Dies Natalis AIS/STIS ke 53

Posted by Leila Husna On Jumat, 21 Oktober 2011 2 komentar

Hari ini label postinganku masih sama, seputar STIS. Nah kemarin Rabu nih di STIS ada Acara Puncak Dies Natalis AIS/STIS ke-53! Acara ini khusus untuk civita akademika STIS aja, tapi tapi tapi maba-miba yang mau ikut harus bayar 20ribu dan pake seragam hitam putih kayak biasanya. Yaelah nggak asik banget kan. Bayangin aja nih ya, pas lagi jalan menuju STIS liat kakak tingkat sliwar-sliwer pake baju bebas, rapi-rapi, modis-modis, cantik-cantik, eh kita malah pake seragam hitam putih, yaelah diskriminasi amet sih :( Tapi nggak papa, demi STIS, apa sih yang nggak? hahahaa gombal nih ceritanya wkwk.


Nah begitu masuk STIS, celingak-celinguk, temen aku mana??? sumpeh deh aku berasa kayak orang ilang. Temen-temenku pada ngumpul sama himada-nya sendiri-sendiri (himada: himpunan mahasiswa daerah), nggak enak juga kan kalo nimbrung SKSD gitu.Ya udah deh aku duduk aja di masjid sambil ngeliatin orang lewat dan bazar stan-stan himada yang bagus-bagus. Ada yang stan-nya berbentuk pelaminan, ada yang stan-nya berbentuk rumah adat daerahnya, dll deh. Apalagi di depan stan ada Papida (Putra-Putri Daerah) yang memakai kostum baju adat daerahnya :)

Sekitar jam 9 pagi kita masuk ke Auditorium, untungnya aku ketemu sama Ayu, jadi lumayanlah ada barengannya. Nah sebelum masuk Auditorium kami (maba/miba) harus menunjukkan tiket, lalu tangan kami di cap dan diberi gelang yang nggak bisa dilepas. Kami (aku, Ayu, dan 1 temannya yang juga teman sekelasku) kebagian  tempat duduk di Auditorium lantai 2 dengan tempat duduk berundak, berasa kayak nonton bioskop aja ckck. Tapi aku sama Ayu duduknya kepisah, tapi masih 1 baris kok.

Nah acara pertama dibuka dengan paduan suara, kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan, lalu ada vokal grup Pasandi yang personilnya adalah angkatan 49 yang besok Sabtu wisuda :) Lagu yang dibawakan Pasandi ini adalah lagu buatan mereka sendiri, liriknya seputar STIS dari tingkat 1 sampe tingkat 4 dikupas semua. Intinya sih kalo tingkat 1 itu pada takut sama DO, kalo tingkat 2 itu isinya ngitung mulu sampe stres, kalo tingkat 3 sih rada enak soalnya disini waktunya PKL, nah kalo tingkat 4 bener-bener dibikin pusing sama skripsi terutama yang jurusan Komputasi Statististik. Harapan : semoga kami mampu melewati semua itu dan lulus 4 tahun! amiiiiin :)

Setelah vokal grup, ada penampilan dari Himada Jatim, yaitu Reog Ponorogo! Ih sumpeh deh keren banget apalagi adegan terakhir saat singa barong muncul dengan memakai topeng berbentuk kepala singa dan berbulu merak yang beratnya sekitar 50-60kg. Dan hebatnya, topeng itu diangkat pakai gigi lhoo ckck. Dan ternyata penari singa barong itu adalah kakak tingkat berprestasi, jadi selain pinter, giginya juga kuat hehe, salut deh.

Acara selanjutnya adalah penampilan band dari kakak tingkat juga. Setelah itu ada penampilan himada dari Kalimantan dengan tariannya yang nggak kalah bagus dengan Reog Ponorogo. Sangat menghibur lah. Setelah itu ada awards untuk dosen tersabar, terinspiratif, terfavorit dan karyawan teramah.

Selanjutnya ada fashion show 18 Papida (Putra-Putri Daerah), yaitu Papida dari Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kep. Riau, Sumsel, Bengkulu, Lampung, Jakarta, Jabar dan Banten, Jateng, DIY, Jatim, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Mereka menggunakan kostum dan slempang layaknya pemilihan Putri Indonesia. Setelah itu dipilih 5 besar Papida yang dipilih berdasarkan hasil tes cerdas cermat dan berbagai tes lainnya di hari sebelumnya. Jawa Tengah masuk 5 besar lhoo! Pakaian adatnya juga bagus, menggunakan kostum wayang orang kayak Gatotkaca gitu deh. 5 besar-nya itu Bali, Jatim, Jabar, Jateng, dan NTT. Wah orang Jawa mendominasi nih hihi. Nah dalam babak 5 besar ini masing-masing papida mengambil 1 lintingan kertas yang berisi pertanyaan dari dosen, dan mereka harus menjawab dalam waktu 1 menit. 

Setelah itu ada penampilan solo, kemudian ishoma. Nah pas ishoma ini aku dan sebelahku yang berasal dari Tegal langsung menuju ke bazar himada. Ah langsung mupeng liat makanan-makanan daerah yang dijual disana. Aku cuma beli rujak kangkung dari Jabar dan es pisang ijo. Sebenernya pengen nyoba semua makanan tapi uang waktu terbatas dan harus sholat dulu. Oh iya, aku terpisah sama 2 orang Tegal tadi, jadi aku ngebolang (lagi) sendiri dan sempet salah orang juga.
Aku : eh kamu disini ternyata, aku cariin dari tadi. Gimana, udah nyoba es pisang ijo?
Bunga : ha?
Aku : *diem sejenak* *mikir* eh sori salah orang #kabur

Setelah ishoma, ada penampilan dari vokal grup 51 divo, kemudian ada pengumuman 3 besar Papida berdasarkan akumulasi nilai dari tahap sebelum-sebelumnya sampe tahap sesi pertanyaan tadi. Dan ternyata juara 3 adalah Jabar, juara 2 adalah Jatim, dan juara 1 adalah Bali yang dinobatkan menjadi Putra-Putri STIS. Yah, Jateng nggak masuk :( tapi nggak papa deh, Jateng tetap selalu di hati huehehe ini bukan gombal lho :p

Acara selanjutnya ada penampilan solo lagi, kemudian ada penampilan dari Himada Jakarta yaitu lenong betawi yang kocak banget, kemudian ada modern dance, penampilan dari himada Maluku dan Papua dengan tariannya yang bagus juga, lalu ada penampilan dari himada Bali dengan sendratari kolosal-nya :)

Dan yang terakhir adalah penampilan dari Sheila On 7!! Wah langsung deh nostalgia jaman #pensaga2008 dulu, jadi inget dulu nerobos ribuan penonton sampe aku, Ikha, dkk bisa maju ke  barisan depan, setelah itu kita lonjak-lonjak bareng, ah kangen banget sama masa itu. Dan sekarang, aku lebih kalem, nggak lonjak-lonjak, nggak nerobos barisan, cukup liat dari lantai 2 sambil sesekali ikut menghentakan kaki dan menggoyangkan kepala. Dan sekali lagi memori 3 tahun yang lalu terputar seiring dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Duta :) Untuk semua teman-teman SMA-ku, halo apa kabar? Dan untuk para adek kelas, semangat untuk #pensaga2011, semoga bisa mengulang kesuksesan #pensaga2010 :D amiiiin.

Overall, aku nggak nyesel ngeluarin 20ribu, acaranya top super keren deeeeh :)
Selamat Ulang Tahun STIS! :D


Sedikit tambahan :
Aku super duper nyesel nggak mengabadikan momen, dan apa boleh buat aku nyulik foto dari fb temen wkwkw. Maaf ya Lukmi, aku copas fotomu, tapi berterimakasihlah karena mukamu dan teman-temanmu jadi terkenal di blogku huehehe :p











2 komentar:

rida dan gema mengatakan...

aih, ada sheila on 7 =D
kok ga ngundang kita sih le,

Leila Husna mengatakan...

hehehe, khusus anak STIS :)

Poskan Komentar