Malam Ketiga

Posted by Leila Husna On Jumat, 16 September 2011 0 komentar

Hari ini malam ketiga aku di kos dan masih ditemeni ortu juga. Kali ini sedikit flashback dari awal aku packing barang-barang seabrek dari barang yang kecil-kecil sampe barang yang gedhe-gedhe dan berujung di 2 koper + 4 kardus! Itu full barang-barangku semua, oh my God, buanyak banget, tanganku sampai detik ini masih njarem gara-gara ngangkat barang kesana kemari.

Aku tiba di Jakarta jam 6 pagi. Naik taksi dari stasiun Jatinegara sampe depan gang sebelah STIS soalnya taksinya nggak bisa masuk gang. Sebenernya bisa sih, cuma kita salah jalan, malah berhenti di gang yang sempit. Nah dari gang yang sempit itu kita jalan sampe di kos dan itu lumayan jauh -___- itu aku dalam posisi bawa tas berisi laptop, buku, dll sambil bawa 2 kardus yang juga berat. Bapakku udah jalan di depan dengan barang banyak, sedangkan Ibuku jalan di belakangku sambil bawa koper dorong 1 dan 1 kardus, tapi karena kopernya nggak seimbang, jadi susah dorongnya, alhasil Ibuku dikit-dikit berhenti. Dan tiba-tiba ada bapak-bapak yang lagi lari pagi nyamperin aku "kok Ibunya malah bawa yang berat-berat!" dalam hati aku mbatin "APA??" tapi karena diomongin gitu aku jadi malu banget T.T padahal jelas-jelas berat barang yang aku bawa -.- tapi karena Ibuku dikit-dikit berhenti jadi dikira kopernya berat padahal itu kopernya yang emang susah didorong (gampang oleng) karena isinya kurang banyak -.-

Begitu sampe kos langsung beres-beresin barang meskipun badan udah pegel banget. Habis itu istirahat bentar lalu jalan kaki muter-muter daerah kos. Ternyata kos ku strategis, depan kosku orang jual galon, belok dikit jual pulsa, jalan dikit udah nemu pasar dengan bermacam-macam makanan. Sebelah pasar ada SD yang di depannya jualan bermacam-macam makanan juga. Dan belakang SD udah STIS, jadi kampusku deket dari kos :D

14 September 2011
Hari ini niatnya mau daftar ulang, tapi karena nomor antrian udah mencapai 300 dan udah ditutup jadi aku batal daftar ulang hari ini. Dari STIS lanjut ke pasar Jatinegara atau pasar Mester. Semacam Johar tapi lebih rapi dan tertata. Disitu aku beli kipas angin, setrika, ember, dll. Malemnya aku pergi ke Indomaret beli peralatan harian kayak detergen dll.

15 September 2011
Hari ini aku daftar ulang sama Mayo, kita ketemu di STIS karena kos kita emang berjauhan. Mayo di sebrang STIS, sedangkan aku di belakang STIS. Kita dapet nomor antrian cukup awal. Nah daftar ulang nya di lantai 5 dan 6. Jadi inget gimana dulu pas tes wawancara harus ke lantai 5 dengan tangga manual dan nggak boleh lewat lift -___- untung hari ini lewat lift, bukan tangga.. fiuhh *menghela nafas*

16 September 2011
Hari ini kembali ke pasar Mester beli bantal, guling, karpet, dll. Hari ini Jakarta kembali panas, padahal kemarin udah sempet hujan hmm, geraaaaaah. Dan polusinyaaaaa oh my God, sampe nyegrak di hidung, beneran! :o

Nah selama 3 hari ini aku udah nyobain beberapa makanan, mulai dari makanan di warteg (nih paling sering), nasi goreng, mi rebus (bukan indomi lho! --"), batagor, bakso, kupat sayur, pempek (enak banget!! tapi mahal -.- *mumpung dibayari ortu wkwk*), sate ayam (yang jual ganteng lho :p), kue khamir (makanan arab), dan es tebu! Banyak yaa :9 (jangan dibayangin seberapa besar badan saya setelah menyantap makanan sebanyak itu, alhamdulillah masih langsing kok :p wkwk)

Kalo ada yang tanya gimana suka duka anak kos, hmm masih belum tau, kan masih ada ortu disini, jadi belum tau bener gimana nasib idup sendiri tanpa ortu *hiks hiks*. betewe, aku lumayan pewe tinggal di kos ini, lingkungannya enak. Cuma 1 yang nggak enak : nggak ada temennya! Yang tinggal di kosku kakak tingkat semua T.T hmm semoga kerasan yah, males pindahan lagi, males ngangkut barang lagi!

Oke sekian dulu, besok udah kuliah perdana, Selasa udah Magradika (ospek) 3 hari, terus masih ada Outbond 5 hari di Bogor, lalu masih ada pasca-Magradika, lalu ada UKM creativity, terus masih ada kegiatan Bina Bakat Mahasiswa selama 4 hari, dan terakhir Inaugurasi. Initinya jadwal 1 bulan ke depan padat banget, jadi kemungkinan posting juga jarang atau malah nggak sempet :o

Haaah, pokoknya doakan saya ya teman-teman, semoga semua lancar, sukses, dan selalu diberi kesehatan.  amin :)

0 komentar:

Poskan Komentar