Galau Keypad #2

Posted by Leila Husna On Kamis, 20 Juni 2013 0 komentar

Aah, seriusan nggak berharap postingan ini bakal ada part 2 nya.
Kenapa?
Karena kalo ada part 2 nya berarti keypad hapeku rusak lagi.
Jadi, keypadmu rusak lagi??
Iya.. *nangis di pojokan*

Nggak ada 3 jam setelah aku posting Galau Keypad, eh keypad hapeku error lagi, balik lagi rusak kayak sebelum dibenerin. Rasanya langsung lemeees banget. Udah aku pencet-pencet tapi tetep aja nggak muncul huruf maupun angka, tapi begitu aku diemin eh tombol hapenya jalan sendiri. horor kan ya? Karena udah males sama tuh keypad, ya udah deh aku matiin hapeku, berharap besok pagi udah sembuh sendiri keypadnya.

Besoknya sekitar jam setengah 8 pagi, aku aktifin lagi hapeku. Tapi ternyata sama aja, nggak ada perubahan. Teteeeep aja error. Aku biarin hapeku di atas meja lalu lanjut tiduran lagi di kasur. Nggak lama, tiba-tiba ada sms masuk. Aku ambil hapeku, niatnya mau buka sms, tapi lalu tersadar kalo keypad hapeku rusak. Boro-boro mau ngebales, mau buka sms aja nggak bisa. Yang aku tau cuma "1 pesan dari 2KS3 Tudzla". Tiba-tiba mikir, si Tudzla biasanya kalo sms pagi-pagi gini tentang jarkom kuliah, jangan-jangan hari ini ada sesi 1 :o aku langsung buka sipadu dan ternyata nggak ada sesi. Terus si Nita sms apaan dong? *berpikir keras* Dan tiba-tiba inget...hari ini ada BAKSOS! Panik banget sumprit. Itu udah hampir setengah 9 padahal acara Baksosnya jam 8! Matilaaah, ini aku pasti udah ditinggal. Aah sedih banget, padahal minat banget ikut baksos, apalagi baksosnya itu ke panti cacat ganda, pasti banyak banget pelajaran hidup yang bisa didapet :(

Aku cuma ngeliatin hape, antara sebel sama hape dan kesel sama diri sendiri kok bisa lupa sama acara baksos, sampe akhirnya ada telpon masuk dari Kiok. Antara kaget dan bertanya-tanya, ngapain Kiok telpon, jangan-jangan mereka belum berangkat. Nah pas mau aku angkat..lagi lagi tersadar kalo keypadku error dan nggak bisa buat angkat telepon. Bahkan tombol hijau bergambar telepon pun nggak berfungsi. Itu bener-bener gregetaaaan banget, kalo aku nggak nahan-nahan kesabaran, bisa-bisa aku banting deh itu hape. Tapi untungnya nggak aku banting, takut rusak beneran dan nggak punya duit buat beli hape yang baru -___- *lhah kok curcol*

Karena penasaran sama sms dari Tudzla dan telpon dari Kiok, aku pindahin simcard ku ke hape lama. Nah begitu aku masukin simcardku ke hape lama, bukannya sms Kiok atau Tudzla, aku malah langsung mandi. Entah waktu itu kenapa nggak kepikiran buat tanya ke Kiok dulu tadi nelfon ngapain, ya kalo masih ditungguin, kalo udah berangkat? Tapi karena nggak mau buang-buang waktu kali ya makanya aku langsung ngeloyor ke kamar mandi gitu aja. Setelah mandi bebek, aku sms Kiok tapi nggak ada balesan. Mau telpon tapi sinyal cuma 1 dan susah banget buat nyambung. Entah deh kenapa ya sebulan ini sinyal "3" di kosanku parah banget, sering banget nggak ada sinyal. Mau ganti nomer tapi galau, ah pokoknya situasi pagi itu sama sekali nggak mendukung.

Pas lagi kesel-keselnya, tiba-tiba ada sms masuk. Tapi aku nggak tau dari siapa, yang keliatan di layar cuma "1 pesan dari 2KS3 T----" (FYI hape lamaku itu layarnya udah rusak sebagian, ada lingkaran hitam pekat di tengah layar jadi selalu aja ada bagian yang nggak terlihat). Karena nama dari penngirim sms ketutupan lingkaran hitam yang ada di layar, jadi aku asumsikan yang sms itu 2KS3 Tiyar. Dan begitu baca smsnya aku kaget "Le, kami udah ngumpul, ditunggu yaa". Sama sekali nggak nyangka sama isi smsnya, ini seriusan aku masih ditungguin?? Gila, ini udah jam 9.15 dan mereka belum berangkat? Jangan bilang daritadi mereka nungguin aku? Oh my God, kalo emang iya...ah sumpah gak enak banget. Apa jangan-jangan ini sms pending yang baru terkirim? ah tau deh, daripada banyak mikir mending aku langsung sms Tiyar

Aku : Lhoh? Aku ditungguin? Kirain udah ditinggalin :o
Tiyar : Apaan yang ditungguin le?
Aku : Sms yang "kita udah kumpul" barusan nyampe. Jadi yang bener gimana?
Tiyar : Apaan yang kita udah kumpul? Ga ada aku le

*deg*

jangan-jangan.....itu bukan sms dari Tiyar? :o

dan setelah aku periksa lagi smsnya, ternyata "2KS3 T" itu 2KS3 Tudzla, bukan 2KS3 Tiyar, aaaah..pantesaaaaaan

Aku langsnung sms ke Tudzla, tapi nggak ada balesan. Aku mau telpon tapi krisis sinyal. Aku sampe berdiri di atas kasur, ngangkat hape setinggi mungkin sampe akhirnya lumayan dapet 2 sinyal. Aku langsung telpon Tudzla tapi nggak diangkat. Aku telpon Kiok nggak nggak diangkat juga. Haaaaaaaaa beneran deh ini gregetan, bingung yang bener yang mana. Bingung aku sekarang harus ngapain, nekat ke kampus atau stay di kosan nungguin kabar dari Tudzla ataupun Kiok. Bingung sebenernya mereka udah berangkat atau belum. Kalo udah, terus sms yang tadi itu apa....Ah, pokoknya waktu itu beneran kesel banget sama hape. Nggak hape ini nggak hape itu, semuanya sama-sama ngeselin, sama-sama bikin miskom. Sampe akhirnya Nita sms kalo mereka udah berangkat. Ah ya udah, emang nggak takdir buat ikut baksos kali ya T.T

Pagi itu pokoknya bener-bener pagi yang ngrusak mood. Mana siangnya aku ada kuliah, sorenya ngajar, jadi bener-bener nggak ada waktu buat ngebenerin hape. Jadi terpaksa deh bertahan pake hape lama, lagi dan lagi.

Besoknya aku ke PGC buat ngeberin hape, mumpung masih garansi seminggu. Dodolnya pas di angkot, aku baru sadar kalo aku lupa bawa bukti pembayaran servis. Mau balik tapi nanggung udah mau nyampe. Akhirnya nekat aja ke tukang servis yang kemarin, berharap tanpa bukti pembayaran pun garansinya masih berlaku #ngarep.

Aku : mas, kemarin Kamis saya udah kesini benerin keypad hape, tapi malemnya error lagi mas. nih hapenya *nyodorin hape*
Mas A : Oh, bukti pembayarannya dibawa nggak mbak?
Aku : nggak mas, hehe. Lupa bawa *garuk-garuk kepala yang sebenernya nggak gatel*
Mas A : Kemarin Kamis ngebenerin hape ini nggak? *ngomong sama mas B*
Mas B : *ngangguk*

Alhamdulillah mas B masih inget sama hapeku :))

Setelah diotak-atik sama masnya, alhamdulillah hapeku bener lagi, yaah meskipun masnya bilang kalo ada kemungkinan suatu saat bakal eror lagi keypadnya, solanya airnya udah meresap sampe ke dalem. Ah ya sudahlah, yang penting bener dulu deh. Entah "suatu saat" nya itu kapan, semoga "suatu saat" nya itu masih bertahun-tahun ke depan, kalo perlu saat aku udah ganti hape baru, amiiin ya Allah.

Begituudah nyampe kosan, aku langsung tiduran, capek aja rasanya. Sejamm kemudian aku baru ngeluarin hapeku dari tas, niatnya mau masukin simcard ke hape. Eh pas aku buka casing belakang, aku baru sadar kalo batre hapeku tertukar, aaah nambah kerjaan aja sih -___- tapi karena udah capek dan males balik lagi, akhirnya aku baru nukerin batreku hari besoknya, fiuh ~ dalam seminggu 3 kali bolak-balik PGC ckck, rekor laaah.

Oh iya, tadi pas kuliah StatPro, dosen bilang gini "teknologi itu berkembangnya pesat ya, contohnya aja hape. Saya ini ngrasain perkembangan hape dari pertama hape baru muncul. Dulu, saya beli nomer perdana aja sampe 300ribu, sekarang udah murah banget. hape juga udah canggih-canggih, ada android dan segala macem. Pasti kalian hapenya udah android semua kan ya? Hape touchscreen gitu? Atau jangan-jangan masih ada yang hapenya pake tombol (keypad)? HAHAHA". Deg.. aku tertohok. Dalam hati teriak-teriak "hapeku masih keypad paaaaaaaaaak!" *cakar-cakar meja* T.T

Ya udah sih pak, biarin hapeku pake keypad, aku kan setia pak, nggak gampang tergoda sama hape baru. Yang penting nggak rusak-rusak lagi aja sih pak keypadnya. Atau Bapak mau ngebeliin saya Hape? #eh boleh lah pak, boleh bangeeet nyahahaha.

Btw, lumayan panjang juga nih postingan,, padahal sebenernya cuma mau cerita kalo keypad rusak lagi tapi jadi curcol panjang lebar haha, kebiasaan ckck.

oke deh, see you next post!

"you" nya siapa lel? Kayak ada yang mau baca blogmu aja ckck

Haha kampreeet, minimal diri sendiri lah yang baca wakaka :p

L's

0 komentar:

Poskan Komentar