Kisah Kisruh di Sekolah

Posted by Leila Husna On Sabtu, 15 Januari 2011 0 komentar

Seperti biasa, yuk ngutip sedikit cerita tentang orang-orang di sekitarku :) kali ini versi bahasa Indonesia total yaa. Yang aslinya bahasa Jawa aku translate semua ke bahasa Indonesia :) Cekidot!

2 hari yang lalu..
Dimas : Lhoh? Penghapusku mana ya?
Kita : (diem, nggak tau)
Dimas : ya Allah, itu hasil aku nabung tiap hari.Ya Allah, mahal tuh sampe seminggu aku nggak bisa beli es teh. Aduh mana ya pengapusku??

***

Kemarin, hari bersejarah buat kita. Pertama, karena kita makan besar alias makan bekal bareng dalam 4 meja yang digabung jadi satu dengan belasan kursi terjajar berhadap-hadapan. Waaa seru sekali. Apalagi seperti biasa kita nggodain Mayo -orang dengan hanya emoticone smile- wkwkwk. Seperti dengan "ih, Mayo lama banget makannya. yang terakhir makan harus beresin meja plus kursi!" Dan ternyata yang terakhir habis malah Hasna eh tetep aja yang disuruh beresin Mayo tapi Mayo nggak mau hingga beberapa lama kemudian dia tanya dengan polosnya "lhoh ini nanti yang beresin mejanya siapa?" dan langsung dijawab serentak "ya kamu laah!!!"

Habis istirahat, karena jam kosong, kita main kartu. Yang cewek main sendiri di depan, yang cowok main sendiri di belakang. Lagi asik-asiknya main nih, tiba-tiba ada wakasek (re: Pak Kamta) lewat dan taraaaa...kita kegrebek main kartu. Dan pinternya yang cewek, begitu Pak Agus Kamta masuk, kartunya langsung diumpetin di rok rempel kita yang lebar jadi nggak ketawan. yang ketawan cuma yang cowok. Tapi pas ditanya siapa yang main kartu eh si Hasna sama Fitrah malah angkat tangan, ya udah deh kita ikut angkat tangan juga. Setelah itu pak Kamta langsung telpon BK dengan penekanan pada beberapa kata "Ini anak 12 ipa 7 nggak ada gurunya malah main kartu" And yeah, 2 guru BK dateng dan nyuruh salah satu dari kita nyatet siapa aja yang main kartu.
Luthfi nyerahin kertas
Bu BK : Coba saya cek, yang main kartu siapa? Tunjuk jari.
Yang cewek juga ikutan tunjuk jari
Bu BK : Lho kok banyak yang ngacung daripada yang ditulis?
Luthfi : Yang cewek tu udah dilindungi malah ngaku. Aduuuh.
Bu BK : Nggak papa, nggak usah takut. Ini nanti kalo ditanyain sama wali kelas atau Bu Is bilang aja kalo kalian udah selesei tugasnya dan ingin refreshing pikiran setelah Try Out. (waw, malah diajarin bikin alasan hahaha)

Pas bahas katalog, tiba-tiba Gitya yang nggak pernah marah langsung keluar devilnya dan langsung bikin kami diem kecuali satu anak yang tetep ngoceh.
Gitya : Bisa diem nggak?!
Herdian : Aku diem og!
Gitya : Ya udah diem!
Herdian : Lho aku diem og!
Gitya : Ya bukan kamu tok! Yang lain juga!!

Ada juga yang devilnya keluar. Tyo. Pas itu kuncinya dilempar-lempar sama temen-temen dan yeah, sekalinya jatuh ditangan Hasna langsung kena semprot deh tuh anak.
Tyo : Bisa berhenti nggak??!!! (wuhh nadanya tinggi banget meeenn. gila, sampe aku aja yang nggak ikut-ikut bisa takut sendiri)

Pas les :
Masuk pintu aku lihat Hasna dan Fitrah lagi tanya-tanya sama mbaknya resepsionis. Aku langsung masuk kelas. Beberapa saat setelah duduk aku kena semprot gara-gara aku rame, padahal aku baru ngomong sekali itu eh langsung kena semprot. Sial. Nah pas istirahat aku sibuk nyatet, tiba-tiba aku denger suara Hasna dan tanpa liat dulu aku langsung nyeplos "Hasna!" Dan taraaa...ternyata tidak ada sosok Hasna disana. Aku salah mengenali suara orang ternyata. Maluu >.<

Mapel kedua, ada tentor masuk.
DL : kayaknya aku baru pertama kali ngajar di kelas ini ya? Kenalan dulu ya. Nama saya DL, adik saya 1. Saya dari boyolali.Tau nggak dek, daerah saya nggak kena gempa lho, dan blablabla (mbaknya malah curcol pengalaman dan nggak nyambung sama perkenalan maupun kimia -,- tapi lucu sih haha)

Disaat pelajaran malah sempet-sempetnya aku, Nia Alfa, Kiki, Arvin, Ibay, dan satu lagi siapa yaa namanya? Aku lupa. Yang jelas kita malah saling pamer foto KTP. Dan ternyata nggak cuma aku yang fotonya diperlebar ke samping sampe kayak kura-kura, tapi Kiki dan Ibay juga sama! Hahaha. Sumpah nggilani banget foto KTP-ku, sampe pas pertama kali dapet tuh KTP langsung berharap cepet-cepet 5 tahun biar bisa ganti KTP! wkwkwk

Nia Alfa : Eh Ki, mbaknya tho mirip Fani (suara pelan)
Aku : Ha? Mbaknya mirip Fani? (sengaja dikerasin suaranya)
DL : Lho? Padahal kata orang-orang aku mirip Marcella Zalianty lhoo
Nia Alfa : Berarti Fani mirip Marcella Zalianty!! 

***


Hari ini aku malah ngegalau sama Nia Beta. Bukan galau cinta! Untuk saat ini cinta bukan prioritas kami *ceilah* haha. Kita ngegalau masalah Try Out kemarin. Oke nggak usah dibahas lagi. Yang jelas untuk menghilangkan kegalauan akhirnya kita jeprat-jepret deh. Dari yang awalnya cuma aku dan Nia Beta. Hingga akhirnya bertambah Nia Alfa, lalu Hani (dengan alasan dia ingin lebih sering bergaul dengan kami agar namanya masuk di blog-ku. Hei Hani! Lihat! Namamu sudah ku tulis disini!!! hahaaha), lalu Indri, dan of course T2 (Tyo Tegar). Eh lagi enak-enak pose, kita kegrebek Ms. Budi yang tiba-tiba muncul sambil marah-marah "saya tinggal bukan berarti kalian bisa kluyuran keluar kelas blablabla..." Lagi dan lagi dapet masalah sama guru cekaceka.

0 komentar:

Poskan Komentar