Taman Kanak-Kanak

Posted by Leila Husna On Jumat, 10 Juni 2011 0 komentar

Liburan kali ini.. ehem entah ini bisa dikatakan liburan atau nggak, yang jelas beberapa hari ini aku ada kegiatan baru : main di TK . Sekilas nggak mutu dan nggak penting, tapi ini lebih baik dari sekedar tidur-tiduran di kasur, nonton TV, atau ngemil nggak jelas.

Setiap hari, kira-kira jam 9 kurang, aku dan Ibuku ke TK nya ponakanku, Brian. Nah biasanya sambil nungguin bel pulang, aku ngamatin anak-anak TK Kecil yang masih main-main di luar. Anak TK Besar kan masuk pagi, sedangkan anak TK Kecil masuk setelah anak TK Besar pulang. Jadi, jam 9 udah banyak anak TK Kecil yang dateng dan bermain-main di luar. Nah kalo lihat yang beginian ini jadi nostalgia jaman TK. Lihat wajah polos-polos tanpa beban, tanpa pikiran mau kuliah dimana, tanpa khawatir nunggu pengumuman, aaah bikin iri, rasanya pengen kembali ke masa kanak-kanak, masa dimana kita benar-benar menjadi apa yang kita inginkan, bebas tanpa peduli orang setuju atau tidak dengan yang kita lakukan, aaah semua itu menyenangkan, yaah meskipun bagi orang dewasa itu merupakan sikap nakal dan menyebalkan haha, ya kayak anak kecil di depanku ini. Sedari tadi dia asyik main plosotan tapi tidak memperhatikan keamanan. Yah bayangkan saja, dimana-mana kalo plosotan yang mlosot kakinya dulu, eh ini yang mlosot kepalanya dulu, jadi yang nyampe tanah ya kepala dulu, bikin yang lihat jantungan -____- tapi ya itulah anak-anak, meskipun udah diperingatkan berkali-kali sama orang-orang eh tetep aja atraksi plosotannya semakin menjadi-jadi bahkan malah diikuti oleh teman-temannya -____-

Selain atraksi plosotan, ada juga atraksi ajang mencari pipi. Ada satu anak yang narik perhatianku, suaranya thu lhoooo. Aku nggak tau dia nyanyi apa, pokoknya setiap selesei nyanyi pasti dia megang pipi temennya satu-satu. Aku dengerin baik-baik, dan aku dapet lirik terakhir lagu yang dia nyanyiin.. 
"...duwit selawe ayo we, wedang kopi ayo pi, pipi aluuuuuuus diambung wedhus"
A : Siapa yang pipinya alus??
B : Saya nggak
C : Saya juga nggak
A : (pegang pipi B) ah pipimu nggak
A : (pegang pipi C) lha pipimu aluuss
C : nggak og nggak
A : alus yooo. berarti kamu...diambung wedus!
Dan temen-temennya nyorakin si C "diambung wedhus..diambung wedhus"

What the.. Bagaimana bisa? Sejak kapan punya pipi alus malah jadi bahan ejekan? Hah, cuma anak TK yang mengalaminya ckck. Tapi btw si C cantik lhooo :)) aaa lucu nggemesin, rasanya nggak rela liat dia disorakin "diambung wedhus" sama temen-temennya -___-

Oh ya, ada juga yang aku suka dari anak TK. Mereka cuek penampilan. Lihat saja, muka mereka belepotan bedak putih yang nggak rata dan hanya tebal di beberapa bagian wajah tapi mereka nggak ada yang protes atau berusaha menghapus dempulan bedak di wajah mereka. Aaaih lucu sekali deh pokoknya liatin tingkah anak kecil.

Meskipun cuek penampilah, tapi anak TK masih punya malu lhooo. Jadi, temennya Brian, namanya Rifki, belum dijemput Ibunya. Nah aku tawarin jasa anter gratis sampe rumahnya eh dia malah nggak mau, malah malu dan ngumpet di samping plosotan. Temennya, namanya Dilla, tiba-tiba datengin si Rifki dan gandeng tangannya sambil bilang "bareng aku aja yuk" eh si Rifki langsung nglepasin gandengannya dan malu gitu hahaha nggemesin banget. Dan dia tetep nggak mau pulang sebelum Ibunya dateng, hadeeh ya sudahlah nak, lakukan saja apa yang kamu mau --a

Hah liat anak TK jadi bener-bener kangen masa TK, kangen mainan pasaran pas istirahat, kangen main kejar-kejaran, dan yang lebih populer : main Saras 008. Ada yang jadi Saras, ada yang jadi Mr. Black, ada yang jadi Panji Milenium dan sebagainya. Oh ya, ada satu hal paling nggak banget yang masih aku inget sampe sekarang : dulu aku pernah diajak sama temen-temenku buat ngapelin cowok yang itungannya anak baru dan paling populer di TK. Ya ampuuuun nggak banget, gitu yo aku mau og ckckck -_____-

Oh iya ada juga hal paling seru pas jaman TK dulu. Jadi waktu itu aku dan temen-temenku pulang naik pespa ayahnya temenku, dan serunya kita berempat muat dalam 1 pespa. Yang 2 berdiri di depan, yang 2 bonceng di belakang :D

Buat temen-temen TK yang entah udah nyebar dimana aja, bagaimana kabar kalian? Tapi maaf, aku lupa sebagian nama dan wajah kalian #ups hehe maaf..

0 komentar:

Poskan Komentar