Hal-Hal yang Bikin Kangen Masa SMA

Posted by Leila Husna On Kamis, 20 Desember 2012 0 komentar

Barusan baca nyunyu, dan tiba-tiba inget sama hal-hal yang bikin kangen masa-masa SMA :'D Beberapa kejadian udah pernah aku ceritain di post-post jaman dulu sih, tapi nggak papa lah ya, pengen mengenang lagi hehe.

1. Disetrap
Bener sih kata nyunyu, kalo udah kuliah itu nggak ada yang namanya disetrap apalagi dijemur di lapangan. Untungnya dulu aku bukan tipe anak yang selalu patuh sama peraturan jadi ada aja cerita untuk dikenang hehehe *kayak gitu dibanggain lel? ckck*. Nah kalo disetrap atau dijemur sendirian mah udah biasaaaaaa, udah sering malah *buka aib*, tapi kalo disetrap rame-rame? Itu baru luar biasaaaa! Iya, dulu pas kelas 12, kita pernah dijemur di lapangan karena satu kelas telat upacara. Selengkapnya baca disini aja deh, males nulis ulang lagi hehe. Yah meskipun kita dijemur + harus nulis di buku pelanggaran, tapi nggak papa sih, seenggaknya dapet pengalaman langka yang bisa diceritain ke anak cucu nanti hahaha *dihukum kok malah seneng*

Kita juga pernah disidang di ruang BK rame-rame sekelas. Alasannya: kita ketangkep basah main kartu. Dan yang mergokin kita itu wakasek. Ya udah, tanpa basa-basi langsung dijeblosin ke ruang BK. Dan lagi-lagi kejadian dihukum masal ini terjadi pas kelas 12. Mungkin karena taun terkahir di SMA kali ya, jadi dipuas-puasin bikin kenangan sebanyak mungkin hehehe #ngeles

2. Upacara Bendera
Kadang kangen sih sama upacara bendera, karena pas kuliah nggak ada tuh yang namanya upacara bendera. Tapi sekalinya kampus ngadain apel pagi, beeeeeh malesnyaaaa minta ampun -___-

nggak ada upacara katanya kangen, ada upacara malah protes, jadi maunya apaa??? #ngasahcangkul

Nah ada kejadian unik yang kayaknya cuma ada di Smaga. Tiap upacara, selalu ada 1 guru yang rajiiiiin banget ngiterin semua barisan, sekali lagi, semua barisan. Padahal murid di Smaga itu lebih dari seribu, angkatanku aja ada 500an orang, bisa dibayangin kan seberapa panjang barisan kami saat upacara? Nah guru yang satu ini nih jalan di sela-sela barisan dari barisan depan sampe barisan belakang, dari ujung kanan sampe ujung kiri. Nggak ada satupun barisan yang nggak dilewatin sama bapak ini. Tujuannya sih cuma buat ngelurusin barisan sehingga satu deret barisan itu lurus dari ujung kanan sampe ujung kiri dan jarak antara barisan itu lebar, minimal selebar badan bapaknya (supaya bisa buat jalan bapaknya). Dan kalo udah gini...sim salabim, barisan sepanjang itu jadi super duper lurus. Tapi agak horor juga sih, soalnya kita sering ketangkap basah lagi ngobrol pas upacara karena nggak nyadar kalo bapaknya ada di belakang kita -.-
video

Btw, bapak itu udah pensiun sekarang, jadi penasaran ada yang meneruskan "hobi" bapaknya nggak ya?? :p

3. Lipsing dan Gitaran
Dulu, kalo lagi bosen di kelas ada aja yang dilakuin, misalnya nyanyi rame-rame dan ada yang ngiringi pake gitar. Nggak perlu diraguin deh kalo masalah suara, karena suara kita-kita ini kompak bangeeeet *kompak falsnya* Dan dari ajang nyanyi rame-rame inilah munculah bibit-bibit boyband semacam ini:
video

Nah, buat yang nggak pede sama suaranya, tapi pede abis masalah tampang, lipsing (atau lipsync) adalah solusi yang paling oke, apalagi waktu itu lagi booming-boomingnya Shinta-Jojo.

Pertama kali keisengan ini dimulai tuh pas kelompokku lagi latihan nari buat ujian praktik dan kita bosen abizzz sampe akhirnya tercetuslah ide buat bikin video lipsing. Saking semangatnya, sampe ada kejadian konyol tanpa rekayasa semacam ini
video

Semacam candu, kita pun ketagihan bikin video lipsing dan kita bikin video lipsing lagi di kelas. Dari yang awalnya cuma 5 orang, sampe akhirnya seluruh murid cewek di kelasku  tumplek blek jadi satu narsis-narsisan di depan webcam, sampe saling dorong-dorongan biar dapet angle yang bagus dan kesorot terus. Nggak nanggung-nanggung, kita bahkan bikin nama grup-lipsing, yaitu FL*SH (Female with Love As Super Hero)>> SM*SH abal-abal *saya tau ini alay. plis, jangan hina kami plis*. Entah udah berapa video lipsing yang kita buat, yang jelas dari sekian banyak video, nggak ada satupun yang terkenal kayak Shinta-Jojo, miris ya hiks hiks. *ya iyalah, orang nggak di-upload juga* *kalaupun di upload, paling ujung-ujungnya juga bakal dihujat*


4. Nonton film bareng di kelas
Kegiatan ini paling sering dilakuin pas kelas 11. Kalo pas jam kosong, kita gunain buat nonton film pake LCD yang ada di kelas, trus lampu dimatiin dan pintu ditutup, udah berasa kayak nonton di bioskop aja deh pokoknya *jauh leeeeeel, jauuuh*.

Pernah suatu ketika kita nonton film yang kocak abis. Nah pas kita lagi nonton film itu, tiba-tiba ada guru yang masuk. Kita sih biasa aja, toh film yang kita tonton juga bukan film yang aneh-aneh. Tapi apesnya, pas guru itu masuk tiba-tiba muncul adegan kissing di film yang kita tonton. Dan eaaaaa salting semua deh satu kelas. Kenapa muncul adegan begituannya pas ada guru masuk, padahal sedari tadi aja nggak ada tuh adegan yang aneh-aneh, bener-bener apeeees -.-

5. Makan bekal bareng
Dulu pas kelas 12, jaman-jamannya pelajaran tambahan, kita kompakan bawa bekal. Nah biar bisa minta makanan temen-temen terasa kebersamaanya, kita tarik deh meja dari mana-mana, kita jadiin satu dan taraaaa.. siap menyantap bekal orang lain masing-masing.
Kalo kayak gini nih, buat yang nggak bawa bekal pun modal sendok aja dijamin kenyang! (mintain satu-satu dari tiap-tiap bekal -__-)
Dan sekarang, selalu ngiri kalo ada yang makan bekal di kelas, ngiri ada yang masakin, apalagi kalo itu masakan ibu hiks hiks.

6. Mainan
Nah ini adalah poin yang sangat dirindukan. Dulu pas SMA, kita sering banget mainan sesuatu yang mungkin kekanak-kanakan di kelas, seperti domikado, cublak-cublak suweng, tepuk ampar-ampar pisang, dan masih banyak lagi.
domikado (di ruang tari)
cublak-cublak suweng (di ruang seni rupa)
video
tepuk "ampar-ampar pisang" yang lagunya diganti jadi "layang-layang"
lhah, berarti namanya tepuk layang-layang dong?
ya apapun itu lah -.-"

Selain itu kita juga sering main kartu, nah yang kalah dapet hukuman, entah itu makan lidi yang pedes tanpa boleh minum atau dicolek pake bedak. Dan kalo lagi apes alias ketauan pihak sekolah yaaa siap-siap aja dijeblosin ke BK :3

Dan ada juga permainan yang lebih ekstrim..
Jangan tiru adegan ini tanpa latihan dan keterampilan khusus

Yak begitulah masa-masa SMA, masanya gila-gilaan bersama teman-teman ~
emang sekarang udah nggak gila lel?
Ya...masih ~(*o*)~

0 komentar:

Poskan Komentar