UTS pertama

Posted by Leila Husna On Sabtu, 17 Desember 2011 0 komentar

Yippi yippi UTS pertama udah selesei, ah senangnyaaa haha. Yah meskipun entah deh hasilnya gimana. Ada yang lumayan lancar, ada yang nggak bisa mikir karena diserang mules, ada yang waktunya kurang, ada yang sampe bikin ngantuk (#eh) yah pokoknya nano-nano banget deh UTS kali ini. Dibilang gampang juga nggak, dibilang susah sih IYAAAA BANGEEEET. UTS yang paling berkesan..ah semuanya berkesan. Yak, dicek satu-satu aja deh

1. Alin alias Aljabar Linier
Ah ini konyol banget, disuruh ngerjain 4 dari 5 soal eh aku malah ngerjain semuanya astagaaa, semoga nggak sia-sia ya nomer terakhirku itu.

2. Pengek alias Pengantar Ekonomi
Nah ini sebelum aku ngerjain semua soal, aku cek dulu soal-soalnya, ternyata kebanyakan bikin grafik, ngitung-ngitung dan blablabla. Ya udah deh aku kerjain soal teorinya dulu yaitu nomer 5. Setelah itu baru bikin nomer lain deh. Nah 15 menit sebelum waktu habis aku masih bisa ngoreksi dari nomer awal sampe nomer terakhir. Dan 1 menit sebelum waktu habis (malah kayaknya nggak ada 1 menit) aku baru sadar kalo nomer 5 ada yang terlewat. Jadi nomer 5 itu ada poin a, b, dan c. Nah yang baru aku kerjain itu cuma nomer 5a. Yah panik banget tuh, secara waktu udah mau habis eh ada 2 poin yang belum aku kerjain. Itu bener-bener nulis sambil gemeter, udah keringet dingin segala macem, shock, speechless, dan rasanya nulis itu jadi susah karena saking panik dan gemeternya tanganku. Dan alhamdulillah masih bisa dikerjain meskipun tulisannya nggak kebaca aaah sediih. Dan konyolnya, jawaban nomer 5a di halaman depan, eh jawaban nomer 5b dan 5c di halaman paling belakang hahaha. Semoga Bu Rita ngerti deh, amiiin.

3. Metstat I alias Metode Statistik I
Ah hari itu payah banget. Udah kesiangan, eh mules pula. Yaelah ngerjain itu bener-bener nggak bisa konsentrasi. Mana soalnya teori semua. 1 nomer itu bisa ngabisin 1 halaman lebih ya Allah.

4. Prakmetstat I alias Praktikum Metode Statistik I
Nah kalo metstat itu teori, kalo prakmetstat ini prakteknya. Jadi bener-bener isinya itung-itungan semua dan gambar grafik, tabel, blablabla gitu. Masalahnya, selama ini aku kalo ada tugas bikin grafik selalu pake komputer, nah sekarang disuruh bikin secara manual astagaaa lama banget. Dan ini yang ngabisin waktu. Udah waktunya kurang, lembar jawabnya juga kurang. Beberapa bilang nggak selesei ngerjain UTS yang satu ini, kalo aku? Selesei sih alhamdulillah, tapi nggak sempet sama sekali buat nggoreksi ulang. Aaaah semoga teliti semua deh itu ngitung-ngitungnya >.<
Oh iya, kemarin pada cerita-cerita gitu masalah prakmetstat
Habib : waktu itu aku lagi fokus bikin grafik, aku garis pelan-pelan biar rapi. Eh pas tengok kanan kiri ternyata nggak ada yang pake penggaris, ah ya udah aku ikut-ikut. Jadi grafik yang nomer awal itu rapi bangeeeet, tapi nomer selanjutnya aaah jangan dilihat, ancur.
Khusnul : haha aku juga nggak pake penggaris sama sekali, biar cepet, kan yang penting bisa terbaca
Aaaaah sial, tahu gitu aku nggak usah pake penggaris T.T

5. Pengamat alias Pengantar Matematika
Ah nggak usah dibahas, bikin galau. SUSAAAAH!
Eh tapi lucu lho, waktu di lift setelah UTS pengamat selesei, aku tengok kanan kiri ternyata ekspresinya sama semua : merenung. hahaha

6. Pengdemo alias Pengantar Demografi
Ada 1 hal yang bikin aku super duper galau. Jadi ada nomer yang aku ganti, dan ternyata jawabannya itu bener jawaban pertama. Ah nyesek nyesek nyesek. Padahal jawaban itu jadi dasar untuk menjawab nomer-nomer lain. Ah ya udah deh nggak tau gimana nasibnya nomer-nomer itu, aaaa sumpah nyesek banget.

7. PTI alias Pengantar Teknologi Informasi
Nah ini bikin ngantuk haha. Waktunya masih sisa banyak, sementara jawabanku udah mentok sampe disitu, ya udah mau nggak mau ada beberapa nomer yang ngarang hehe. Setelah itu bingung mau ngapain, yaaah jadi ngantuk deh wkwk

8. Bahasa Inggris
kyaaa, yang ini aja nentuin main idea sama topic udah bingung duluan hahaha. Pasrah deh pasraaaah.

Yaaah, alhamdulillah deh, big thanks to Allah. Bahkan dalam keadaan mules pun aku masih bisa ngerjain, dalam keterbatasan waktu pun aku masih bisa selesei ngerjain, nggak bisa ngerjain pun masih diberi kemudahan buat ngarang indah, yaaah disyukuri aja laaah. Yang penting udah berusaha dan berdoa, adapun hasilnya kita serahkan pada Allah :)

Oh iya, alhamdulillah juga dapet kabar baik adekku ranking 1 semua :D semoga aku juga bisa membawa kabar baik deh buat orang tuaku, amiiin.

Kabar buruknya :
1. 3-4 hari ini aku sendirian di kos. Kakak kos pulang kampung semua karena UTS mereka selesei hari Rabu, sedangkan aku selesei hari Jumat.
2. aku belum dapet TID (Tunjangan Ikatan Dinas) - atau anggap saja uang saku per bulan dari BPS - padahal temen-temenku udah pada dapet, kyaaaa kenapa? kenapa??? T.T #nelenATM masalahnya ini TID selama 2 bulan, jadi jumlahnya lumayan, ah bukan lumayan lagi tapi banyaaaak, hiks hiks sedih. Kapan TID-ku keluar??? "akan keluar pada waktunya" -.-

Ah udah deh sekian aja deh, semakin lama semakin galau, semakin banyak mengeluh, astaghfirullah. Semoga hasil UTS nya menggembirakan, semoga kakak kos cepet balik, semoga TID cepet keluar, amiiiiin.

0 komentar:

Poskan Komentar