Balada Ujian Nasional

Posted by Leila Husna On Jumat, 22 April 2011 1 komentar

Sekarang waktunya untuk bahas seputar tentang Ujian Nasional.

Kalo boleh jujur...SUSAH!

Entah karena emang soalnya yang susah atau emang akunya yang nggak bisa tapi soal UN kali ini emang serba un : unpredictable, unexpected, dan un-un yang lain. Katanya sih kalo UN lebih gampang dari Try Out, tapi mana buktinya?? Nggak juga, malah lebih horor err.

H-1 UN tiba-tiba masku memberikan tips yang aku pikir itu adalah tips sesat
Masku : aku kasih tahu, tips jitu. Sekarang kamu tidur.
Aku : halah, paling maksudmu aku belajarnya tengah malem aja kaan? Udah sering.
Masku : Nggak.
Aku : Terus?
Masku : Ya udah tidur tidur aja sampai pagi. Biar pikiran fresh.
(Sesat nggak sih?? -________-)

Atau pas hari pertama UN
Masku : ntar kalo nggak bisa ngerjain sms yaa
Aku : Mau mbok kasih jawaban?? Nggak! Aku mau jujur, nggak mau curang!
Masku : Nggak kok
Aku : Lha terus?
Masku : Ntar begitu kamu sms, aku langsung ngajak Ibu komat-kamit baca doa bareng biar kamu bisa ngerjain dan mendapat pentunjuk dari Allah.
(Mas?? Are you serious?? *__*)

Hari pertama UN, begitu bel masuk, si Dimas Irham memberikan petuah
"Temen-temen, ntar kalo di kelas jangan berisik ya, kalo ada yang lucu atau yang aneh gitu jangan ketawa ya, biar nggak mancing pengawas. Kalo masuk salim dulu. Dijaga ya ketertibannya" (Hello?? Plis, selama ini yang mancing kita ketawa kan kamu Dim -____- )

Kalo nggak salah Hari kedua UN, malemnya, aku dapet sms. Dari Nia Beta. Awalnya begini :
Bocoran B.Ing besok! Pasti tembus. Sebarin!
Astaghfirullahaladzim, ini apa-apaan?? *nggak berani liat abcd-nya, langsung liat ke kalimat terakhir*
Kagak ngakak ane telen hape!
Maksudnya apaan?? *baca satu baris di atasnya*
Dari : BRIPTU NORMAN KAMARU
Ha?? *baca lagi dari awal sampe selesei*
Bocoran B.Ing besok! Pasti tembus. Sebarin!
caeaa caeaa
caeaa caeaa
caeaa caeaa
caeaa caeaa
caeaa caeaa
Dari : BRIPTU NORMAN KAMARU
Kagak ngakak ane telen hp!
Ealah sialan, aku dikerjain sama Nia Beta!!! hahaha, tiwas negative thinking wkwkwk.

Hari terakhir, dibagi surat edaran dari sekolah. nah pas udah selesei aku malah langsung keluar dan surat edarannya ketinggalan di meja. Aku masuk lagi buat ngambil, eh malah nggak ada. Dan sialnya pengawas yang liat aku masuk lagi tiba-tiba mencurigaiku, "Mbak? Kamu ngambil soal?! Kok soalnya kurang 1??". whaaaat?? Ini apa-apaan. Baru masuk eh udah ditodong dengan pertanyaan yang tidak senonoh. Mana mungkin aku menggondol soal?? -______-

Aku membantah sehalus mungkin, meski dalam batin nggonduk. Dan pas keluar ruang tiba-tiba si Hasna nyegat aku, ternyata surat edaranku udah diambilin sama dia.

Aku ngelihat sekeliling. Ada yang heboh. Ada yang speechless. Ada juga yang nangis. Tapi satu yang aku yakin, hanya akan ada satu ekspresi di akhir nanti : BAHAGIA

Ujian Nasional selesei. Dan ini bukan akhir. Masih ada SNMPTN di depan mata. Yuk semangat yuk!! :D

1 komentar:

all_wapreed mengatakan...

semangad mbak. :))
hihihi...

Poskan Komentar