Lomba Voli

Posted by Leila Husna On Sabtu, 25 Mei 2013 2 komentar

Minggu-minggu ini angkatan lagi ngadain kegiatan yang namanya POR 53. Tujuannya bagus sih, buat ajang keakraban temen-temen seangkatan. Tapi...kenapa musti di bidang olah raga? FYI, dari dulu aku payah banget kalo masalah olahraga. Nggak SD lah, SMP lah, SMA, bahkan sampe sekarang, tetep tuh nggak ada kemajuan, tetep aja payah, terutama olah raga yang berhubungan sama bola, entah itu permainan bola besar atau permainan bola kecil. Bahkan waktu SMP, sering banget jadi bahan ejekan Pak Mad (guru olahraga), yang katanya aku selalu ngehindarin bola lah, aku kalo dribel bola basket kayak orang lagi mau nangkap lele lah, ah pokonya nggak ada yang bener deh kalo ngomongin bola-bola gitu.

Nah, ngomongin masaah bola, kebetulan perlombaan untuk minggu ini adalah lomba voli antar kelas, baik itu voli putra, maupun voli putri. Of course aku nggak mau ikut lah. Tapi karena cewek di kelasku cuma dikit, jadi mau nggak mau seluruh cewek harus dikerahkan untuk main. Ganti-gantian gitu katanya *matilaaah*. Biar nggak kagok, kelasku ngadain latihan voli 2 kali. Dan hasilnya..latihan pertama aku nggak dateng, latihan kedua aku juga nggak dateng gara-gara nggak enak badan. Lengkap sudah, udah nggak bisa, nggak pernah ikut latihan pula. Kebayang deh seberapa suramnya kalo aku sampe ditunjuk buat main, aaah nyerah deh nyeraaaah, kibarin bendera putih, angkat tangan. Bahkan jadi cadangan sekalipun aku tetep angkat tangan. Kalo pun mau ya jadi cadangan tak terpakai. Emang ada lel? ya di-ada-ada-in aja laaaah. Tapi daripada jadi cadangan tak terpakai, mending aku jadi supporter aja. Kalo masalah teriak-teriak sih aku jagooo, nggak denger seberapa toanya suaraku? wakakaka #bangga. Nah, setelah bersusah payah membujuk Kiok, akhirnya fix, aku jadi supporter doang! yeaaaah \m/

Pertandingan voli diadain hari ini, di Tajun (Taman Simanjuntak). Kelasku dapet jadwal main jam 9 pagi untuk voli putri, dan jam setengah 5 sore untuk voli putra. Sesuai kesepakatan kemarin, hari ini aku bakal dateng sebagai supporter, tapi bajunya tetep kompakan sama para pemain, sama-sama pake baju OR. Jam 8.15 aku janjian berangkat bareng sama Kiok. Tapi kampretnya, pagi tadi aku mules berat. Jadi, aku suruh Kiok berangkat duluan.

Jam menunjukkan pukul 8.45 dan aku baru mau berangkat dari kosan. Gebleknya, disitu aku baru sadar kalo aku lupa jalan menuju ke Tajun -___- Dengan sotoy, aku nekat tetep jalan, padahal aku nggak tau harus jalan ke arah mana. Sambil jalan, aku sms Kiok, Tiyar, sama Khusnul, tanya ancer-ancer ke Tajun, berharap pertandingan belum dimulai dan mereka masih sempet ngebales sms ku. Akhirnya setelah berkali-kali tanya dan nyasar, sampe juga di Tajun. Begitu sampe di Tajun, si Kiok sama Tiyar langsung menyambut, berasa kayak aku udah ditunggu-tunggu daritadi. Tapi ternyata....ada udang dibolak-balik. Dengan sigap mereka langsung menarik tanganku.

Kiok : Lelaaa, pemainnya kurang 1. Ceweknya yang dateng cuma 5. Ipeh masih di Bekasi!!

WHAAAAAAT? Jangan bilang aku harus main...

Tiyar : "Kamu gantiin Ipeh ya!"

Rasanya pengen pura-pura pingsan di tempat.

Mau gimanapun aku meronta-ronta, tetep aja nggak didengerin, katanya daripada denda mending numbalin aku main. oke fine. *nangis darah*

Pertandingan pun dimulai. Aku minta ditempatin di posisi pemain yang paling akhir dapet giliran servis. Tapi sejauh apapun aku menghindari servis, pada akhirnya giliran itu datang juga. Entah deh, waktu itu pokoknya cuma berharap aja bola yang aku servis bisa melambung ke depan, nggak perlu ngelewatin net deh, 1 meter atau 2 meter aja udah cukup kok, seenggaknya nggak malu-maluin banget. Tapi takdir berkata lain, begitu bola aku servis....yap, bola melambung, bukan ke depan, tapi ke atas. Iya, bolanya malah melambung ke ataaaas!!! memalukaaaan T.T

Passing juga gitu, aku selalu berharap supaya bolanya nggak melambung ke arahku,  karena tiap aku passing, selalu aja gagal -___- Untung Desi selalu siap siaga. Jadi tiap ada bola yang dateng ke arahku, si Desi langsung lari dan memasing bola itu hehehe. Pokoknya disitu aku cuma jadi pemain figuran yang tugasnya menuh-menuhin formasi doang wkwkwk, maap yee.

Babak pertama kita kalah. Tapi awesomenya, babak kedua kita menang, dan dengan polosnya aku malah bilang "hah? jadi belum selesei? jadi masih 1 babak lagi? oh no". Dodol ya, kalo menang harusnya seneng tapi ini malah sedih ckck. Sayangnya, di babak ketiga tim kami kalah. Jadi hasil akhirnya kita kalah sodara-sodara, hiks.

Btw selama pertandingan tadi, aku super duper envy banget sama tim lawan yang bolak-balik ganti pemain. Dalam hati aku udah teriak-teriak pengen diganti, tapi nggak ada yang ngegantiin T.T Sampe akhirnya, pas di babak ketiga, Nita sama Mimi dateng dan mereka mau ngegantiin aku sama Tiyar. Alhamdulillah ya Allaaaah *terharu*.

Tapi kalo dipikir-pikir, kejadian tadi pagi itu lucu juga sih, hahaha. Sama sekali nggak nyangka bakal ikut main. Parah lah pokoknya, mana yang nonton banyak banget pula. Malu kan jadinya :3 Tapi ya udah lah, seru juga sih sebenernya, yaah meskipun aku tampak begitu menyedihkan dan memalukan, hiks. Dan kayaknya habis ini kapok nggak mau ikut lomba voli lagi hahaha.
Aaaah,  pokoknya hari ini really something banget laaah.

2 komentar:

KURNIA AFSARI mengatakan...

sama leek waktu itu aku disuruh ikut lomba futsal dies natalis, alesannya karena aku ikut pecinta alam (lha soo?) dan emang pada ga ada yang mau bzzz. Tapi aku menang sih wkwk *sibak jilbab

Leila Husna mengatakan...

hahaha, tingkat keberuntunganmu lebih tinggi berarti bet, wkwkwk

Poskan Komentar