Sarung Flashdisk

Posted by Leila Husna On Sabtu, 29 Maret 2014 0 komentar

Berawal dari liat-liat toko online, lalu nyasar ke barang-barang kreasi flanel yang lucu-lucu, tangan jadi gatel pengen bikin handmade dari kain flanel juga. Tapi jangankan bikin handmade, cara ngejahit kain flanel aja kagak ngerti, odong emang :/ Karena penasaran, langsung deh cuuus googling tutorial jahitnya. Awalnya cuma nyimak doang "oh gini caranya", tapi lama-lama penasaran juga pengen nyobain. Langsung deh bongkar tempat penyimpanan barang dan nemu secuil kain flanel (sisa dari handmade graduatin box). Niatnya pengen nyobain jahit doang, eh tangan jadi makin gatel pengen bikin sesuatu. Setelah memilah-milah beberapa ide, karena keterbatasan kemampuan dan bahan, yang paling memungkinkan untuk dibuat adalah "sarung flashdisk". Dan dengan ke-amatiran dan ke-mletat-mletotan jahitan, this is it..sarung flashdisk ala leila~ mehehe

tampak belakang-depan sebelum "disarungi"
proses "penyarungan" flashdisk :3
Btw, ini bukan ngiklan flashdisk yaaa, bukaaan -___- jangan salah fokus wooy...

Naaah kenapa bikin sarung flashdisk-nya model baju wisuda / toga? alasan kerennya sih biar jadi motivasi, flashdisk aja di-toga-in, masa pemiliknya nggak. Makanya di bagian belakang dikasih tulisan "Wisuda 2015", jadi tiap ngebaca kalimat itu akan selalu ada doa yang mengalir "Wisuda 2015..aamiiin" :) Kalo alasan lainnya, yang sebenarnya alasan utama, ya itu tadi.. karena keterbatasan kain flanel :3 Awalnya sih mau bikin sarung model domo-kun, yang giginya aku banget, atau mau bikin yang ada hubungannya sama makanan gitu, kayak coklat, cake, dll, tapi apa daya kasih tak sampai.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sarung fd nggak banyak kok, cukup kain flanel, benang, lem uhu, tali gantungan, dan pernak-pernik seperti pita dll. Tapi berhubung aku nggak punya tali gantungan, apa boleh buat, tak ada tali, benang kasur pun jadi, mehehe.



Tapi tetep keceeee kaaaan? :p

L's

0 komentar:

Poskan Komentar