51 Tahun

Posted by Leila Husna On Sabtu, 28 Juni 2014 0 komentar

Sebelum hari ini berganti, Selamat Ulang Tahun ke-51 Ibu :*
Love you more, more, and more.

FYI, Ibuku ini udah macem kayak pacar yang tiap berapa jam sekali selalu sms "lagi apa?" dan kalo jawab kudu lengkap, kalo nggak lengkap, begini jadinya...

Ibu : lagi apa?
Aku : lagi makan bu
Ibu : makan sama apa?
Aku : sama nasi goreng bu
Ibu : makan dimana? sama siapa? *Tiba-tiba langsung kebayang lagunya Kangen Band, kamu dimana ~ dengan siapa ~
Aku : di kos bu, sendirian. Ibu lagi apa?

Makanya, biar cepet, tiap Ibu tanya "lagi apa?" sebisa mungkin aku bales lengkap seperti ini "lagi makan bu, makan sama nasi goreng, di kos, sendirian. Ibu lagi apa?"

Itu baru 1 pertanyaan ya, seringnya sih Ibu langsung tanya lengkap dalam 1 sms, udah macem diinterogasi aja : "lagi apa? besok kuliah jam berapa? udah makan? nanti ada ngaji? blablabla?". Sampe aku kelimpungan balesnya. Kalo ada pertanyaan yang terlewat nggak ku jawab, Ibu akan menanyakan lagi di sms berikutnya. Sampe kadang harus ngecek berkali-kali bahwa jawabanku udah mencakup semua pertanyaan dari Ibu sebelum aku pencet tombol "send". Yah, bisa dibayangkan betapa panjangnya balasanku, haha

Pokoknya tiap hari selalu smsan sama Ibu. Kalo aku nggak bales sms, pasti Ibu akan mengirim sms yang sama 2-3 kali. Terus telpon gitu. Jadi kalo satu hari nggak ada sms dari Ibu, berasa ada yang kuraaaang.

Nah hari ini, Ibuku ulang tahun. Sebenernya pengen ngucapin selamat ulang tahun ke Ibu jam 12 malem. Tapi karena jam segitu Ibu pasti udah tidur dan aku nggak mau ngebangunin Ibu, jadi aku berencana untuk ngucapin di pagi hari. Tapi, sayang kenyataan tidak sesuai rencana, aku bangun kesiangan. Dan begitu bangun, buka hape, ada 2 sms dari Ibu.

Pesan 1 : Ini hari apa? Tanggal berapa? Ada apa?
Pesan 2 : Selamat ulang tahun, semoga panjang umur dan sehat selalu...

Jarak antar pesan 1 dan pesan 2 hampir setengah jam. Sepertinya Ibu berniat mengingatkanku bahwa ada sesuatu yang spesial pada hari ini, tapi karena aku nggak balas-balas, jadi Ibu mengingatkanku lagi dengan ucapan selamat ulang tahun yang lebih jelas. Sepertinya Ibu benar-benar menungguku, duh bu, maaaaap. Tapi geli juga sih baca sms Ibu. Ibu kode banget minta diucapin haha ^^v

Aku : Lhoh Ibu kan yang ulang tahun, kok malah Ibu ngucapin selamat ke aku?
Ibu : Soalnya yang lain udah sms. Lagi apa? Kuliah jam berapa? *tetep, lagi-apa-nya nggak pernah terlewat*

Jleb. Ampuuuun mak. Maafkan anakmu ini yang terlena di alam mimpi :3

Aaaak, sekali lagi, selamat ulang tahun Ibu! 'Semoga-semoga-nya' biarkan hanya Allah yang tahu :p Terimakasih dan maaf ya bu, untuk segalanya :'

Btw barusan buka twitter, ngiri lihat adek ngepost foto sama Ibu. Aaaaaak. Icha curaaaaang >.<


0 komentar:

Poskan Komentar