Buber - 8 in 1 -

Posted by Leila Husna On Kamis, 16 Agustus 2012 0 komentar

Yap, Leila Husna kembali mengudara *apasih leeeel -____-*

FYI aku udah ada di Semarang guyssssss, udah hampir 3 minggu sih hehehe. Btw udah lama banget nggak  posting, rasanya aku utang banyak bangeeeeeet cerita. Tapi berhubung udah basi jadiiiiiiii.....saya jadikan kenangan pribadi saja yah :3 Padahal sebelum balik kampung aku udah mikir mau ngapain aja buat ngisi liburan di rumah, termasuk salah satunya update blog. Eeeeeeh ternyata sampe sini aktivitas padat mameeeeeen #soksibuk. Jangankan update blog, drama korea yang udah aku siapkan aja tercecer nggak sempet ketonton, padahal kalo di kosan nih yaaa nggak ada seminggu udah khatam tuh drama hahahaha. *ketauan deh di kosan nggak ada kerjaan wkwk*

Lhah malah curhat.

Sebelum ceritanya jadi morat marit kemana-mana, yap langsung saja, inti dari postingan kali ini adalah....BUBER alias Buka Bersama yeyeyeyey :D

Bulan Ramadhan selalu jadi momen buat "Reunian" dan silaturahmi sama temen2 dari jaman TK sampe SMA, termasuk Ramadhan kali ini yang nggak kalah boros spesial dari Ramadhan taun lalu :)

26 Juli 2012 - Buber 1M
Buber pertama ini bener-bener kurang banget persiapan karena emang lagi sibuk-sibuknya UAS. Sebenernya dari awal aku udah angkat tangan dari urusan buber karena rencananya buber tanggal 26 sedangkan pada tanggal itu  aku mau pulang kampung, tapi berhubung nggak ada yang "negesi" akhirnya H-2 langsung rapat dadakan sama yulia, habib, dll, lewat sms. Dan H-1 bener-bener rempong pesen makanan sampe keteteran belajar Alpro -___-

Dan akhirnya terlaksana juga buber ini di kontrakan Eka dengan pasukan 32 orang, cuma 3 orang doang yang nggak bisa dateng. eh 32 apa 33 ya? lupa hehehe. Yah meskipun aku pulang duluan -karena jam 8 udah harus capsus ke stasiun- tapi lumayan lah bisa kumpul sama temen-temen 1 M tercintaaaah :*

baru sadar, ini yang cowok pada kemana yeee? --"
30 Juli 2012 - Buber teman SMP
Buber yang pertama sejak di Semarang ini bareng temen-temen dari SMP dulu. Bukan temen sekelas sih, masih se-SMP tapi beda kelas. Jadi aku punya temen, nah temenku ini punya temen, temennya temenku ini punya temen juga. Nah intinya karena aku sering main sama temenku ini jadi aku kenal sama temen-temennya yang lain hahaha ribet yah, tapi justru temen-temen ini lah yang masih awet komunikasinya sampe sekarang :D

Kita buber di Ayam Gepuk dan habis itu lanjut di Han's Kopi. Ada nih 1 hal yang menurutku rada konyol. Jadi aku sama Nia Alfa nggak suka kopi, jadi yang bisa diandelin ya cuma hot chocolate. Berhubung kita pengen yang dingin-dingin, sedangkan di dalam menu nggak ada es coklat, maka...

Aku : mas pesen Hot Chocolate tapi yang dingin ya
Masnya : wah nggak ada mbak, kalo mau ya mbaknya pesen es batu aja.

Setelah mikir-mikir ya udah lah kita turutin aja ide si masnya. Lalu masing-masing dari kita dapet 2 gelas, 1 gelas isi hot chocolate, dan 1gelas isi es batu. Dan pada akhirnya kita tuang hot chocolate kita ke gelas berisi es batu, aduh deeeh rempong nggak sih??? bukannya kalo kayak gini malah nambah cucian gelas ya mas?? hahahaha.

31 Juli 2012 - Buber teman SMA (kelas 11)
Di kelas 11, ada 3 orang yang bisa dibilang paling deket sama aku. Dian, Ira, sama Dewi. Nah buber kali ini rencananya cuma kita berempat doang, namun karena Dian mendadak nggak bisa dateng, ya udah deh cuma buber bertiga aja :(

Kita buber di Doelnoemani karena waktu itu emang udah mepet banget mau adzan dan itu yang paling deket dan penyajiannya cepet. Setelah itu lanjut ke Simpang Lima main sepatu roda :D Entah sejak kapan Simpang Lima berubah jadi arena sepatu roda gini astagaa baru setahun aku tinggal eh udah berubah aja nih kota tercintah gueeeeh wkwk.

Daaaan ini pertama kalinya main sepatu roda \m/ Nggak jatuh sih, cuma jalannya aja yang kayak robot wkwk.


7 Agustus 2012 - Buber teman sepermainan
Temen-temen buberku kali ini spesial banget karena mereka adalah temen dari jaman aku belum TK sampe aku udah segedhe ini. Yap, mereka temen-temen sekampungku yang emang usianya sebaya. Kalo sama mereka nih, bener-bener udah ngerasain pahit manisnya pertemanan. Dari marahan, musuhan, temenan lagi, marahan lagi haha, udah kenal banget sama karakter masing-masing lah pokoknya :D

Nah setelah sekian lama dicantumkan dalam proker kita #halah akhirnya terlaksana juga foto bareng hahahaha. Jadi sebelum buber kita cuuuuus dulu ke studio foto wkwk :D

Setelah itu lanjut ke CL dan makan mie rameeeeeeen :9

9 Agustus 2012 - Buber #DuitPalsu
Naaaaah ini dia buber yang ditunggu-tunggu. Kalo ngomongin tentang #duitpalsu paling nggak ada habisnya hahaha.

Nggak seperti tahun lalu, buber kali ini bukan di rumah makan tapi di rumah Rena. Kali ini yang datang cuma sekitar 20an orang doang, dan sedihnya pak ketu nggak dateng ckck, padahal kan kangen sama pipinya Doniiiiii wakakaka.

Oh iya, kita sempet berencana ngasih kejutan buat Talita. Kebetulan Talita sama Duni keluar menuju mobilnya buat ngambil something. Nah kesempatan deh buat ngasih kejutan dengan modal lilin cantik dan jajan pasar. Awalnya kita matiin lampunya, begitu Talita masuk rumah Rena, kita nyalain deh lampunya sambil nyanyi "happy birthday". Eh sialnya yang masuk duluan malah si Duni -___- alhasil kejutan kita gagal deh. Langsung speechless dengan tampang bego pas tau kalo kita salah target -____- yang ada bukannya talita yang terkejut, tapi malah kita yang terkejut hahaha.

Happy birthday Tal ! :D
Nah habis itu kita ngadain games dadakan "ku-ku-ku-ku-kuda". Sialnya aku termasuk salah satu dari 3 orang yang kalah, dan kita bertiga kena hukuman ngegombal. Mati lah, nggak jago gombal gilaaaaaak. Kepala pening mendadak, tapi untung aku dapet giliran gombal terakhir. Dan satu-satunya yang jago ngegombal ya cuma si Arge, sedangkan aku sama Rena cuma bisa plonga-plongo nggak tau mau ngomong apa. Gilak kenapa lebih susah ngegombal ya daripada ngarang jawaban UAS -____- Dan karena kita berdua diam tak berkutik akhirnya suasana jadi krik krik dan tiba-tiba yang cowok-cowok malah pada pulang T.T sedih nggak sih *nangis sambil salto*

krik krik, kok diem? -__-

Dengan sisa pasukan 10an orang, akhirnya kita ngalay di Pahlawan. Oh iya, ada 1 kejadian konyol banget. Jadi sepanjang perjalanan dari rumah Rena ke Pahlawan, kita ngomongin si Indri yang daritadi nggak kelihatan di jalanan, kita sempet mikir apa mungkin udah pulang, tapi rada ganjil juga sih karena tadi dia yang paling semangat mau main. Eh nggak taunya nggak lama setelah kita nyampe Pahlawan, Indri datang dengan muka melas banget.

Indri : kalian tau nggak, tadi aku malah ngikutin Rena sama Agnes. Aku kira mereka mau ikut maen juga, ternyata mereka pulaaaaaaaaaang -_____-

Buahaha, yang harusnya bersimpati eh kita malah ketawa ngakak. Pantesan daritadi nggak kelihatan eh ternyata salah ngikutin orang wkwkwk, sabar ya Ndri #pukpukIndri.

Berhubung di Pahlawan nggak asik, akhirnya kita pindah ke tenda jagungan di depan Smansa.


Disini hawanya udah dag-dig-dug, bukan karena ada setan, bukan, tapi karena takut pulang-pulang nasibku bakal kayak Arfin (dipingit karena pulang buber kemalaman). Alhasil makan jagung pun nggak tenang, hawanya pengen cepet-cepet pulang, sampe-sampe aku makan jagung paling cepet, nggak peduli betapa panas dan pedesnya tuh jagung, nggak peduli banyak sisa-sisa jagung nyelip di gigiku, nggak peduli gigiku sama biji jagung lebih gedean biji jagung #eh, yang ada dalam pikiran cuma "cepet habis, cepet pulang". Eh setelah habis aku baru ingat kalo aku nebeng Nia Alfa, jadi percuma aku makan cepet-cepet kalo si Nia Alfa makannya lemot banget -____- tiwas nggak nikmatin jagung eh tetep aja pulang kemaleman :3

13 Agustus 2012 - Buber temen SD
Awalnya sempet agak males ikut buber ini karena masih trauma sama buber SD taun lalu, tapi karena dibujuk sama temenku ya udah deeeh berangkaaaaat. Dan ternyata luar biasa menyenangkan! Haha, bener-bener nostalgia jaman SD dulu, nostalgia skandal-skandal waktu masih SD. ngebayangin dulu kalo jaman SD itu pacarannya masih pake surat-suratan, beda sama anak SD jaman sekarang yang udah terlalu modern, hahaha nice! Yah meskipun buber kali ini sepi banget yaitu cuma 3 cewek dan 6 cowok -__- tapi lumayan lah, lumayan bikin bibir capek karena harus ketawa mulu :D

Buber kali ini di Sim Six terus lanjut ngalay di Pahlawan. Ya, selalu ujung-ujungnya nongkrong di Pahlawan kalo nggak tau mau nongkrong dimana.



Dan pas lagi nongkrong itu eh kita malah didatengin pasukan dari radio Prambos dan diajak foto bareng.
*dari kiri* azmi-annisa-atfi-leila-mr.kribo-ardian-gofur-pandu-novan

14 Agustus 2012 - Buber Karisma
FYI Karisma itu adalah nama Himada (Himpunan Mahasiswa Daerah) Semarang dan sekitarnya. Nah tiap tahun kita punya agenda untuk buber dan biasanya sekalian menyambut adek-adek maba STIS yang dari Semarang dan sekitarnya. Nah surprise nya, buber kali ini nggak ada sama sekali maba yang dateng, jadi berasa kayak menyambut angkatanku lagi -____- tapi ya udahlah, apa boleh dikata :3

Oh iya buber kali ini marmos banget, karena tempat makan yang kita datengin ini rame banget tapi pelayanannya kurang oke, jadi yang ada kita malah misuh-misuh, semrawut banget lah pokoknya. 

Contohnya nih :
#Scene 1 - di tempat pemesanan makanan
Aku : pak, pesanan atas nama dewi ayam bakarnya nambah 1 lagi ya
Bapaknya : nih langsung bawa aja *sambil menyodorkan piring berisi 1 ayam*
Aku : lhoh pak, yang 10 ayam aja belum dikasih kok malah dapet 1 ayam???
Bapaknya : *muka datar* oh ya udah *ayamnya diambil lagi*
Aku : *speechless*

#Scene 2 - di tempat pemesanan minuman *udah lebih dari 15 menit sejak adzan Magrib*
Aku : mas, minumnya kok belum dateng-dateng? pada belum batalin puasa lho mas
Masnya : aku aja juga belum buka puasa! *nada mbentak*
zzzz dalam batin aku misuh-misuh "lha so?? Sini pembeli lho mas -____-"

#Scene 3
Karena saking banyaknya yang dateng, jadi ada pelayan yang manggil nama pemesan lewat toa, biar nggak salah nganterin pesanan.
Pelayan 1 : Atas nama Dewi, mohon melambaikan tangan!
Aku : * langsung melambaikan tangan + berdiri*
Pelayan 2 dateng sambil bawa minuman
Pelayan 2 : Atas nama Lely?
Aku : lhoh bukan, atas nama Dewi
Pelayan 2 : lhah, kenapa melambaikan tangan?! *langsung pergi*
Aku : lhoh tadi manggilnya Dewi kaleeee
Pelayan 1 : Atas nama Dewi! Atas nama Dewi! mohon melambaikan tangan!!!! *nada semakin nggak santai*
Aku : Lhoh may itu Dewi apa Lely sih may? Aku kok dengernya Dewi ya?? Tapi kok yang dateng malah Lely?
Mayo : nggak jelas yo lel. Kadang kedengeran kayak Lely, kadang kedengeran kayak Dewi
Pelayan 1 : Atas nama Dewi! Atas nama Dewi! Atas nama Dewi! mohon melambaikan tangan!!!! *nada bener-bener nggak santai*
Aku : Aduh gimana nih may, ah tau ah *melambaikan tangan lagi*
Pelayan 3 dateng sambil bawa minuman
Pelayan 3 : atas nama Dewi?
Aku : iya -__-
Pembeli sebelah : gimana sih mbak, nama sendiri aja nggak hafal
Aku : *&^%&^@$&@  #mbatin "bukannya nggak hafal, pelayannya aja yang geje -___-"

15 Agustus 2012 - Buber Remas
Buber yang kayaknya bakal jadi buber terakhir di bulan Ramadhan ini bareng remaja masjid di kampungku. Kalo buber yang ini nggak terlalu banyak cerita sih, karena emang kegiatannya cuma makan aja hahaha. Biasalah pada dateng ngaret, jadi belum sempet ada sepatah dua patah kata dari para sesepuh eh udah adzan aja wakakaka.

Naaaaah, udah tuh ringkasan 8 buber yang bener-bener nguras kantong #eh. Yang jelas, nggak ada yang sia-sia, ada aja kesan tersendiri dari masing-masing buber. Yang aku tulis disini juga cuma sebagian aja sih, kan nggak mungkin juga kalo sepenuhnya aku tulis disini lah yaaa, apalagi kejadian yang bener-bener istimewa ya cukup disimpan di memori otak aja dong hahahahaha.

Btw, post ini panjang juga ya, padahal udah aku ringkas seringkas-ringkasnya lhooo :3

0 komentar:

Poskan Komentar