Halo, saya ALSTE'11 :D

Posted by Leila Husna On Rabu, 08 Juni 2011 0 komentar

Ya Allah setelah sekian lama suwung di rumah akhirnya dapat bahan juga buat posting hahay.

Hari ini pelepasan siswa-siswi SMA Negeri 3 Semarang dengan kata lain hari ini aku bakal dapet gelar ALSTE 2011 dan aku juga bakal ketemu temen-temen :D

Acara dimulai pukul 15.00 dan sebelum berangkat aku udah mewanti-wantui Ibuku "berangkatnya kalo pasta udah selesei yaa" wkwk nggak mau ketinggalan 1 bagian pun pokoknya hehehe.

Sekitar jam 15.15 aku sampe di sekolah, eh udah jalan beberapa meter tiba-tiba aku inget kalo jaketku belum aku lepas dan balik lagi ke parkiran. Pas mau buka jok, aku baru sadar kalo kunciku nggak ada. Udah panik blablabla tiba-tiba ibu-ibu yang parkir di sebelah motorku bilang "itu kuncinya masih nyantol mbak" oh syukurlaaaah :')

Sebelum duduk, absen dulu, nah aku yang nulis tuh soalnya ibuku males ngambil kacamata. "Bu tanda tangan disini" aku bilang gitu sambil nunjukin jariku di kolom pertama. Nah pas udah selesei tanda tangan, aku liat ke judul kolomnya dan ternyata aku salah memberi petunjuk ke Ibuku, aku malah nyuruh Ibuku tanda tangan di kolom siswa."lhoh? Kok kolom siswa?? Aduh salah nih, gimana dong??" Dan petugas absennya emm aku nggak tau namanya siapa, bilang "udah nggak papa, kamu tanda tangan di kolom sebelah aja" alhasil ibuku tanda tangan di kolom siswa dan aku tanda tangan di kolom orang tua, hadeeeh -____-

Selesei absen dan dapet jajan, kami milih tempat duduk. Karena aku berjiwa muda, lebih tepatnya jiwa muda yang pasif, aku cuma bilang "Udah Bu, duduk di belakang aja" dan Ibuku langsung menyangkal dengan pasti "Jangan, di depan aja, kalo perlu paling depan, biar kelihatan" -_____- dan keputusan paling adil :  di tengah-tengah. Nggak belakang dan nggak paling depan juga.

Sambil duduk, sambil liat hiburan, sambil liat sekitar juga, dan nggak jarang aku mengenalkan Ibuku tentang teman-temanku "itu lho yang namanya Indri, aku kalo main ke rumahnya dia" ,"Itu lho yang namanya..." dan blablabla... Atau tak jarang pula Ibuku yang tanya "Itu temen sekelasmu?" , "Itu namanya siapa? Kayaknya Ibu pernah liat.." dan blablabla...

Di pertengahan acara, aku diajak ke belakang tratag sama Hasna dan Indri yang posisi duduknya nggak jauh dari aku. Begitu ketemu sama temen-temen langsung deh lupa dunia, ngomong banter banget lah, histeris ngomongin film pasta lah, atau heboh nggosipin chef juna hahahaha. Saking lupanya sama "dunia" sampe-sampe kita didatengin guru dan diusir gara-gara obrolan kita keras banget dan super ngganggu orang tua yang lagi ndengerin pidato, dan ogebnya kita baru sadar kalo ternyata yang lagi pidato itu DANI anggota #duitpalsu ohmyGod, langsung deh fokus dengerin Dani "heh Dani pidato, Dani pidato, dengerin-dengerin" entah deh itu siapa yang bilang, aku lupa. Dan jujur, pidatonya Dani keren banget sumpaah, berasa dengerin Mario Teguh :)) dan nggak jarang kita nyorakin Dani atau tepuk tangan dan heboh sendiri. ah sama saja, ujung-ujungnya heboh dan bikin keributan lagi sampe orang tua murid pada mlinguk ke belakang tiap kita nyorakin Dani, dan harapanku cuma satu : semoga Ibuku nggak ikut-ikutan mlinguk ke belakang dan mendapati anaknya lagi urakan di belakang hahaha.

Acara dilanjut dengan beberapa anak berprestasi maju ke depan, aaaa envy, kapan aku bisa jadi seperti mereka T.T emmm teman-temanku hebat, semoga aku juga menyusul jadi orang hebat amiiiinnn

Jam 17.00 aku dkk ke mushola, belum sholat ashar gilaaaak. Setelah itu dilanjut ke ruang Indonesia 1 nunggu ortu ngambil ijazah. Suasana hati nggak kayak dulu pasa SD atau SMP yang deg-degan dengan nilai di ijazah, kalo sekarang mah nyantai aja, kan udah tau dari skhun, hmm lagi-lagi nggak surprise.

Sambil nunggu ortu keluar, kita ngobrol-ngobrol dan ribut sendiri, apalagi waktu ada anak kecil yang gendut -katanya Nia sih adeknya Jundi- dan kita langsung nyeplos "iihhh ada Doni masa kecil!!" haha tapi emang nggemesin banget adeknya, kayak Doni deh, itu lebih mirip jadi adeknya Doni wkwk :p . Beberapa saat kemudian Duni lewat
Wabi : Dun, ada Doni thu lho..
Duni : mana tho??
Aku : Itu lho anak kecil yang gendut yang mirip kayak Doni. Masa keceilnya Doni banget kan??
Aku inget banget aku ngomongnya buanter, ya tau sendiri lah aku toaknya kayak gimana. Dan tepat setelah aku bilang itu tiba-tiba Doni keluar dari ruang dan pamitan "duluan yaa" sebenernya aku mau bilang "nah ini yang dirasani muncul" eh begitu liat di belakangnya Doni ternyata ada bapaknya, aku langsung speechless, tahan nafas, dalam batin aduh mati aku. kata-kataku langsung terngiang jelas seakan di-replay "anak kecil gendut mirip kayak Doni" Astaghfirullah, rasanya pengen narik kata-kata, aduuuh semoga bapaknya nggak tersinggung mendengar kenyataan anaknya dihujat dan dijadikan bahan tertawaan hadeeeh maaf ya paak, maaf ya Don T.T tapi adeknya kan lucu dan menggemaskan, jadi itu tandanya kita memuji kamu lucu dan menggemaskan, bukan menghina Don, bener deh hehehe.

Beberapa menit kemudian giliran Ibuku yang keluar dari ruangan dan itu pertanda pulang :)

Aaa saya senang, sedih, terharu, bangga, saya dan teman-teman seperjuangan sudah resmi menjadi ALSTE 2011 aaaaah keren sekali :D

0 komentar:

Poskan Komentar