Tebakan ala Anak 5 Tahun

Posted by Leila Husna On Minggu, 04 September 2011 0 komentar

Sejak suwung di rumah, sejak bergaul sama ponakan-ponakan umur 5 tahun ke bawah, aku baru sadar kalo mereka jauh lebih pintar dari anak usia 18+. Iya pinter, pinter bikin gonduk dan tampak bodoh (hanya tampak ya, bukan bodoh beneran lhoo *nggak terima*)

Jadi pas "mudik sehari" kemarin Selasa (30/8), selama perjalanan semarang-solo, ponakanku si Brian ngasih tebakan-tebakan yang bikin aku kelihatan....ah langsung aja ke tebakan.

Brian : Punya rumah tapi kalo makan mbayar, apa jal?
Aku : *bingung*
Brian : Apa jal? RUMAH MAKAN!!
Aku : #kemudianhening

Merasa nggak terima. . .
Aku : Punya rumah tapi kalo sakit mbayar, apa?
Brian : *lebih bingung*
Aku : RUMAH SAKIT!!!
Brian : #cumanyengir #garukgarukkepala

Brian : Rumah sendiri tapi mbayar, apa?
Aku : rumah makan, rumah sakit, rumah siapa aja boleh
Brian : Bukan!!!
Aku : lha apa?
Brian : BELI RUMAH! 
Aku : *cukup mbatin : apa? tebakan macam apa itu??*

Brian : Punya mobil tapi mbayar, apa?
Aku : beli mobil
Brian : salah!! NYEWA MOBIL!!
Aku : #merasadibodohi #mengelusdada *sabar*

Brian : Sapi apa yang sekolah?
Aku : *mikir*
Pak supir : Sapi'i!
Brian : salah!! SAPITRI!
Ibu : haha betul, temen brian namanya safitri

Brian : Duit apa yang kayak beneran?
Aku : Ya duit asli *mulai bete*
Brian : salah!! DUIT PALSU!
Aku : #mengasianidiri *kenapa pertanyaan semudah itu aku nggak bisa? T.T*

Udah ya nggak usah dilanjut lagi tebakannya. Semakin lama aku semakin tampak...ah sudahlah, hanya tampak kok -.-

0 komentar:

Poskan Komentar