Pulang Kampung end part

Posted by Leila Husna On Kamis, 10 November 2011 0 komentar

baca part 1 part 2 part 3 dulu yuk biar nyambung ;)

...

17.30 seharusnya aku udah ada di stasiun, tapi hujan deras dan ke-kaku-an menyetir membuat aku telat 30 menit. Iya, jam 6 magrib aku baru nyampe stasiun. Sepanjang perjalanan aku was-was, nggak berhenti berdoa supaya dapet tiket, atau yang mustahil : semoga Senin libur.

Sms masuk..
dari : Satrio
dimana? aku tunggu di depan Ind*mart, tiket sudah di tangan.

Alhamdulillaaaaaah, aku bisa balik ke Jakarta :'D

Di stasiun aku udah legaaa, super lega, entah sampe Jakarta jam berapa, yang penting udah dapet tiket dulu :D

Nah sebelum naik kereta, aku sholat dulu di mushola. Tapi begitu masuk mushola, aku langsung hening, aku refleks keluar mushola, lalu masuk lagi, keluar lagi, masuk lagi, sampe akhirnya aku tanya sama mas-mas yang ada di depan pintu  "mas, ini mushola khusus cowok?". "enggak kok, bisa cowok cewek" *menelan ludah* astagaaa kenapa yang sholat cowok semua. Aku bingung sholat dimana, sampe akhirnya aku putuskan untuk duduk dulu nunggu ada tempat kosong. Tapi semakin lama aku duduk semakin banyak pula yang dateng (dan cowok semua). Aku frustasi. Ah bodo amet, darurat daruraaaat. Aku nekat sholat disitu. Jadi kanan-kiri-depan ku cowok semua. Yah cuma jarak 2 kilak dari kanan kiriku, astaghfirullah. Gini nih susahnya kalo mushola yang di dalem stasiun direnovasi ckck.

Jam 7 kurang, kami naik ke kereta. Aku langsung ambil binder dan belajar. Belajar men belajar! Aje gileee ckck, belajar di kereta! Rajin amet nggak tuh. Baru kemarin aku ngeledekin si Zukha yang rajin banget belajar di kereta, eh sekarang malah aku sendiri yang belajar ckck, sampe bapak-bapak yang di depanku langsung bilang "wah rajin banget ya, seneng nih kalo liat anak muda rajin belajar. Di kereta aja belajar, apalagi di rumah" dalam hati aku merasa berdosa, karena sejujurnya aku jarang banget belajar di kos.

Aku baca tiap kalimat yang ada di binder, sampai aku berhenti pada 1 kalimat. "Tugas, cari pengertian Statistika Deduktif dan Induktif" dalam hati aku bilang untung udah dikerjain kemarin sebelum berangkat. Tapi ternyata di pojok kanan masih ada beberapa kata yang sepertinya belum sempat terbaca "masing-masing 10 contoh" awalnya aku diem, mikir, kayaknya ada sesuatu, tiba-tiba hebring masing-masing 10 berarti totalnya 20, OH MY GOD AKU CUMA CARI 2 CONTOH. KURANG 18 CONTOH LAGI AAAAAA!!!

Aku bener-bener panik, mana nyari contohnya itu susah banget, dan tugasnya dikumpulin sesi 1. Aku udah nggak bisa konsen belajar. Aku udah panik segala macem sampe nyuruh Satrio dan Abel bantuin aku nyari contoh, tapi statistik induktif dan deduktif aja mereka nggak tau, katanya nggak diajarin tentang itu. aduuh mati aku. Aku udah depresi berat. Beberapa menit kemudian ada jarkom kelas. Aku baca cepet tapi aku nggak mudeng karena ada basa-basinya dulu, tapi begitu liat kalimat terakhir, aku sempet kaget dan speechless. Aku sampe ulangi lagi baca dari awal.

Kabar duka bagi yang ingin kuis, dan kabar gembira bagi yang nggak ingin kuis.
Teman2, besok Metstat kosong, dan kuis diganti minggu depan.
Tugas dikumpulkan minggu depan tapi besok tetap masuk sesi 2.
Sekian dan terimakasih.

SUBHANALLAH. SESUATU. Entah seberapa heboh ekspresiku, yang jelas kali ini aku nggak bisa nahan seberapa gembiranya aku begitu baca sms. Aku udah histeris, teriak teriak nggak jelas di kereta, lonjak-lonjak sambil duduk, sampe bapak-bapak yang di depanku pada bingung melihat perubahan ekspresiku. Aku nggak peduli diliatin, pokoknya aku seneng banget banget banget. Doaku dikabulkan dengan cara yang lebih istimewa. Nggak masalah Senin nggak libur, yang penting Metsat libur! :D

Dan seketika itu pula aku langsung masukin binderku ke tas, hahay nggak jadi belajar! wkwk. Ah pulang kampung yang pertama ini sangat berkesan, ada aja cerita nggak terduga mulai dari penampakan tangan dari bawah kursi, dimarahi Ibu-ibu pas motong daging, dapet tiket pulang ke Jakarta, sampe dapet berita super luar biasa ini :DDD

Thanks God, thanks so much for everything you gave to me :)

....

~ TAMAT ~

0 komentar:

Poskan Komentar