Malam Inaugurasi angkatan 53

Posted by Leila Husna On Kamis, 20 Oktober 2011 0 komentar

Nah malam inaugurasi ini adalah malam paling spesial semenjak magradika. Disini nggak perlu pake baju hitam putih lagi, dreescodenya "back to the nature". Tapi karena ada dresscode jadi bingung juga sih, secara kita kan anak rantau, mana mungkin ke jakarta bawa baju yang neko-neko, yang dibawa kan paling cuma kemeja sama kaos doang gitu kan ya, jadi sempet bingung mau pake apa, sekedar baju batik pun nggak ada, yaelah melas amat ya ckck. Sempet nggak peduli gitu, ah bodo amet ya, yang penting pake baju. Dan di ujung ke-hopeless-an itu, tiba-tiba nyadar kalo aku punya kemeja corak daun gitu, yah meskipun monokrom juga sih hemnya wkwk. Oh iya, kita juga disuruh bawa kado seharga Rp 5.300,00 yang dibungkus dalam kotak berukuran 30x10,5x10,5cm bersampul koran. Aku sih ngado toples kecil gitu.

Nah, setengah 7 malem kita harus kumpul di auditorium. Ternyata kelompok lain ada yang kompakan pake baju batik motif sama dengan mahkota daun di kepala, wah keren :D . Kelompokku sih beda-beda, yah nggak papa sih, berbeda-beda tetapi tetap satu jua, iya nggak? hahaha #ngeles.

Begitu masuk auditorium, sempet "wow" juga sih dengan dekorasi ruang yang "back to nature" banget deh. Oh iya, inaugurasi ini menampilkan pentas dari maba-miba yang sebelumnya telah dikelompokkan dalam UKM sesuai bakat dan dilatih selama 5 hari. Karena aku pernah ngisi organisasi PMR di formulir maba/miba, jadi aku dimasukin ke UPM (UKM Palang Merah), dan otomatis kami nggak tampil karena emang nggak ada yang bisa ditampilin huehehe. Sedangkan kelompok lain kayak UKM padus, teater, tari, dll, harus pulang malem terus buat latihan, dan hasilnya nggak mengecewakan kok, mereka tampil dengan sangat menarik di atas panggung :)

Susunan acanya itu, yang pertama dibuka dengan penampilan band, kemudian paduan suara yang membawakan mars STIS dan lagu "sempurna", dilanjutkan tari Saman, lalu tari emm tari apa ya? pokoknya tari Jawa lah hehe, lalu tari puspaweri dari Bali, tari nandau dari Kalteng (aku suka tari yang ini! baguuus!), lalu ada juga tari tebe-tebe dari Timor Leste dan disambung tari dari Nias. Semua tarian itu dibawakan oleh maba/miba lhoo :)

Nah setelah itu ada pengumuman award panitia yang voting-nya diambil saat pasca-magradika. Kakak terapi diraih oleh kak Badal, kakak tergalak *jreng jreng jreng* kak Adi! (ya iyalah, Tibum gitu looh), kakak teramah...Kak Aulia, dan kakak tercerewet adalah kak Aisyah (huahaha tibum lagi). Nah kak Aisyah yang biasanya serem abis, selama di panggung malah ketawa terus, apalagi mahkota, slempang, dan hadiahnya semuanya ada gambar bibirnya wkwk (mahkota, slempang, dan hadiah awards dibuat oleh maba/miba).

Lalu acara selanjutnya ada teater yang menampilkan drama yang gokil abis, apalagi di sela-sela drama diselingi lagu india dan tarian juga, mirip film india deh pokoknya! haha. Setelah itu ada modern dance, dan yang gokil adalah di akhir tarian ada gerakan yang sengaja nyindir magradika yaitu menggunakan gerakan lagu duduk dan lagu berdiri wkwk, kakak panitia aja sampe nggak bisa nahan ketawa, apalagi kami! hahaha gokil cuy! Setelah itu dilanjutkan lagi teater part 2, karena yang tadi itu ceritanya "bersambung".

Setelah teater selesei, ada musikalisasi puisi, lalu ilanjutkan dengan nasyid dan pembacaan award (lagi) : kakak terlucu adalah kak Mimi, Kakak tereksis adalah kak Fajar (paling eksis di grup fb maba/miba), kakak terfavorit adalah kak Ima dengan tari pica-pica-nya, dan yang terakhir kakak terwibawa adalah kak Eko selaku ketua panitia pendamping magradika 53. Lalu ada penampilan band dari maba/miba Tugas Belajar dari Timor Leste.

Acara selanjutnya adalah "persembahan angkatan". Satu demi satu memasuki area panggung sambil membawa lilin dan meletakkannya di lantai hingga lilin-lilin tersebut membentuk angka 53! kereeeen :D Oh iya, masing-masing dari mereka memakai slempang bertuliskan asal daerah (kayak slempang putri Indonesia gitu deeeh), lalu mereka menyayikan lagu daerah dari beberapa provinsi di Indonesia. Dan acara selanjtnya adalah acara dadakan yang super kocak, jadi panitia angkatan 52 disuruh mempraktekan lagu duduk, lagu berdiri, dan lagu angkatan mereka, lengkap dengan gerakan! Dan otomatis udah pada lupa kan tuh, dan malah disorakin sama maba/miba "ULANGI! KURANG KOMPAK!!!" huahaha balas dendam nih ceritanya? :p Eh angkatan 51 sama 50 nggak mau praktek juga tuh, curaaang! wkwk.

Dan yang cukup berkesan adalah pemutaran video selama magradika, disana ada foto saat maba/miba terlambat, ada yang ketangkep tidur waktu SG dan parahnya ada yang ketangkep ngupil hahaha, ada foto saat kita dihukum juga, dll gitu lah. Terharu banget liatnya :') Setelah itu ada penampilan band dan diakhiri dengan saling berjabat tangan dengan panitia :) peleburan dosa gitu ceritanya wkwk :p

Oh iya, masih ada lagi! Tukar kadoooo!!! Dan aku dapet gelang :) terimakasih yaa.
Btw, temenku kasian, dapet sandal sebelah doang hahaha. Dan ada pesan kecil "temukan pasangan sandal ini di antara maba/miba" >> kesimpulan : jadi akan ada 2 orang yang dapet sandal sebelah, ckck kasiaaan. Iseng amet yah hahaha, lo pikir cinderella??



0 komentar:

Poskan Komentar