Malam Tahun Baru

Posted by Leila Husna On Minggu, 02 Januari 2011 0 komentar

31-10-2010 -sehari sebelum tahun baru-

Hari ini setelah dilema mau tahun baruan sama temen kelas, keluarga, atau remas, akhirnya tetep deh sama remas, ya mau gimana lagi, aku kan panitia masa nggak ikut. Panitia yang nggak pernah dateng rapat sih lebih tepatnya! haha. Lha kalo rapat selalu bertabrakan sama jadwal tambahan sih, ya nggak pernah dateng deh. Tau-tau udah ditunjuk jadi sie dekorasi dan baru tau pas hari H kalo acara nanti malem bukan bakar jagung, tapi bakar ikan hmm yummy :9 .

Jam 9 sesuai jarkom, aku dateng ke aula. and yah nobody there. Ternyata pada di rumahnya mas Ivan. Lagi bikin bumbu buat nanti malem. Ya udah deh aku bantu-bantu dikit. Eh lagi asik-asik ngupas bawang merah malah disuruh ke aula lagi buat dekor ruangan. Pasang background, trus hias sana-sini, tiup balon, pasang balon, pasang kertas krep. Setelah jadi lalu diem sejenak "kok malah kayak ulang tahun yaaa????" ah whatever hahaha yang penting happy! :D

Habis itu balik lagi ke rumah mas Ivan. Ah sialan, malah lagi pada enak-enak nyicipin ikan yang udah digoreng sama sambel aaa envy :3

Malemnya malah hujan plus maati lampu! Oh what the hell is going on? Aneh tuh PLN, malam tahun baru malah mati lampu. Untung jam 7 udah nyala lagi dan berangkat deehh! Sampe aula, lagi pada makan malem. Aku sih sengaja nggak ngambil jatah makan, pengen ngosongin perut sampe nanti malem biar makannya lahap hap hap hap wkwkwk. Habis itu biasalah sambutan-sambutan (re : plus ceramah) dari para petinggi TPQ. Ya, ini acara emang acara tahunan TPQ, jadi nuansa Islam tetep ada laaah. Yang ikut juga anak TPQ dari kelas E, F, G, dan juga alumni. Sedangkan kelas A sampe D ada acara sendiri yang isinya lebih ke lomba dan seneng-seneng ala anak kecil (di bawah SMP). Kalo aku sih termasuknya kelas G akselerasi. Harusnya 2 tahun, tapi aku ngambilnya yang setahun doang, jadi insyaAllah lulus SMA lulus TPQ juga. Amiiin.

Nah pas acara inti, dibuka sama drama musikal dari alumni cowok. Eh sumpah konyol banget, nggak nyangka mereka bisa se"gila" itu tadi malem haha. Habis itu pencak silat, games kelompok, makan ronde, dan bakar ikan mujair! :)))

Kita udah nyiapin lebih dari seratus ikan, udah digoreng, udah ditusuk pake bambu juga, udah nyiapin bumbu, sambel, plus nasi juga. Aku langsung milih ikan, eh malah ikanku lepas badannya tinggal kepalanya, nyemplung di bumbu cair sebaskom besar -_____- . Milih-milih lagi deh, habis itu pelan-pelan nyemplungin ikanku ke baskom bumbu, dan siap untuk dibakar. Tempat bakarnya simpel sih. Disusun dari batu bata sepanjang berapa meter gitu. Di tengah-tengahnya ada arangnya. Eh, aku tinggal ngobrol, tau-tau bagian badannya udah jatuh di arang T.T, jadi tinggal separuh doang. Ya udah deh pasrah aja. Ambil nasi dan sambel, taruh ikan di piring. And yeah sepertinya yang bentuk ikannya paling ancur adalah punyaku. Sial apes -,-

Habis makan, pas mau cuci tangan, tiba-tiba hujan gedhe banget. Tiba-tiba aku asal ngomong "cuci pake air yang jatuh dari genteng aja. Ni sabunannya pake semangka yang udah habis. Kan mendingan bau semangka daripada bau ikan." Dan akhirnya rencana gila itu kita (berempat) lakukan, eh lhadalha nggak taunya yang lain pada ikut-ikutan hahaha. Parah deh paraaah, cekaceka.

Habis makan kita nonton bareng pake LCD, shrek ke6. Harusnya sih nonton kembang api dari atas gedung masjid lantai 3 yang masih dibangun, kan dari situ kembang api dari mana-mana kelihatan, sayangnya hujan.

Habis itu renungan, lalu tidur deh. Yang cewek tidur di aula, yang cowok di masjid. Jam setengah 5 aku pulang, kan rumahku deket dari situ, jalan kaki nggak ada 5 menit juga nyampe. Sampe rumah tidur lagi deh. dasar kebooo!! :D


***HAPPY NEW YEAR!!!***

0 komentar:

Poskan Komentar