12

Posted by Leila Husna On Minggu, 19 Juni 2011 6 komentar

"Hah? Yang dari kelas sebelas cuma Duni? Yang dari kelas sepuluh cuma Ikha? Yang lainnya....haaaah nggak kenal. Duh, kok mitratama ngumpul di kelasku. Spaneng nggak ya...."

Masuk di kelas 12 ipa 7. Aku pikir sebuah mimpi buruk. Hah entahlah, pandangan pertama begitu masuk kelas errr kenapa mukanya pada songong begitu yaa. Aku sempet parno jangan-jangan bakal kebentuk kubu-kubu lagi, oh God plisss, aku nggak mau kubu-kubuan lagi, aku capek.

Hari pertama udah galau total. Aku nggak punya temen sebangku!! Hah kenapa dari dulu masalahku selalu itu, masak iya aku harus sok kenal terus sama orang T.T Alhasil aku bener-bener jadi pendiem, duduk di pojokan sendirian, kalo perlu cakar-cakar meja. Sesekali nimbrung omongan orang lain, tapi ya nggak jarang juga dicuekin -_____- intinya aku nggak betah. Aku nggak betah diem.

Setiap pulang sekolah selalu ol facebook. Komentar di foto kelas sebelas dan nyampah disitu, yah sekedar bilang "kangen kelas sebelas" "aku nggak punya temen sebangku" "aku suwung" dan blablabla, pokoknya nggak banget.

Hari-hari awal ku suram banget. Tapi udah banyak yang ngajak ngomong aku, yah mungkin mereka kasian liat aku duduk sendirian di pojokan tanpa teman tanpa jajan (?). Ah tengkyu buat duo Maria (Maria Yohana dan Maria Tyas) dan Risti yang dulu sering gantian duduk sama aku hihihi.

Beberapa hari kemudian, aku mendapat kabar baik dan kabar buruk. Kabar baiknya : aku dapet temen sebangku yaitu Tika. Kabar buruknya : Tika mau AFS ke Amrik. Itu artinya aku bakal ditinggal dan  kembali duduk sendiri. -_______- Malang sekali diriku, sekalinya dapet temen sebangku eh baru sehari udah ditinggal :'(

Beberapa hari kemudian, Nia Beta sms aku. Aku nggak deket sama dia sih sebenernya , kita cuma kenal lewat perantara Ulfah. Tapi secara mengejutkan dia sms kalo dia mau duduk sama aku (sebelumnya Nia beta duduk sama Yayas). Aku seneng sih, tapi nggak enak juga sama Yayas. Kata Nia Beta, dia nggak betah duduk sama Yayas soalnya Yayas pendiem banget. Ya udah deh aku mau. Tapi pas di sekolah emmm sumpaah nggak enak banget. Sekarang gantian Yayas yang duduk sendirian. Aku nggak enak  banget, aku sempet mergokin si Yayas ngliatin ke arah kami dengan muka datar gitu. Kalo liat matanya, err medeni, seolah-olah seperti tertulis "kamu merebut temanku! Awas kau!" *lebay dikit*. Pokoknya aku nggak enak banget laah. Maaf ya Yayas :'(

Aku pikir Nia Beta itu pendiem, soalnya selama dia duduk sama Yayas tuh jarang banget ngomong. Eh nggak taunya cerewet banget -,- tapi ya klop sih, aku juga agak cerewet :)

Kelasku ternyata asik. Mungkin udah asik dari dulu, tapi baru nyadar setelah aku punya temen sebangku hehehe. Ya gimana yaa, seberapapun asiknya kelasmu tapi kalo kamu nggak punya temen sebangku ya sama aja suwung. Nggak ada temen curcol gitu lah. Tapi sumprit deh, kelas ku asik banget. Orang yang aku kira songong kayak Tyo aja ternyata orangnya "aneh" juga. Roberto atau Bebek yang aku kira sok ternyata orangnya "nggak banget". Luthfi alias Lutep yang aku kira anak cheerleaders dan nggaya abis ternyata "gila" dan konyol parah. Dani yang aku kira kaku banget ternyata "nyleneh" juga. Intinya semua anggapan dan pemikiran burukku itu ternyata SALAH.

Temen sebangku udah punya, kelas asik, pengajar enak, wali kelas juga super duper perhatian, kurang apa lagi coba? Tapi tiba-tiba dapet berita buruk kalo kelasnya bakal diganti lagi soalnya masih banyak kesalahan dan banyak yang pengen pindah kelas. WHAT THE! Sakpenake dewe. Nggaak mau, pokoknya nggak mau. Ah tega, masak iya nanti aku harus adaptasi lagi, kelasku udah perfect banget, masak harus ganti kelas. Ah sedih aku.

Begitu liat daftar kelas yang baru, sumpah berasa kayak orang bego. Nggak ada yang berubah, semuanya sama. *ngok padahal ini bukan April Mop -___- Setelah diperhatiin lagi ternyata cuma 1 yang berubah, Eka pindah kelas lain dan Herdian masuk kelas-ku. Hah lega, untung bukan Nia Beta yang dipindah :)

Oh iya, ada satu hal memalukan yang terjadi di  hari awal-awal, aku salah orang! Sumpah nggak banget, untuk mengingatkan cek aja disini (note facebook)

Nama duabelas ipa 7 akhirnya tercetus juga lewat emm siapa ya? Doni bukan? Oh bukan ya? Iya deng Tegar! hehe (diralat tanggal 3/9/2011). Ya intinya sekarang kita punya nama kelas DUIT PALSU : Dua belas Ipa Tujuh Paling Sukses (Amin). Kita berharap nama itu juga yang mengantarkan kita menjadi orang-orang sukses. AMIN.

Yang aku suka dari #duitpalsu, guyonannya. Semua kena, tanpa terkecuali. Bahkan duo Maria pun ikut eksis di kelas. Wow, salut deh buat kelas ini. Nggak ada kubu, nggak ada kelompok, semua perbedaan disatuin jadi satu. Itulah DUITPALSU :')

Duitpalsu mengajarkan banyak hal, tentang pertemanan, persahabatan, dan (mungkin) cinta. Yah liat aja seberapa banyak ci(n)lok bertebaran di kelas hihihi. Mulai dari Risti-Teguh, Fitrah-Tegar, Bebek-Ursula, Tyo-Indri, dan ayo..siapa lagi yang mau nyusul? Bayu-Talita mungkin? :D

Duitpalsu juga ngajarin aku banyak permainan, mulai dari permainan nggak jelas sampe permainan yang bikin kita disergap satpol PP wakasek dan dijeblosin ke ruang BK. Jenis permainan kita yaitu main kartu. main kartu pun masih terbagi jadi dua, UNO dan remi. Kalo remi masih banyak jenisnya, ada permainan yang udah umum kayak 41, tepuk nyamuk, poker dll, tapi ada juga versi yang nggak umum kayak dobol-dobolan, tepuk samping, dll (yang ngajarin Nia Alfa). Selain itu ada juga permainan lempar-lemparan karet (hasil karya anak cowok), domikado, ampar-ampar pisang (ini juga yang ngajarin Nia Alfa), terus apa lagi yaa, banyak deh pokoknya, sampe lupa wkwk. Yang jelas nggak bakalan bosen di kelas, dan jangan harap kelas bakal rapi kalo jam kosong, soalnya segala macam permainan langsung dimainkan begitu jam kosong sampe-sampe kelas kayak kapal pecah -,-

Duitpalsu juga yang ngajarin aku ngeblog, yah meskipun sampe sekarang tulisanku masih jelek tapi seneng aja nulis tentang duitpalsu. Jadi jangan heran kalo kebanyakan isi dari blog ini ya seputar duitpalsu :)

Nah sebagai tanda terimakasih #ceileh, secara eksklusif akan saya perkenalkan para palsuers yang tentunya memiliki karakter yang khas dari tiap orang. Here they are. . 
Jo, orang yang pinter nyusun kata-kata  *omongannya sangar meeen
Tyo, temen paling aneh dan nggak jelas, dan parahnya dia adalah orang pertama yang tahu rahasia saya T.T
Agnes, orang yang rajin dan pantang menyerah!
Arfin, orangnya toak dan niat, kalo ada hal yang berhubungan dengan backsound atau movie maker minta bantuan aja sama dia, dijamin memuaskan ;)
Arge, kadang terlihat keren, tapi kadang terlihat nggak banget (ingat tarian tangan ala Arge yang di video itu? wkwk)
Arinalintah darat tukang jual pulsa yang siap menggentayangimu kalo telat bayar pulsa
Dani, orang hebat berwibawa, tapi kadang nyeleneh. Oh iya satu lagi, gombalannya maut meeen hahaha
Duni, ini orang paling "gila" yang pernah aku kenal haha
Bayu, bos-nya duitpalsu, anak kesayangannya pak Narno, cucu tercintanya Yangti :)
Wabi, 2 kata saja : nyelelek dan frontal (contoh : aku lagi ngumpet makan jajan di kelas nih, tiba-tiba nyindir banter banget "ehem kok mambu panganan ya? wah enak ik")
Doni, ketua kelas yang paling setia wkwk, semangat Don!
Ojan, dari awal pikiranku udah dirasukin sama Nia Beta kalo Ojan itu maho wkwkwk
Fitrah, 2 ekspresi yang paling ketara dan nggak bisa ditutupi : seneng dan panik. 
Uni, tampang rambo tapi hati hello kitty :p
Hani, orang dengan pemikiran unik dan berbeda.  hey hani, lihat! namamu masuk lagi di post-ku!!
Hari, pinter, alim, tapi ya itu...suka nggalau di twitter malem-malem wkwk
Hasna, orangnya baik banget, beneran deh :)
Herdian, orang paling "berani" yang pernah saya temui. "aku nggak terima dimarahi wanita!" begitu kata-katanya saat diretorika kakak kelas PMR ku, wow.
Ikha, orang yang selalu punya perencanaan, daya juang, dan tekad yang kuat :)
Nia Beta, temen senasib sepenanggungan, temen gila-gilan tapi kadang suka mutungan :p
Nia Alfa, pasangan paling enak untuk saling ber-antagonis dan orang paling toak dan nggak punya malu.
Leila, menurutmu? :)
Lutep, orang yang pernah duduk di bangku TK selama 4 tahun, jadi jangan heran kalo sikapnya kayak anak kecil, konyol, dan suka nyorat-nyoret buku orang, nggak penting banget pokoknya.
Yayas, rocker maut tiada duanya
Mayo, orang dengan satu emoticon : datar senyum 
Dimas, pembawa suasana baik di kelas :) orangnya fleksibel, mau nyelelek ayok, mau curhat juga ayok, apa aja boleh laaah
Aya, bule nyasar yang mukanya imut abiss #edisimerayu
Nobi, kalem dan cewek banget. 
Tika, *belum apa-apa udah kabur ke negeri orang ckck*
Acid, fans berat 7 icons dan peraih awards gopek (jagone ngepek) hahaha
Risti, orang dengan bahasa luar (Inggris) tingkat tinggi, saking tingginya sampe aku nggak mudeng hehe :p
Bebek, cino nyasar yang dari cara ngomongnya udah keliatan pinter, tapi dari cara guyonnya waaah gojeng banget deh (gojekane garing) :p
Talita, pintar. PINTAR. PINTAR!! *rak nyante
Tegar, meskipun cuplis tapi kalo udah ngomong wow bikin merinding
Teguh, si pelahap kimia
Ursula, tokoh antagonis nomer satu
Rena, dimana ada dia, disitu galau melanda :p
Indri, temen curcol yang baik dan paling sering dimainin (eh?) maksudnya aku paling sering mainnya ke rumah dia hehehe
Wini, orangnya niat, catetannya juga rapi meskipun monokrom, dan ceplas-ceplosnya kadang sengak :p
Cik Yol, cino abal-abal yang suka galau (saingan terberat Rena)

Bagaimana? Sudah ada gambaran tentang duitpalsu? Intinya duitpalsu itu ISTIMEWA :)

Nah sekarang waktunya mengenang kegiatan paling berkesan.
1. Lomba dalam rangka ulang tahun Smaga.
Lomba yang paling berkesan...WALL PAINTING. Kita juara satu gilaaak. Ini emang lomba paling seru karena kita bisa ngecat bareng, nyoret bareng, ngotorin tangan bareng, pokoknya seru! Oh iya, baru nyadar kalo kita nggak punya yell-yel yang jelas, dari dulu kalo nyuporterin paling cuma "IPA TUJUH *dung dung dung dung dung*" atau "DUIT PALSU *dung dung dung dung dung*" -.-


kemenangan pertama :)
2. Pensaga!
Kali ini aku nonton pensaga sama beberapa anak duitpalsu. Ah seru banget!!! Faktanya nonton pensaga bareng temen-temen itu lebih seru dan bisa gila-gilaan dibanding nonton sama..ehem lupakan.
3. Sosial Care
Aku pikir ini kegiatan yang paling menyeramkan karena aku harus ketemu sama orang-orang gila dalam 4 hari, dan ternyata....EMANG MENYERAMKAN, tapi itu cuma awalnya, selanjutnya lumayan sih, apalagi aku sekelompok sama temen-temen yang konyol abis jadi nggak terlalu tekanan batin. Dan alhamdulillah banyak banget poin bersyukur yang aku dapetin di sana, semoga bisa menjadikan kami sebagai pribadi yang lebih baik, amin. Oh iya, ada 1 hal yang nggak akan bisa aku lupain sampe sekarang....emm aku dan Nia Alfa melakukan sebuah kesalahan. Sebenernya nggak bisa disebut sebagai kesalahan sih, tapi menurut pihak tertentu itu adalah kesalahan fatal dan karena itu juga kami nyaris dituntut lewat jalur hukum oleh pihak tersebut (salah satu keluarga kelayan di panti karya tempat kami sosial care) dengan tuduhan mencemarkan nama baik dan mengusik privasi. Oh God, aku bener-bener shock, panik, dan takut banget. Nggak bisa nahan nangis waktu denger kabar itu. Tiap hari aku galau banget apalagi aku harus nyembunyiin itu dari orang tuaku. Dan yang lebih nyesek, sebenernya ini salah faham :'( tapi alhamdulillah semuanya udah clear, yah meskipun masih nyesek sih sampe sekarang :') . Dan big thanks buat duitpalsu yang nggak bosen-bosen nyemangatin kami, dukung kami, dan selalu ada untuk kami. Terimakasih #duitpalsu , really really really love you :*

4. Foto Katalog
Hari tercapek tapi serunya nggak tertandingi *apa coba* . Ini beneran butuh banget kerja sama, pengaturan waktu dll. Yang jelas seru banget dan narsis gilaaak. Semoga hasilnya nggak mengecewakan. Amin amin amin.
behind the scene
 5. Ultah Duni
Pesta pertama kita looh, dan yang paling bikin seneng tuh karena acaranya didominasi sama #duitpalsu. Dan karena acara itulah kita jadi tau kalo si mitratrama jago nggombal wkwkwk.

6. Ujian dan seabrek tes lainnya
Seneng banget punya partner belajar kayak #duitpalsu. Yang awalnya males belajar jadi kebawa semangat belajar. Yang awalnya nggak mudeng jadi mudeng karena yang pinter-pinter mau ngajarin. Yang awalnya nggak bisa jadi bisa gara-gara semangat dan sorakan "sing penting lewat!". Empat jempol untuk #duitpalsu :D
7. Istighosah
Istighosah yang kita lakuin ada beberapa, salah satunya di rumah Ikha. Yah meskipun waktu itu kondisi badanku masih nggak sehat tapi seneng bisa berbagi :')

8. Makrab
Nggak perlu aku ceritain lagi ya, toh udah pernah aku post panjang lebar dan masih baru-baru ini juga. Intinya ini kegiatan yang paling pengen aku ulangin. Kenapa? ya seneng aja bisa ketemu tiap hari, tiap jam, tiap menit dengan para palsuers. Seneng bisa tinggal serumah sama temen-temen. te o pe be ge te deh pokoknya :D
api unggun

Dari segala hal yang kita alami dan kita lewati, menurutku #duitpalsu adalah kelas terbaik dengan orang-orang terbaik di dalamnya. Waktu kelas 10, kelas kita emang kompak tapi masih ada beberapa anak yang merasa diasingkan, dicuekin, nggak dianggep, nggak diajak guyon, dan itu hanya karena mereka pendiem. Kalo kelas 12 ku kali ini beda, disini yang pendiem pun diangkat, misalnya duo Maria. Mereka pendiem tapi mereka jadi idola kelas *ciyeh. Salut deh buat #duitpalsu :) Semoga tetep deket seterusnya. Pengennya sih grup DUIT PALSU tetep eksis sampe Facebook masih jaman, yah paling nggak sering-sering conference lewat chat fb laah, biar tali silaturrahmi tetep terjaga :)

Sekali lagi big thanks buat #duitpalsu. Sebuah kebodohan kalo dulu aku pengen pindah kelas. Dijamin aku bakal nyesel senyesel-nyeselnya kalo aku sampe pindah kelas beneran. Duitpalsu, aku padamu :)

logo duitpalsu waktu lomba "logo kelas"


foto bareng pak Narno :)

makan bekal sehari-hari




Duit Palsu, satu-satunya duit yang tidak dapat didefinisikan dengan satuan harga
Duit Palsu, bukan duit biasa


Sebelumnya :
Prolog
10
11

6 komentar:

Aditya Doni mengatakan...

wah,,apik banget ki postinge..
recommended untuk dishare.wkwk.
makasi lho,la. wes nampangke jenengku.hahaha

Leila Husna mengatakan...

makasih yaa :D
hahaha, iya, ntar kalo udah jadi semua baru dishare (insyaAllah) :D

Edone Haracupu mengatakan...

wkwkwk
keren ki le btw ak mbo lwh d puji neh :p
hha

Leila Husna mengatakan...

heh don, itu sudah pujian yang sangat indah wkwk.

cintadumilah mengatakan...

namaku disebut.... 3x!!!!!!!!! KYAAA!!!! :$
pencetus nama kelas ki tegar lek.. woo kowe ngawuur :p

Leila Husna mengatakan...

owalah, oke tak edit. hehe maaf ya tegaar :p

Poskan Komentar