sore udah harus balik lagi ke Jakarta, fiuuh ~ siap-siap deh kembali ke rutinitas awal, menyongsong semester baru, semester empaaaaaaat!!! *apasihlel*

Btw, masih inget banget gimana pengalaman pulang kampung kemarin. Yang harusnya sampai Semarang jam setengah 7 pagi, eeeeh yang ada malah sampe Semarang jam setengah 2 siang. Gilaa, molor berapa jam tuh, itung ndiri deh, males ngitung, nggak bawa kalkulator.

Malemnya pas di kereta, aku udah ada firasat sih, solanya tiba-tiba timeline penuh sama keluhan kalo Semarang banjir, dan ternyata bener kaaaaan stasiun di Semarang juga ikut kebanjiran zzzzz. Akibatnya semua kereta yang melewati Semarang, termasuk kereta yang aku naiki pun harus terdampar di stasiun antah berantah. Kalo udah gini lagu Jangkrik Genggong "semarang kaline banjir~" bukan lagi sekedar lirik lagu -___-
penampakan Stasiun Tawang
Sekitar jam 8 pagi kereta berhenti di Batang, dan itu berhenti lamaaaaaa banget dan katanya kereta baru akan jalan kalo banjir di Semarang udah surut. Hell-o??!! Kita udah pengalaman sama yang namanya banjir di Jakarta dan tau banget kalo air surut itu nggak mungkin dalam hitungan detik, menit, ataupun jam, tapi bisa sampe sehari bahkan berhari-hari baru surut, dan kalimat "nunggu sampai banjir di Semarang surut" itu berasa kalimat paling horor karena kita nggak tau kapan banjir bakal surut. Dan kalo udah gini berasa jadi korban banjir yang ngungsi di kereta -___-

Jam 9 pagi kereta udah sepi, bener-bener sepi. Hampir semua penumpang turun dan pindah naik bis. Sedangkan aku, Abel, Mayo, Ayu, dan Fania tetep bertahan nunggu di dalam kereta. Ngenesnya, yang awalnya gerbong  itu penuh, sekarang tinggal ada aku sama Abel doang (Aku sama Abel ada di gerbong yang sama, yang lain ada di gerbong sebelah). Berasa gerbong hanya milik kita berdua~
hanya ada kita berdua ~
Jam setengah 11 kita udah nggak kuat digantungin terus, akhirnya kita pun memutuskan untuk turun dari kereta. Kita susuri rel kereta sampe akhirnya nemu jalan raya. Kita pun nyari bis yang menuju Semarang.  Pas kita lagi nunggu nih, ada bapak-bapak yang ngedatengin kita dan nawarin mau nganter kita ke Semarang naik mobilnya. Tapi cara nawarinnya itu agak maksa gimana gitu, sok ngeyakinin kita kalo mobilnya itu udah biasa jadi angkutan umum gitu. Hell-o??? mana ada mobil bagus gitu jadi angkutan umum, plat nomernya aja item, bukan kuning zzz. Jelas lah kita tolak. Bukan negative thinking, tapi waspada.

Setelah nunggu bis cukup lama, akhirnya dapet bis juga, fiuhh ~ bener-bener ngerasa jadi bolang sejati! (re : bolang = bocah petualang ilang). Btw, ini pertama kalinya aku di Kota Batang lhoo, tapi tapi tapi kenapa harus dalam situasi seperti ini -__- 

Dan ini adalah perjalanan pulang tersuram. Nggak kebayang Jakarta-Semarang bakal menempuh perjalanan selama itu, lebih parah dari pulang kampung edisi Idul Adha kemarin lah pokoknya. Ada aja cerita kalo pulang kampung, lama-lama ini blog isinya cuma pengalaman pulang kampung doang hahahaha.

Oh iya, harusnya hari ini aku udah mulai perkuliahan semester 4, tapi aku sama Abel malah beli tiket balik ke Jakarta untuk hari ini dan berencana bolos untuk memperingati harpitnas (Hari Kejepit Nasional) :p eh nggak taunya hari ini 2 sesi batal semua :D nggak jadi bolos deh kalo gitu wakakaka. Sebenernya sih kita pengennya pulang besok, kan besok tanggal merah, tapi apa daya, kita kehabisan tiket :| Tapi ya udah deh nggak papa, meskipun masih ngerasa kuraaaaang banget nih liburnya. Emang dasar nih ST*S, perhitungan banget kalo masalah libur, nggak kayak perguruan tinggi lain yang libur semesterannya bisa sampe sebulan dua bulan gitu hmm :3

Udah deh, mau packing dulu, habis ini bakal jadi anak rempong yang barang bawaannya segedhe kingkong.
Semoga perjalanan kali ini lancaaaar selamat sampai kosan, nggak ada yang namanya banjir banjiran, terdampar, atau apapun itu lah, amiiiin.
Sampai ketemu di Jakarta! :D 

0 komentar:

Poskan Komentar