T to the O

Posted by Leila Husna On Kamis, 10 Februari 2011 0 komentar

Hallo. Ehem. Hai. (sori nggak jelas) Bingung aja gimana mulai posting setelah sekian tahun nggak posting (ups sori lebai). Oke, intinya akhir-akhir ini saya disibukkan dengan TO, persiapan ujian praktek yang seabrek, dan sibuk belajar tiap hari (kalo yang ini bohong).

Kita mulai darimana? (okay, cukup! hentikan basa-basinya!)

Ehem *serius*.

Hari ini tepat empat hari seleseinya Try Out yang ke berapa kalinya, entahlah nggak penting. Yang jelas kali ini kita agak nggak beruntung dapet pengawas.

1. Try Out Bahasa Indonesia
Dari awal aku kenal nih guru sih emang udah nggak nyantai. yang suka marah-marah lah, tersinggungan lah, dll. Emang sih bukan guru kelasku dan aku pun lupa namanya, yang jelas 2 kali ketemu sama tuh guru, 2 kali pula kita kena marah. Yang pertama sih gara-gara beliau nggantiin Bu Nunung yang waktu itu nggak masuk. Entah gimana awalnya, kayaknya sih gara-gara pada berangkat telat pas tamabahan pelajaran jadi beliau ngiranya kita nyepelein. Nah yang kedua, beliau jadi pengawas TO Bahasa Indonesia di kelasku. Dan ya! Beliau marah-marah lagi gara-gara banyak yang berangkat telat termasuk aku! Katanya yang kita nggak disiplin lah, nggak tertib lah, dll. Eh nggak taunya soal Bahasa Indonesia yang dibagiin kurang. Dan someone tiba-tiba nyeplos (tapi nggak banter) "sekarang siapa ya yang nggak disiplin? Try Out terhambat karena ketidak-disiplinan panitia!" 

2. Try Out Matematika
Awalnya aku ngerjain nyantai banget, dan aku malah asyik berkutat di satu nomer yang nggak ketemu-ketemu  jawabannya. Dan entah senyantai apa aku ngerjain tiba-tiba BEL! Dan dengan nyantainya aku mikir "oh, itu mungkin bel untuk anak kelas 11 yang nggak Try Out." Dan Nia Alfa pun sama, dia dengan polosnya tanya ke Lutep "Tep, kurang berapa menit lagi?" . Dan dengan tampang datar si Lutep cuma bilang "Udah selesei lho ya." JLEB! Are you serious??!! Panik, shock, speechless, bingung, kaget, nggak nyangka, nyampur jadi satu. Dan nyebelinnya lagi Bu Pengawas yang juga guru BK malah naik darah ngliat kita nggak keluar dari kelas tapi malah sibuk mbunderin jawaban yang masih kosong. Dan sekelas ikut-ikutan naik darah gara-gara Ibu Pengawas tadi bukannya ngasih kesempatan kita untuk menuhin jawaban yang masih kosong tapi malah merebut secara paksa LJK kita sambil marah-marah dan mendelik-mendelik. Banyak banget yang masih pada kosong, apalagi si Herdian bilang "Kamu masih mending cuma kosong segitu, lha Dani malah belum sempat nyalin jawabannya di LJK alias LJK-nya masih kosong! Tuh liat dia daritadi diem aja di pojokan." *OhmyGod* itu parah banget sumpah. Sebel banget sama Bu BK itu, nggak tau deh siapa namanya. Masa nggak mau nungguin satu menit aja buat menuhin jawaban! Dengan alasan nggak mau repot sebab beliau njaga sendirian. Dan lebih jengkel lagi gara-gara di kelas nggak ada jam! Ya wajar lah kalo kita buta waktu, gitu pengawasnya nggak ngingetin kurang berapa menit gitu. Ihhh kalo inget kejadian itu hawane emosi. Oke skip aja.

3. Try Out Fisika
Nggak mau ngulangin kesalahan yang sama kayak Matematika, aku nyuruh Teguh bawa jam weker biar kita bisa tau waktu. Tinggal setengah jam lagi dan jam wekernya si Teguh nggak bunyi-bunyi.
Aku : nyak, piye ki? Jangan-jangan Teguh nggak bawa jam weker?
Nia Alfa : Lha piya ya? Jalanin Plan B aja piye?
Aku : Yo wis lah, sana kamu bilang yang banter, aku rak wani ki. Hawane tegang og.
Nia Alfa : Aku yo rak wani ki. Pura-pura keceplosan aja ya kayak rencana kita sebelumnya.
Aku : Yo wes tho.
Nia Alfa : Lel, kurang jam berapa?
Aku : Setengah jam lagi.
Nia Alfa : hah? kurang setengah jam lagi?
Aku : Nyak, rak banter yo! piye ki? Kurang banter! Sumpah alon banget!
Nia Alfa : Aku nggak berani yoo! Ibunya medeni.
Dan aku ngehabisin 5 menit waktuku cuma buat debat sama Nia. hingga akhirnya setelah beberapa kali mengumpulkan keberanian, akhirnya aku ngomong juga. Aslinya aku mau ngomong "Temen-temen, tinggal setengah jam lagi lho! Semangat!" eh malah yang keluar "tinggal setengah jam lagi!" dan spontan bikin semua anak mlinguk ke aku, dan aku sadar nada-ku nggak nyantai, buru-buru, tegas, kayak orang lagi mutung! hahaha. Salah ambil nada nih wkwk. Lha suasananya tegang sih, aku jadi ikutan tegang deh. Eh sialnya anak-anak malah pada ngetawain aku -____- dan kelas jadi berisik. Dan ini beberapa komentar dari temen-temen :

Bayu : "Kamu kenapa sih? Suwung ya?"
Ikha : "Lela kenapa sih? Mungkin jengkel kali ya sama Nia Alfa. Mungkin Nia Alfa tanya-tanya mulu ke Lela jadi dia keceplosan banter ngomongnya" (tanya sama Indri)
Aya : "Eh  Lel, tadi aku kira kamu marah lho. Aku sampe nggak jadi tanya sama kamu gara-gara kamu ngomong gitu"
Someone : "Kamu ngapain sih tadi? Nggak penting banget. (JLEB!)

dan masih banyak komentar aneh lainnya..
Sial, niatnya mau ngingetin eh malah banyak kontra cekaceka.

0 komentar:

Poskan Komentar