Outbound -hari pertama-

Posted by Leila Husna On Minggu, 02 Oktober 2011 0 komentar

Setelah cek barang dan sebagainya, akhirnya pemberangkatan pun dimulai. Aku dapet jatah naik bis dengan 41 miba lainnya. Sedangkan yang lain ada yang naik bis dan ada pula yang naik truk tentara emm apa sih itu namanya, aku lupa. Dalam hati aku berharap banget perjalanan ini bakal makan waktu yang cukup panjang, yah lumayan lah bisa buat istirahat gitu, eh nggak taunya letak Rindam Jaya masih di Jakarta Timur juga -.- sirna sudah harapanku.

Nah begitu sampe sana udah disambut dengan muka "ramah" para tentara. Kita (160 orang) dibagi jadi 3 barak. Nah di dalam barak ternyata kayak asrama gitu, jadi ada tempat tidur dan lemari. Tempat tidurnya ada yang tingkat dan ada yang nggak. Seru deh pokoknya tidur rame-rame gitu hihihi.

Kegiatan hari pertama nggak terlalu berat (kalo dibandingin sama magradika). Tapi disiplinnya itu lhoo wuss disiplin banget. Dan kegiatannya juga belum terjadwal sih, namanya juga gelombang percobaan. Ada sih kegiatan yang masih teringat jelas sampe sekarang, yaitu ketika extrafooding (entah deh bener apa nggak tulisannya, intinya itu jam makan snack). Nah disitu kita duduk berhadap-hadapan dan kita saling suap-suapan dengan orang yang duduk di depan kita. Masih mending kalo cuma suap-suapan doang, nah ini harus dijilat dulu kuenya baru disuapin ke orang di depan kita dan harus habis dalam hitungan menit. Heseleh, ya nggak papa sih, nglatih kekorsaan kita juga sih sebenernya dan cukup berkesan lah haha. Nah malamnya kita diajari yel-yel dengan gerakan tepuk tangan yang cukup rumit dan dipraktekkan dengan gaya yang nggak banget sama pelatih haha. Cara pelatih ngelafalin tiap kata dalam bahasa Inggris juga lucu apalagi dengan logat ngapak-ngapaknya, seru deh pokoknya :D

Sekitar jam 9 acara selesei, dan itu berarti kita punya waktu buat mandi dan nyuci baju. Yah namanya kegiatan padat dan diwaktuin, jadi mau mandi pun nggak sempet, takutnya pas lagi mandi udah disuruh kumpul kan repot tuh. Makanya nyari aman aja mandinya pas acara udah selesei hehe. Sebelum tidur aku juga sempet ngobrol sama temen-temen dari Gorontalo, trus mana lagi gitu, intinya disitu kita saling cerita gimana pengalaman waktu daftar STIS sampe diterima di STIS dan ternyata banyak pengalaman unik yang mereka alami, entah yang diajak temen dan temennya yang ngajak malah nggak lolos, ada yang nyoba STIS sampe 2 kali baru lolos, ada juga yang dari sekian orang yang daftar di daerahnya cuma 1 yang lolos yaitu dia, wah subhanallah yah :)

Setelah capek ngobrol ngalor ngidul, akhirnya tidur juga. Sekitar jam 3 pagi, ada yang bangunin aku. Sempet nglindur juga sih antara sadar dan nggak sadar. Jadi pas dibangunin gitu aku melek dikit-dikit tapi sambil bengong sambil mikir "itu siapa? kok bisa masuk kamar kos ku? apa kakal penghuni kamar sebelah ya? tapi kok bisa masuk kamarku, perasaan udah aku kunci" dan setelah mikir lama dan dia terus bilang "ayo bangun bangun blablabla" aku langsung tengok kanan kiri dan barulah sadar kalo ternyata aku nggak lagi di kamar kos tapi aku lagi di barak! Yaelah haha belum apa-apa udah inget kamar kos aja nih ckck payaaah.

to be continued...

0 komentar:

Poskan Komentar