Liburan Sehari

Posted by Leila Husna On Minggu, 02 Januari 2011 0 komentar

1-01-2011 -saat nulis ini baru nyadar kalo tanggalnya keren 1.1.11-

Tahun baru, dan orang tuaku ngajak pergi. Nggak jauh-jauh sih. Cuma ke Bukit Cinta, naik perahu. Sebenernya ini request ponakanku yang pengen naek kapal -,- . Naek perahu setengah jam, lumayan sih ngabisin waktu. Begitu naek perahu eh Brian (ponakanku) malah takut sendiri ngerasain perahunya miring-miring kena angin, atau nggak seimbang? entahlah. Yang jelas aku cuma nyoba nyiprat-nyiprat dia biar  dia kebawa enjoy, dan akhirnya kita malah ciprat-cipratan di atas perahu.




Habis itu kita ke museum kereta api. Sama juga alasannya, ponakanku pengen naek kereta api. Eh pas sampe sana ternyata ada kerusakan pada kereta jadi nggak ada perjalanan. huff :3 . Belum selesei nggonduknya eh ayahku dapet telpon dari temennya, katanya sih mau ke rumah, tapi malah disuruh ayahku ketemuan di museum kereta api aja. Pelis, ini liburan pak!!! kenapa masih ngurusin kerjaan??? zzz -____-  Sambil nungguin ayahku ketemuan sama tamu-nya, aku sama adekku malah foto-foto sendiri.
ini adekku

ini aku :)

Tiba-tiba pas asik-asik foto eh ada halo-halo kalo ada uji coba perjalanan kereta. And yeah kita langsung buru-buru kesana dan naik kereta. Penuh banget. Aku aja dapet tempat dikit dan nyempil pula. Sampe aku cuma bisa duduk di ujung kursi. Dan nggak tau sejak kapan munculnya, tiba-tiba pas kereta udah jalan aku liat ayahku udah ada di atas kereta :o . Ternyata tadi begitu kereta bunyi, ayahku langsung pamit sama tamu-nya dan masuk kereta, cekaceka. Naik keretanya lama banget, kirain cuma 15menit, ternyata 2jam meeen!! Dalam posisi nggak PW pun aku sampe bisa ketiduran huahaha. Dasar kebo!! Naek kereta bukannya nikmatin pemandangan eh malah tidur. Anginnya sepoi-sepoi sih wkwk.

Habis itu ke Jimbaran buat makan. Nah disini masih aja ngabisin waktu. Nunggu 1 setengah jam sampe warungnya hampir tutup. Ponakanku malah ribut sendiri gara-gara nggak dapet pancingan. Dia udah lari mau ngambil pancingan yang nggletak, eh nggak taunya diambil duluan sama orang. Sedangkan aku nggremeng sendiri gara-gara gregetan liat orang-orang pada seenaknya buang sampah sembarangan ke kolam sampe kolamnya jadi nggilani banget zzz. Buang botol plastik ke kolam, buang bungkus makanan juga ke kolam, buang bungkus rokok ke ke kolam juga, putung rokok pun  juga dibuang ke kolam!! Tragis banget. Padahal di depan mereka ada tong sampah besar! OMG, can't you see??? Udah gitu pas makanannya dateng ternyata nasinya masih mentah. Bapakku langsung protes. Eh orang sebelah ikut-ikutan protes kalo nasinya masih mentah juga, pantesan daritadi nasinya masih utuh. Pegawainya ngambil nasi baru lagi dan ternyata sama, masih mentah juga! Bapakku langsung manggil mas-masnya tadi eh mas-masnya malah lari sambil nutupin mukanya pake nampan. Bapakku udah rada emosi
Bapak : gimana tho mas? Ini masih mentah! Coba dicicipi dulu. Kalau mau ngasih ke pelanggan dicek dulu dong mas!
Pelayan : "aku yo rak ngerti apa-apa tho pak! Nek meh protes karo juraganku wae" (eh, si mas-nya malah adu mulut -____-)
Dan untungnya nasi yang ketiga udah mateng, tapi ya udah nggak nafsu makan lagi. Makan sekedarnya, habis itu pulang deh. Ponakanku seneng banget kayaknya, cerita mulu di mobil "aku sama mbak Lela ciprat-cipratan di perahu. Enaaak" "Enakan naik kereta daripada naek kapal. Nggak miring-miring!" dan celotehan lain sampe dia ketiduran sendiri di mobil. Eh pas Ibuku bilang "Ini Brian langsung dianterin ke rumahnya aja ya Pah" , tiba-tiba Brian yang kami kira sedang tidur lelap langsung nyaut "ke Yangti ajaaa" sambil nggremeng kayak orang ngigau dan kontan bikin semobil ngekek :D

0 komentar:

Poskan Komentar