Perkuliahan Terakhir 2KS3

Posted by Leila Husna On Rabu, 03 Juli 2013 0 komentar

Pagi itu, Senin, 1 Juli 2013, badan udah nggak bisa diajak kompromi. Dari semalem emang udah ngerasa nggak enak badan, ditambah ngerjain tugas kelompok di sevel sampe jam 11 malem, nggak heran kalo paginya tambah ambruk. Jam 7 lebih aku masih tiduran di kasur, niatnya mau ambil jatah. Yah lumayan bolos satu sesi, seenggaknya bisa buat istirahat bentar, berharap jam 10 nanti udah baikan jadi bisa kuliah sesi 2 dan 3. Tapi berhubung hari itu adalah kuliah terakhir di semester 4 (amiiin), pada akhirnya aku nekat juga berangkat kuliah sesi 1 padahal jam udah menunjukkan pukul 07.50 (perkuliahan dimulai pukul 07.30). Entah kenapa rasanya sayang banget kalo nggak masuk, sayang melewatkan momen-momen terakhir di kelas 2KS3, hiks.

Begitu sampai kampus, ternyata udah ada dosen di kelas. Mata kuliah sesi 1 adalah Statistik Produksi, yang mana dosennya adalah tim dari BPS, jadi tiap pertemuan dosennya ganti-ganti. Dan sepertinya, pagi itu aku kurang beruntung.

Dosen : rumah kamu dimana?!
Aku : di jalan Sensus bu..
Dosen : jalan Sensus itu belakang kampus kan? kosan deket banget datengnya telat, saya yang jauh aja nggak telat, blablablabla $#@%%#^%

Intinya, pagi itu aku kena semprot bu Dosen. Berhubung aku lagi males buat ngeles, aku cuma ngangguk-ngangguk aja ngedengerin Ibunya marah-marah, begitu Ibunya diem, aku langsung bergegas absen finger print. Nah saat aku lagi finger print, Ibunya tanya lagi dengan nada sewot "kamu kenapa telat? sakit juga?!". Entah maksud pertanyaan itu apa, yang terpikirkan sih..oh mungkin sebelum aku ada yang telat dengan alasan sakit juga. Nah kalo gini jadi serba salah, mau ngejawab "iya" takut dikira alasan doang, mau ngejawab "nggak" ntar makin dimarahin lagi. Akhirnya aku cuma ngejawab dengan senyum. Seriusan, aku cuma senyum ke Ibunya tanpa ngejawab 1 patah kata pun. Maaf ya bu, nggak bermaksud kurang ajar atau nyuekin, tapi emang pagi itu lagi lemes banget, males buat ngomong banyak. Dan detik itu juga langsung ngerasa nyesel berangkat sesi 1, tau gitu aku ambil jatah aja biar nggak kena semprot dosen. Tapi ya udah lah, toh dari sekian puluh kali aku telat (biasanya emang selalu telat hehe), baru kali ini juga kena semprot, anggap aja bonus di perkuliahan terakhir, lel.  Noh, Leila Husna kena batunya -____-"

Hari itu perkuliahan terakhir. Banyak banget acara foto-foto baik di kelas maupun di lantai 7 gedung 2. Berhubung hari itu badanku nggak kunjung membaik, jadi aku nggak terlalu banci foto. Yang ada malah anak-anak cowok yang banci foto, ckck. Aku males foto sih, habisnya mukaku lagi jelek *efek sakit. "Emang biasanya cakep, lel?" - kata Kiok. Iya doong, Ibuku aja cantiknya luar biasa, jadi aku pasti kebagian lah bibit-bibit cantiknya Ibu, meskipun cuma 0,000000....001% mehehe *miris banget.

Dan ini dia beberapa foto yang tertangkap kameranya kak Popon alias Teuku.

foto kelas bersama bapak Indra (dosen PPDS)
rebutan absen finger print
mengangkat ketua kelas
ini hanya satu dari sekian banyak jepretan foto terbang anak cowok
salah satu adegan pertarungan di sinteron Indosi*r
Patung Pancoran
chibi-chibi abal-abal
barisan anak cowok, tapi nggak lengkap
barisan anak cewek, tapi nggak lengkap juga

dari sekian foto, keliatan kan mana yang banci foto ~ :p

Malemnya, entah kenapa aku sempet mikir "besok kuliah sesi berapa ya?". Aku sampe lupa kalo pagi itu adalah perkuliahan terakhir. Detik itu juga langsung ngerasa sedih banget. Rasa-rasanya baru kemarin aku galau karena dijeblosin di jurusan KS, tapi udah mau UAS kenaikan tingkat aja. Disaat udah deket sama anak-anak kelas, udah menemukan banyak topik untuk diperbincangkan di kelas, udah nemuin temen-temen yang luar biasa, eh udah mau ganti kelas lagi. Bertemu dengan orang-orang baru lagi, beradaptasi lagi, hmpff.

Oh iya, ini adalah jadwal minggu terakhir perkuliahan.
ada 16 sesi, padahal normalnya seminggu 9 sesi, tapi minggu-minggu terakhir banyak kuliah pengganti
Meskipun seminggu ada 16 sesi, belum lagi ketambahan 3 sesi pengganti di minggu tenang, tapi entah kenapa tetep semangat aja berangkat kuliah. Memanfaatkan hari-hari terakhir sebelum berpisah kali ya, hmppf.. Tapi meskipun begitu, ada aja hal-hal yang bikin pengen men-skip minggu terakhir. Tidak lain dan tidak bukan adalah karena di minggu terakhir itu ada 3 tugas akhir yang harus dikumpulkan + dipresentasikan. Dan emang dasarnya kita suka nunda-nunda tugas, alhasil keteteran bingung mau ngerjain tugas yang mana dulu karena kelompoknya beda-beda sedangkan deadline tugasnya bersamaan. Tapi alhamdulillah kelar juga, meskipun hasilnya nggak bisa maksimal, tapi seenggaknya udah legaaaaa banget, beban jadi berkurang. Dan sekarang masih ada tanggungan 3 tugas akhir lagi nih. Meskipun minggu tenang udah nggak ada perkuliahan lagi, tapi tetep aja nggak akan tenang mengingat deadline tugas udah melambai-lambai, hmppf...

Semangat lel, semangat!

Iya, semangat teman-teman, semangat UAS-nya juga! :) Semoga kita naik ke tingkat 3 semua dan dipertemukan lagi di kelas berikutnya, amiiiin :D

L's

0 komentar:

Poskan Komentar