Flashback : Soscare #2010

Posted by Leila Husna On Selasa, 20 Desember 2011 0 komentar

Hari ini cek facebook dan baca status salah satu adek kelas tentang kegiatan sosial care mereka. Dan ya, aku jadi inget sosial care ku dulu. Dari serenteng kegiatan rutin tahunan di SMA ku, mulai dari Live In di kelas X, piknik ke Bali di kelas XI, hingga Sosial Care di kelas XII, menurutku yang paling berkesan dan paling bernilai adalah Sosial Care. Kalo Live In emm iya sih berkesan, tapi nggak terlalu membekas karena kerjaanku paling cuma jaga warung di SD, selebihnya malah disuruh main sama Ibu asuhku. Kalo ke Bali  emm yaaaa seru sih, tapi waktu itu aku masih kurang sreg sama kelasku, jadi kurang berkesan lah. Nah kalo Sosial Care ini bener-bener pengalaman yang mungkin sekali seumur hidup dan nggak semua orang bisa dapet kesempatan buat ngurusin orang-orang gila mulai dari ngasih makan sampe memandikan :o

Aku inget banget gimana jelesnya kami (kelompok-ku) lihat kelompok lain dapet bagian di panti-panti asuhan, sedangkan kami justru di panti persinggahan yang mayoritas isinya adalah orang-orang gila dan sisanya adalah gelandangan. Awalnya kita cuma mengeluh mengeluh dan mengeluh karena emang nggak mudah jadi pekerja sosial, harus sabar, harus tahan mental, tapi ternyata hasilnya bener-bener ngena banget karena disitu kita jadi bisa ngerasa sangat-sangat bersyukur karena masih banyak orang yang nggak seberuntung kita :')

Ah jadi kangen sama Nia Alfa, Nia Beta, Ikha, Hasna, Lutep, dan Dimas. Mereka bener-bener gokil banget, beruntung banget punya temen se-kelompok kayak mereka :D Jadi inget dulu aku sama Nia Alfa saling adu argumen saat bikin laporan soscare sampe bikin kita diem-dieman, dan si Nia Alfa akhirnya nggak tahan ngambek karena pengen ikut bercanda sama kita haha. Inget juga saat aku pulang bareng sama Dimas eh di tengah jalan ban motorku bocor dan si Dimas dorongin motorku sampe nemu tambal ban. Dan yang paling membekas sampe sekarang adalah ultimatum. Iya, aku dan Nia Alfa di-ultimatum sama seseorang karena salah satu postingan kami tentang sosial care dinilai mengganggu privasi dan mencemarkan nama baik, dan kasus ini bisa dibawa ke jalur hukum, katanya. Wow, sumpah itu bener-bener nyesek banget dan bener-bener bikin kita takut setengah mati. Ya iyalah, waktu itu kita masih galau-galaunya mau Ujian Nasional eh tiba-tiba dapet ultimatum kayak gitu ya otomatis langsung down lah. Padahal itu bener-bener murni kesalahfahaman. Itu bener-bener jadi pelajaran kalo nggak semua hal bisa kita tulis di blog dan nggak semua orang bisa memahami gaya tulisan kita, mana yang bercanda dan mana yang serius. Ah pokoknya thank you so much karena waktu itu banyak temen-temen yang ngasih support hingga akhirnya masalah itu bisa berakhir dengan jalan damai (ya meskipun ujung-ujungnya masih disengaki juga sih).

Nah malah jadi cerita kemana-mana kaan, padahal tujuan postinganku kali ini cuma satu : aku kangen soscare sama kalian (Nia Alfa, Nia Beta, Ikha, Hasna, Lutep, Dimas)!!!

0 komentar:

Poskan Komentar