Sayur Goreng

Posted by Leila Husna On Kamis, 31 Maret 2011 0 komentar

Siapa bilang sayuran itu tidak enak? (Nia beta yang bilaaaang!!) Jangan katakan itu sebelum Anda mencoba sayuran goreng.

Sayuran goreng? Haha iya. Akhir-akhir ini mood masakku cukup tinggi, jadi kalo boring di rumah pasti ujung-ujungnya berantakin dapur. Nah pas buka lemari es ternyata ada brokoli. Dan tiba-tiba ingat kata Indri kalo brokoli digoreng tepung itu enak, dan untuk pertama kalinya aku nyoba ternyata hasilnya enaaaaak :D beneran deh enak banget :))) . Dan entah aku denger dari siapa atau baca dimana, katanya sih terong juga enak kalo digoreng tepung. Dan pas aku coba emmm enaaak, nggak kalah enak sama brokoli :))) . Nah adekku yang ngliat aku nggorengin sayuran, tiba-tiba dia ikut-ikutan nggoreng sayur, tapi kali ini dia pake bayam. Udah pernah kan kalo makan kripik bayam? Itu juga enak kok, crispy :9

Dan efek sampingnya kalo mood masak lagi naik ya otomatis berat badan naik -____- zz

TIPS :
Kalo motong terong jangan tebel-tebel. Paling nggak ketebalan setengah senti sampe satu senti, biar bisa "garing". Dan kalo tepungnya, aku pake tepung yang udah siap pakai tapi aku campur dengan sedikit tepung kanji (kalo bahasa kerennya sih tepung tapioka) biar bisa "garing" tapi kenyal :)) . Oh iya, aku dua kali eksperimen goreng brokoli. Yang pertama enak sih tapi aku pikir itu gagal soalnya brokolinya nggak bisa crispy, malah lemes kapes-kapes gitu. Dan ternyata kesalahan ada pada nyala api. Jadi  biasanya aku kalo nggoreng apapun selalu pake api kecil biar mateng sampe dalem tapi luarnya nggak gosong. Dan ternyata kalo nggoreng brokoli atau terong pake api kecil justru bikin gorengan lemes kapes-kapes dan nggak bisa "garing" . Jadi jangan lupa nyalakan api sedang dan sering dibolak-balik biar nggak gosong :)) 

0 komentar:

Poskan Komentar