Galau Keypad

Posted by Leila Husna On Kamis, 13 Juni 2013 0 komentar

"lei, lei, hidup kok bermasalah terus sama barang elektronik" - Khusnul

Iya ya, kok bisa gitu yaa, sampe gregetan kok adaa aja barang yang rusak atau rewel. Dari yang printer lah, kipas angin lah, keyboard lah, bahkan sekarang keypad hape ikut-ikutan ngambek :| Nggak tau juga awal mulanya gimana, tapi kayaknya sih bermula saat Jelajah Alam 54 (JA 54) kemarin, pfft.

Jadi gini, minggu kemarin aku ke Gunung Salak dalam rangka JA54, acara rutin tahunan dari kampus untuk refreshing seluruh mahasiswa tingkat 1. Nah pas waktunya hiking, ternyata cuaca hari itu hujan deras dari pagi sampe siang. Tapi tetep lah, the show must go on, meskipun hujan tapi acara hiking tetep berjalan. Kita naik gunung sambil pake jas hujan. Sebelum naik, sempet sih kepikiran buat ngebungkus hape pake plastik biar nggak kehujanan, tapi karena aku kira kalo hape ditaruh di saku celana itu bakal aman ya udah deh aku pede-pede aja nggak ngebungkus hapeku.

Hiking kali ini aku kebagian jatah jaga di pos Bajuri Salak bareng Aziz, Ayu, sama mbak Hesti. Nah pas lagi jaga pos, hapeku lowbat dan nggak lama kemudian mati. Malemnya pas udah balik ke camp, aku dateng ke basecamp panitia sambil bawa charger, niatnya mau ngecharge hape. Tapi berhubung colokannya penuh, jadi aku mesti bersabar sampe ada colokan yang kosong. Besoknya aku baru punya kesempatan buat ngecharge. Nah begitu batrenya udah full, aku nyalain deh hapeku, tapi yang ada hapeku ini malah ngehang, aku pencet-pencet tombolnya nggak ada respon. Aku on-off-in berkali-kali tetep aja gitu. Ya udah akhirnya aku off-in, nggak aku nyala-nyalain lagi habis itu.

Besoknya pas udah pulang dari JA dan udah nyampe kosan, aku nyalain hapeku. Alhamdulillah udah normal lagi hapenya, nggak ngehang lagi. Niatnya aku mau sms Ibuku, ngasih kabar kalo aku udah sampai kos dengan selamat. Tapi anehnya, pas aku lagi mikir mau ngetik apa *maklum waktu itu jam 4 pagi dan mata udah setengah watt, mau sms aja mikirnya lama*, eh hapeku ngetik sendiri coba. Aku kucek-kucek mataku, siapa tau aku lagi ngimpi atau berhalusinasi, tapi ternyata nggak. Hapeku beneran horor, bisa ngetik sms sendiri, meskipun bahasanya bahasa planet, huruf random. Bayangin deh ya, itu jam 4 pagi dan aku baru pulang dari gunung Salak, siapa yang nggak parno ngeliat hape bisa ngetik sms sendiri?? Tapi mungkin karena saking teparnya, aku langsung off-in hapeku dan tidur. Mencoba nggak peduli sama hape yang bisa ngetik sendiri.

Paginya, hape masih aja aneh. Pilihannya ada 2 : tombol hape kepencet sendiri atau tombol hape nggak bisa dipencet. Waktu itu mikirnya, apa jangan-jangan karena kehujanan ya makanya error gini keypadnya? Tapi perasaan hapenya nggak basah tuh. Apa airnya udah terlanjur nyerap ke dalam makanya body luarnya nggak basah? Hmm, bisa jadi sih. Pokoknya waktu itu memikirkan segala macam kemungkinan kenapa keypad hapeku jadi error gini. Aku juga udah googling dengan segala macem keyword, dan kayaknya emang kena air deh, entah karena kehujanan kemarin, atau nggak. 

Nah untuk menyembuhkan hapeku, aku udah coba segala macem cara, termasuk dengan mengubur hapeku ke dalam beras selama 24 jam. Aku bela-belain beli beras seliter padahal butuhnya cuma segelas *habis itu kebingungan sisa berasnya mau diapain* (FYI aku emang nggak masak nasi sendiri di kosan. Alasannya? Karena aku emang jarang makan nasi hehe, jadi males beli rice cooker). Awalnya cara ini berhasil, tapi nggak lama kemudian balik lagi errornya. Aku coba googling lagi dan ada artikel yang menyebutkan kalo sebelum dikubur dalam beras, hapenya dibungkus dulu pake tissu biar airnya keserap sama tissu juga. Oke, done. Aku ikutin cara itu. Lagi-lagi aku harus nunggu 24 jam. Dan taraaaa....berhasil. Tapi ya itu, berhasilnya cuma sementara doang, pfft. Oke, nyerah. Udah nggak tau lagi mau diapain nih hape. Hapenya cuma aku gletakin gitu aja di kasur, berharap sembuh sendiri. Tapi berhubung hari ini kuliah batal semua, kosan mati lampu, dan udah mati gaya di dalam kamar nggak tau mau ngapain, ya udah deh aku berencana buat ngebenerin hape di nokia care center. Aku googling nokia care center terdekat, dan ternyata di PGC ada. Daripada ditunda-tunda dan hape makin parah rusaknya, aku langsung cusss ke PGC. Aku muter-muter lantai 3 tapi nggak ketemu-ketemu juga Nokia Care nya. Pas aku udah tanya sana-sini, ternyata....Nokia Care Center udah pindah sodara-sodara seperjuangan setanah air T.T Daripada sia-sia udah jauh-jauh ke PGC, ya udah deh aku benerin aja tuh hape di tukang servis hape yang ada disitu. Dan taraaaa...alhamdulillah hapeku udah normal lagi *terharu*. Kata masnya sih emang karena kena air. Hmm tuh kan tuh kaaan, jadi nyesel kenapa waktu itu nggak ngebungkus hape pake palstik :'( Ah sudahlah, udah terlanjur juga. Semoga ini yang terakhir ya Allah, amiin. Udah males berurusan lagi sama barang-barang rusak atau rewel kayak gini. Males ngebenerinnya dan males ngeluarin duitnya juga, hmm -___- Buat pelajaran aja lah ya ~

"karena penyesalan selalu datang di akhir dan pilihan selalu berada di awal" - Aan

L's

0 komentar:

Poskan Komentar