Tentang Aku dan Bulan Ramadhan

Posted by Leila Husna On Rabu, 11 Agustus 2010 0 komentar

Yey Bulan Ramadhan tiba. .
Ngomongin tentang bulan Ramadhan jadi inget masa kecilku saat bulan Ramadhan. Yang puasa bedug lah, jalan-jalan sehabis sholat subuh lah, dan kenakalan-kenakalan saat puasa. . banyak deh kenangan saat bulan puasa.

Jadi waktu aku masih kecil dulu, entah SD kelas brapa, kelas 3 kayaknya. Nah aku kan haus banget thu, trus aku ngumpet-ngumpet deh minum air. Eh sialnya ibuku liat aku lagi minum.

Ibu: Lela?? Kamu nggak puasa??
(mati aku, pikirku) karena takut di marahin ya udah deh aku bohong. .
Aku: Eh, aku lupa kalo lagi puasa. Nggak papa kan bu?
Ibu: Iya nggak papa.
(bejo rak ketawan, pikirku)

Pernah juga waktu aku masih kecil dulu, kan aku dikasih agar-agar sama tetanggaku. Entah kenapa saat puasa makanan jadi terlihat enak banget, ya udah deh aku cicipin sedikit. Dan begonya aku malah mikir gini : halah nggak papa  kalo cuma nyicipin. Ibu aja waktu itu pernah nyicipin masakan (Itu beda!!!! ibu kan habis itu langsung dilepeh dan kumur!!" hahaha entah deh")

Yaaa itu salah satu eh salah dua kenakalanku yang aku inget (brarti aslinya banyak dong?? "hahaha entahlah")

Ada juga hal-hal yang bikin aku rindu saat bulan puasa dulu. . Jadi dulu setiap habis sholat subuh aku dan temen-temenku jalan-jalan ke sawah. lari-lari sampe nyebur sawah, eh sandalku malah ilang, udah gitu celanaku jadi coklat semua -__- . Habis dari sawah kita nyari buah kresen buat buka puasa. Trus pulang deh, kumpul di depan masjid lalu main lompat tali atau sprentel (Kalo masih kecil nggak ada capeknya yaaa ckckck)

Oh iya ada satu lagi kenangan bulan puasa yang masih aku inget sampe sekarang. Jadi waktu aku SMP kelas 1, aku dan 2 temenku -sebut saja mawar dan melati- bikin geng gitu. Nama geng kita TS alias Tiga Serangkai (nggak mutu banget nama gengnya?? "emang hahaha"). Nah kita punya 1 buku diary khusus buat anggota TS, jadi kita kalo curhat di buku itu. Bawa bukunya juga giliran, misal hari ini yang bawa aku, trus hari berikutnya yang bawa Mawar, lusanya yang bawa Melati. Nah biar nggak ada yang bisa baca diary kita, jadi kita bikin huruf gitu (misal: gambar pohon = huruf Y, gambar televisi = huruf  K, dll). Jadi yang bisa baca cuma kita. Tapi tanpa kita duga, ternyata ada temenku yang iri dengan geng kita, sebut saja Tulip. Dia iri pengen masuk ke geng kita. Karna Tulip terkenal ember jadi kita nggak mau masukin dia ke geng kita. Kita takut dia bakal bocorin rahasia kita. Eh dianya malah ngambek dan dia juga ngehasut anak-anak kampung supaya jangan mau main sama kita dengan alasan katanya kita bolo-boloan (mbeda-mbedain temen). Ya berhubung dia cantik, jadi banyak deh anak-anak yang dukung dia. Alhasil kita jadi public enemies deh. Sial!!
Berhubung itu juga bulan puasa akhirnya kita ngalah deh. Kita bubarin geng kita dan minta maaf sama Tulip.

Yah begitulah sedikit kisah masa kecilku di bulan Ramadhan. Dan aku harap bulan puasa ini ada kenangan yang akan aku rindukan besok saat aku udah tua. Entah kenangan manis, asem, atau asin (nano-nano dong) yang pasti ada cerita tentang aku dan bulan Ramadhan tahun ini yang akan aku kisahkan di masa depan :)

0 komentar:

Poskan Komentar