7 in 1 -Buka Bersama-

Posted by Leila Husna On Sabtu, 27 Agustus 2011 0 komentar

Yang aku suka dari bulan Ramadhan, salah satunya adalah mempererat tali silaturrahmi. Yuk dihitung yuk, berapa kali buka bersama? Berapa banyak uang yang keluar? 

1. Buka Bersama Remas -remaja masjid- (13 Agustus 2011)
Buber pertama diawali sama teman-teman dari Remas. Seru juga sih, soalnya senior-senior mantan Remas yang udah pada nikah dan punya anak juga pada ikut. jadi rame deeeeh.

Kali ini buka di Mas Pur (tembalang) dan cuma bayar lima ribu rupiah soalnya ada yang donatur hehe asiiik.  Menu kali ini ayam bakar :)

Oh iya, anaknya para senior kan beli es krim tuh, salah satunya namanya Tiara. Nah si Tiara ini tiba-tiba ngedatengin aku, kirain mau apa eh ternyata mau ngasih sunduk es krim yang udah habis -__- dan habis itu dia pergi gitu aja tanpa basa-basi atau gimana gitu -.- 

2. Buka Bersama Temen SD - kelas 6C- (17 Agustus 2011)
Nggak tau dimulai dari usul siapa, tiba-tiba 4 cowok dateng ke rumah. Ternyata eh ternyata itu temen-temen SD yang mau ngasih undangan reuni SD. Seneng sih bisa ketemu sama temen-temen SD, apalagi udah lama banget nggak ketemu. 

Tanggal 17 datang juga. Pertama kumpul di rumah Deta, pangling juga sih liat temen-temen yang udah pada berubah dari segi penampilan. Disini kita malah bahas kekonyolan-kekonyolan jaman SD dulu, kayak "hayoo siapa yang dulu sering ngompol??" dan si "pelaku" langsung merah pipinya hahaha. Atau debat-debat nggak penting kayak. .
A : eh si X kok belum dateng?
B : si X tuh siapa sih? Emang ada ya yang namanya X?
A : halaaah, yang dulu sakit cacar dan kita jenguk ke rumahnya
B : *masih bingung*
C : Loh, kok kalian kenal si X? emang si X satu SD sama kita?
D : iyaaaa! haha jahat banget sampe lupa sama si X. Kan kamu juga satu SMP sama si X, gimana sih?
C : Lhoh, masa sih satu SD? seingatku dia temen SMP ku, bukan temen SD ku deh.
E : hahaha parah, itu temen SD sekaligus temen SMP mu woi!!! hahaha
B dan C : *sama-sama bingung*
Yang lain : *ngakak*

Kira-kira waktu itu terkumpul 18 orang. Jumlah muridnya sih waktu itu 28, jadi ada 10 orang yang nggak ikut.

Nah dari rumah Deta kita lanjut ke Happy. Daripada bingung milih menu, akhirnya disamain semua, ayam bakar (lagi). Makan, foto-foto, ngobrol, sampe jam setengah 8. Saking lamanya kita disitu, sampe-sampe pelayannnya dateng. Kirain mau diusir atau gimana, ternyata "maaf mas, ternyata tadi salah hitung, jadi totalnya blabla, kurang lima ribu" buahaha, tau gitu kita pergi daritadi. Entah deh itu salah hitung apa uang sewa tempat karena kita emang lama banget disitu wkwk

Takut dimintai uang lagi, akhirnya kita capsus ke Undip. Mau main kembang api, tapi karena masih tarawih dan nggak boleh nyalain kembang api selama tarawih jadi kita pindah ke jalan tol. Dan ada something yang terjadi, yang nggak bisa aku ceritain (takut kebayang lagi), dan kejadian itu juga yang bikin aku takut sama kembang api sampe detik ini.

Bisa kumpul lagi sama temen SD itu menyenangkan. Seandainya nggak ada kejadian itu. . ah sudahlah. Yang penting aku masih diberi umur sampe detik ini, alhamdulillah :)

3. Buka bersama Sepuluh Empat (19 Agustus 2011)
Buka kali ini super jauh, di rumah Ikha yang emm mana sih? aku lupa nama daerahnya, pokoknya yang jauh, bukan yang giox lhoo. Lagi-lagi makannya ayam, tapi kali ini ayam goreng lombok ijo. Seru kok, biasalah guyon-guyon konyol sengak ala adat, toni, dll. Sempet nonton film juga, film horor, tapi kasian, setannya dikacangin alias kita malah nggak nonton tapi malah ngobrol wkwk.

Pas kita lagi nonton film horor, tiba-tiba anak-anak kampung ups maaf, Ikha nggak terima kalo disebut anak kampung wkwk. Intinya anak-anak kecil daerah situ pada dateng dan ikutan nonton film, kan kita nontonnya di garasi gitu. Tapi begitu lampu garasi dimatiin (niatnya sih biar suasananya lebih dapet) eh anak-anak kecil itu langsung pergi semua. Dari situ dapat ditarik kesimpulan, matiin lampu = cara halus untuk mengusir. wkwk.

Acara selanjutnya yaitu main kembang api. Sebelumnya aku udah bilang di twitter "jangan main mercon" karena setahun lalu pas buber sama sepuluh empat juga, kita dimarahin warga gara-gara main mercon. Eh tapi permintaanku nggak digubris. Ya udah deh tetep main. Aku sih nggak ikut, cuma liat dari jauh. Masih takut solanya. Awalnya aku seneng, soalnya kembang apinya tanpa suara, yaa meskipun responku itu berbanding terbalik sama respon yang lain. Kalo aku sih seneng kembang apinya tanpa suara dan cuma keluar percikan kecil, tapi yang lain pada protes "hah? elek banget kembang apine. opo kuwi blablabla" tapi begitu kembang apinya bagus, yang bisa ngembang di langit, mereka sorak-sorak seneng dan entah, ini diluar dugaan, aku panik, aku langsung lari ke dalem rumah. takut, deg-degan, campur aduk. Dan. . emm gimana ya, malu bilangnya, intinya gara-gara perubahan sikapku inilah mereka jadi berhenti main kembang api. Aku nggak enak sih sebenernya, harusnya aku pulang duluan sebelum mereka main kembang api, tapi masalahnya aku nggak tau jalan pulang -____- Maaf yaa teman-teman, sudah mengacaukan  kesenangan kalian T.T

4. Pembubaran panitia 17an (20 Agustus 2011)
Pembubaran panitia sambil buka bersama sih sebenernya. Dan menunya ayam bakar (lagi dan lagi) haaaah bosen juga lama-lama, eh tapi disyukuri aja yah :)

5. Buka bersama KARISMA STIS (24 Agustus 2011)
Karisma itu Himada (Himpunan Mahasiswa Daerah) Semarang nya STIS. Pertamanya kita kumpul di Baiturrahman, untung ketemu Mayo di jalan, jadi ada temen masuk. Nah begitu masuk Baiturrahman, bingung juga sih, ini orangnya yang mana ya? Sampe akhirnya sms
Aku : mas, yang mana sih? bingung. Sebutin ciri-cirinya dong
Mas Aziz : aku di tangga, pake jaket item.
Nah begitu liat ke tangga, ada 1 yang pake jaket item. Bingung juga sih, itu bukan ya, tapi kok penampilannya emm. Bukan deh kayaknya. Tapi yang mana lagi?? -___-

Setelah cari-cari akhirnya ketemu juga, dan ternyata bukan yang tadi (untung nggak disamperin), tapi aku nggak langsung nyamperin masnya sih, nunggu Ayu dan Hafshoh (anak SMA 2) dulu. Dan mungkin karena aku nggak dateng-dateng juga akhirnya mas Aziz telpon, aku langsung berdiri sambil bilang "iya, ini aku di depan gerbang, nunggu temen. Udah ketemu kok, yang duduk di sebelah mbak jilbab coklat kan?" dan reflek aku langsung melambaikan tangan ke mas Aziz begitu dia liat aku. Aduh malu -_____- ntar dikira SKSD -.- 

Nah setelah Ayu dan Hafshoh dateng, kita langsung nyamperin mas Aziz dan kakak tingkat lainnya. Salah satu senior emm kayaknya pernah liat, dimana ya? Apa temen blogger? Tapi beneran pernah liat. Dan setelah inget-inget lagi ternyata itu mas-mas yang waktu itu di masjid STIS dan sempet ngobrol sama ortuku juga. Dia orang Ungaran soalnya. Wah ingatanku tajam juga! :D

Nah setelah kumpul semua, angkatanku cuma 6 orang (aslinya yang dari Semarang ada 11 orang, dan 5 anak dari 11 orang itu anak Smaga) dan kakak tingkatnya ada berapa ya waktu itu, emm 10 kayaknya. Dan kita ber16 berangkat ke pondok bambu di pamularsih. Karena kakak-kakak ini pada ngebut, akhirnya pada ketinggalan dan waktu berhenti...."kak, angkatanku ngilang semua, kayaknya ketinggalan" gilaaak, pada ketinggalan semua, cuma aku yang ada disitu. Ahirnya setelah ditelpon, disms, ditungguin di pinggir jalan, ternyata mereka udah sampe di pondok bambu duluan -___- mereka awalnya ketinggalan dan nyasar tapi tanya-tanya orang dan akhirnya malah nyampe duluan -___- , dan kakak-kakak itu ngebut lagi dan sekarang gantian aku yang ketinggalan!!!!! Aku kena lampu merah, sial -.- untung di belakangku masih ada kak Dewi yang juga kena lampu merah. Kita sempet ngarang jalan, berhenti, mikir, tanya-tanya, dan akhirnya sampe juga hah -.-

Oh iya, pas perkenalan...ternyata kebanyakan kakak tingkat juga alumni Smaga, jadi berasa alumni ALSTE hehe. Tapi ada juga kok yang dari Salatiga dll. Dan angkatanku ada yang emm kayaknya pernah liat, dan setelah diingat-ingat lagi ternyata dia itu temennya tetanggaku (Putri), dan secara kebetulan dia juga temennya Nia Beta. Wah banyak sekali perantara aku mengenal dia (Yunita). Sekali lagi, ingatanku ternyata tajam ya! :p

Dan kali ini menunya ayam bakar (lagi). alhamdulillah yah.

6. Buka bersama my super geng (25 Agustus 2011)
Nah ini buber paling konyol. Kita lagi pengen banget makan mie ramen di shibuya (CL), dan terakhir kesana sih lagi  promo paket doble (beli 1 dapet 1), tapi promonya cuma sampe jam 6 sore doang. Nah pas hari itu juga aku ketiduran, alhasil kita berangkat dari rumah jam lima lebih. Biar dapet promo, kita ngebut tuh. Begitu sampe sana kita jalan cepat, naik eskalator dan demi apa, eskalator berasa lambat bangeet sampe kita jalan di eskalator -.- habis itu kita jalan cepet lagi dan begitu sampe sana ternyata promo mi ramennya nggak berlaku selama bulan Ramadhan! Gonduk banget!!!!! Nah nggak sengaja liat tulisan kalo promonya ganti jadi bento.
Aku : Ya udah mbak, bento aja deh kalo gitu
Mbaknya : Maaf, promo bento nya cuma berlaku hari Senin
Aku : *hening* *gonduk* sholat dulu aja yuk *kabur*

Habis sholat, kita ke pujasera, malu mau balik ke shibuya lagi. Tapi ternyata penuh, nggak ada tempat. Sampe akhirnya makan bee's. Alhamdulillah nggak ayam lagi --"

7. Buka bersama Duitpalsu (26 Agustus 2011)
Kebetulan sekali buber ke7 bareng ipa7 :) Sebelumnya mau minta maaf kalo kemarin-kemarin aku dkk rada marah-marah atau sengak, ya gimana ya rada bad mood juga sih karena yang awalnya udah dibahas di sekolah dan udah pada setuju tanggal 21 ternyata nggak jelas dan nggak ada kelanjutannya, tiwas aku mbatalin acara lain demi dupal T.T Sampe akhirnya aku sms Arfin dan Nia Alfa dan mereka bersedia ke rumahku buat bahas buber. Dan kita bahas nggak cuma bertiga sih, sama temen-temen lewat bbm. Lha kita mau bahas di grup fb tapi kenyataannya nggak jalan gitu kok. Jadi akhirnya cuma kita bertiga dan orang-orang yang di bbm yang bahas, itu aja sempet debat dan rada memanas karna nentuin tempat. Dan akhirnya diputuskan di Super Penyet Gajahmada. Jadi maaf kalo terkesan "mutusi dewe", ya mau gimana lagi, kalo nggak ada yang negesi nggak bakal jalan acaranya ;)

Dan alhamdulillah 23 orang bisa dateng, alhamdulilllah lancar. Bad mood, jengkel, dll udah ilang secara otomatis begitu ketemu #duitpalsu. Kangen sih masalahnya hehe. Seneng bisa kumpul lagi, bisa bercanda, main-main nggak jelas, ketawa, ejek-ejekan, dan semacamnya. Main popcilapop, main "pingpong", foto-foto, sampe ketemu sama 2 anak kecil yang lucu banget, haaaa seneng banget rasanya. Sedih juga habis ini bakal mencar kemana-mana, dan nggak tau bakal ketemu lagi kapan, sedih banget pisah sama #dupal. Semoga tali silaturrahmi tetep terjaga ya teman-teman. Makasih buat semuanya, maaf juga kalo banyak salah. Semoga taun depan bisa buber lagi bareng kalian :D

0 komentar:

Poskan Komentar