Sing Penting Lewat! :D

Posted by Leila Husna On Minggu, 20 Februari 2011 0 komentar

Ujian praktik udah berjalan seminggu, belum selesei sih, masih banyak, masih ada ujian praktik TIK, ujian praktik fisika, ujian praktik seni tari, dll. Tapi kalo masalah kenangan, hmm udah banyak banget berjibun nih di otak, baik suka maupun duka, enak maupun nggak enak, nyampur deh jadi satu.

Aku inget waktu itu hari Minggu, malem-malem aku googling naskah pidato sampe akhirnya nemu satu doang dan itu panjang banget teksnya. Akhirnya mau nggak mau aku tetep bikin sendiri. Berkali-kali ngafalin, latihan pidato sambil bengak-bengok di ruang tamu sendirian sementara orang rumah udah pada tidur semua. Itu kira-kira jam 11 malem. Suara udah serak-serak, duduk bentar di kursi, iseng-iseng buka twitter dan yeah, nggak ada yang ngomongin pidato sama sekali, yang ada malah pada bahas makalah. Aku sih masih nyantai-nyantai aja, toh aku pikir besok makalahnya dadakan karena belum dikasih tau temanya, jadi buat apa pada mbahas sesuatu yang belum pasti?

Hingga akhirnya aku ngetwit sesuatu tentang pidato dan tiba-tiba ada yang nge-RT "emang besok ada pidato??" JLEB! What the hell is going on? Sumpah langsung meneng cep dalam beberapa detik dan habis itu heboh sendiri. Itu udah jam 11 malem dan rencananya habis ngetwit aku mau tidur tapi tiba-tiba disadarkan kalo ternyata aku salah jadwal !@#$%^&? Ternyata besok bukan pidato tapi bikin makalah, dan ternyata temanya juga udah dikasih tahu yaitu kelautan. Langsung googling tentang kelautan, dan yeah akhirnya aku baru tidur jam setengah 2 -____- . Eh tidak disangka ada yang senasib lho sama aku, jadi di tengah kepenatan mencari bahan makalah, iseng-iseng aku buka twitter lagi, itu sekitar jam 12, dan ternyata si Uni juga ngetwit tentang pidato gitu dan langsung aku RT "besok nggak ada pidato Uni!!!" Dan dia juga sama bingungnya bikin makalah dadakan wkwkwkwk. 

Paginya aku ngantuk banget zzzz, aku nulis makalah cepet-cepet eh pas udah selesei aku nyadar kalo ada yang kelewatan. bingung nyisipinnya gimana akhirnya aku pasrah -___-

Nah ujian praktik hari pertama juga ada Seni Rupa. Ini ogeb benget. Aku udah narik banyak garis, terus aku cocokin sama belakangku (Aya) , eh ternyata beda!! Aku hapus semuanya terus aku bikin lagi dan akhirnya sama. Eh tiba-tiba aku sadar kalo aku sama Aya beda tipe soal!!! Dia soal A, aku soal B! Dan akhirnya aku hapus lagi gambarku dan kembali ke gambar semula -_____-

Hari kedua Agama sama Biologi. Kalo agama paling deg-degannya aja yang bikin jawabnya agak mblawur, kalo Biologi juga lumayan dapet uji makanan. Cuma harus ngulangin beberapa kali gara-gara gagal mulu.

Hari ketiga Bahasa Inggris sama Kimia. Nih malemnya aku beneran capek banget hingga akhirnya aku baru nyiapin power point buat background drama bahasa Inggris sekitar jam setengah 5. Download backsound banyak banget hingga akhirnya jadi juag, eh pas disave ke versi 2003 ternyata nggak bisa alias kalo dibuka di versi 2003 nggak akan muncul suaranya. Akhirnya tetep aku save dalam versi 2010. Sampe di sekolah aku langsung ke loker mau ngambil poperti drama eh tiba-tiba dapet sms kalo hari itu nggak jadi drama gara-gara Ms.Budi sakit dan nggak masuk. Sumpah bete banget! Aku langsung ke kelas dan ternyata drama tetep ada tapi yang nguji guru lain. Alhamdulillah. Eh pas kelompokku maju ternyata backsoundnya nggak mau main errrgghh sebel banget. Padahal tadi sebelum maju udah sempet dicoba dan bisa, tapi pas giliran maju malah nggak bisa dan akhirnya kita drama tanpa backsound! zzzz sia-sia aku ngehabisin 2 jam pagiku cuma buat bikin power point drama.

Kimia : aku bener-bener tanpa persiapan. Pertanyaannya ini, eh aku jawabnya itu. Padahal sebenernya simpel, tapi mbohlah malah kayak gitu hasilnya zzzz.

Hari keempat full olahraga. Aku udah janjian sama Bu Endang jam 6.45 buat susulan lari. Eh pas di tengah perjalanan berangkat aku baru nyadar kalo aku salah pake sepatu. Aku udah bingung gimana bisa aku lari pake flat shoes, kalo pulang lagi ntar aku telat, akhirnya aku berhenti di pinggir jalan dan sms Nia Alfa barangkali dia masih di rumah dan bisa minjemin aku sepatu kets nya. Eh ternyata dia udah di jalan. Sampe sekolah aku bingung nyari sepatu, dan akhirnya dapet juga pinjeman dari Duni. Aku langsung lari muterin lapangan selama 12menit. Dan aku cuma dapet 10 putaran. Nggak papa, yang penting udah nggak ada tanggungan. Itu pun aku udah lemes banget padahal ujian praktiknya masih banyak banget. Awalnya penilaian bola basket tapi gara-gara hujan diundur jadi senam lantai dulu. Aku masih lemes banget dan harus ngadepin kenyataan kalo ujian praktik hari ini belum dimulai sama sekali

Capek lariku tiba-tiba ilang sendiri entah sejak kapan ilangnya. Yang jelas aku harus bisa sukses nglewatin hari ini. Mboh piye carane, sebisaku, semampuku. Dan semangat dari temen-temen yang nggak ada capeknya teriakin semangat ke kita berkali-kali bikin aku ikutan semangat. Nggak boleh ngecewain temen-temen pokoknya. Pas lompat kangkang kami nggak bosen-bosen teriak. Ada yang teriak "semangat! semangat!" ada juga "sing penting lewat!" (lewatin box) ada juga "sitik meneh!". Dan yeah, bukan sulap bukan sihir, kami bisa! Saat itu juga aku bersyukur banget ditakdirin satu kelas sama anak-anak #duitpalsu. Aku suka kompaknya, aku suka kebersamaannya, aku suka semangatnya :')))) Thanks a lot for my #duitpalsu :D

Dan hari kelima ujian praktik drama Bahasa Jepang dan Bahasa Jawa. Berangkat dari rumah bingung banget gimana bawa barang pecah belah (pecah belah apa belah pecah sih?? pokokmen itu lah) sebanyak itu. Bawa baju buat drama dan foto katalog juga. Padahal motorku nggak ada cantolannya. Akhirnya aku cantolin kresek segedhe itu di spion -,- semoga spionku nggak tugel ya Allah amin. 

Sampe di sekolah masih harus ngambil poperti lainnya di loker. Tangan cuma 2 tapi bawaannya banyak banget, mana tangan kaki dan badan njarem semua gara-gara OR kemarin. Jadi berasa jalan kayak yuyu kangkang zzz.  

Drama bahasa jepang alhamdulillah lancar, apalagi sempet si Irham ngelawak jadi bisa mecahin suasana. Kalo bahasa Jawa ahh mboh lah, aneh sendiri kayaknya drama kelompokku. Lha gimana, tema kami religius, sedangkan di kelompokku ada 2 agama, nggak mungkin juga dramanya didominasi sama 1 agama, ya udah akhirnya yang terpikir di kepala kami cuma toleransi beragama saat bulan Ramadhan. Drama yang singkat banget tapi nggak papa "sing penting lewat!" hahaha.

Oh ya, ada sedikit tragedi, waktu aku lagi sibuk nulis tugas bahasa Jawa, tiba-tiba tulang rahang bawahku kena something yang dibuat Luthfi dan Arge lempar-lemparan. Aku nggak tau benda apa itu yang jelas sakit banget. Aku langsung mejamin mata, nahan sakit. Eh sialnya air mataku malah ndlewer sendiri banyak banget padahal udah aku tahan-tahan dan itu aku msih dalam posisi merem. Sial, pasti mukaku jelek sekali. zzz malu diliatin banyak orang -____-

Dan sekarang bebanku udah berkurang, tinggal beberapa ujian praktik lagi.
Wish us luck! Ayo semangat! Sitik meneh! Sing penting lewat!! :DDD

0 komentar:

Poskan Komentar