Balada UAS part 1

Posted by Leila Husna On Jumat, 03 Desember 2010 0 komentar

Kali ini aku mau cerita tentang SEMESTERAN yang sumpaah bikin tiap hari aku laper haha. UAS kali ini sedikit beda, mau tau kenapa? karena sekarang tiap pagi ada ancaman sambutan dari Pak Gimin dari interkom. Kayak gini nih contohnya :
"Berdoa sebelum mengerjakan. Isi identitas lengkap. Jujur dalam mengerjakan. Sesungguhnya malaikat selalu mencatat apa yang kita kerjakan, dan Allah selalu melihat apa yang kita lakukan"
Wuhh dahsyaat.. Dan karna tumben-tumbennya ada interkom kayak gitu entah kenapa kita malah ketawa. Sampe pengawasnya aja bilang "Kalian itu dinasehati kok malah dianggap bercanda!"

Dan hari kedua lebih dahsyat lagi ancaman sambutannya
"(baca sah satu ayat al-Quran) blablabla...Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang menyucikan hati. Jadi janganlah kalian mengotori hati kalian dengan mencontek."
Sumpaaah ya paaak pelis, kenapa tiap hari kita diancam?? 

Lain lagi kalo cerita tentang alfalink. Oke kali ini seperti biasa soal semesteran pake bahasa Inggris (UAS SBI). Tapi di peraturan UAS  nggak boleh pake alat elektronik termasuk kalkulator dan alfalink padahal dulu aja boleh. Nah pas adek kelas yang duduk di sebelahku pinjem alfalink-ku ya aku pinjemin aja, pikirku sih nggak akan masalah. Nah entah karna buru-buru atau gimana kepencet deh tombol 'speak'. Bunyi banter banget. Sumpaah yaa, langsung mlinguk semua temasuk pengawanya. Kita sih stay cool aja. Nah pinternya, dia langsung ngumpetin alfalink-ku di laci dan dia ngeluarin alfalink-nya dari tempat pensil. Jadi kalo ketawan bukan alfalink-ku yang bakal disita. Dan anehnya dia nggak kapok juga, malah dengan pedenya alfalink-nya dipake terang-terangan. Ketawan deh, "Mbak, tadi denger peraturan nggak? Nggak boleh pake alfalink!!" Dan 1menit kemudian..bingo! Ada interkom "Untuk kelas 11 mata pelajaran Biologi diperbolehkan pake alfalink." Aku sama dia langsung nggremeng "hmmmm" 

Nah pas pelajaran Kimia 10 menit terakhir pilgan-ku masih banyak yang kosong. Tiba-tiba Nia tanya "nomer 42 apa?" Aku langsung liat LJK-ku  >> nggak ada nomer 42. Liat lembar uraianku >> Juga nggak ada nomer 42, yang ada nomer 51-55. Langsung speechless. Pilganku cuma sampe nomer 40, Uraianku mulai dari nomer 51. Itu artinya ada 10 nomer yang kelewatan 41-50!! Sumpah shock! Tinggal 8menit! Sumpah ini super duper ngebut jawabnya, mana susah pula, nggak bisa mikir nih kalo lagi shock (alesan deng!) . Ternyata setelah ngecek soal, aku cuma kelewatan 5 soal. Ada kesalahan sama nomor soal. Nggak ada soal nomor 46-50. Alhamdulillah, setidaknya bebanku cuma 5 soal (Cuma??? Padahal yang kosong selain itu juga masih banyak!). Karna keadaan tidak memungkinkan untuk jujur, yaa mau nggak mau tetep gerilya sana-sini deh (Sori ya pak Gimin, hati kami belum tergerak atas ancaman sambutan bapak) Dan TEEEEEEEEEEEET . Bel! Pilganku masih banyak yang kosong!! Tiba-tiba Dimas yang posisi duduknya paling belakang dengan pedenya teriak "A-C-B-A" . Sumpah yaaa, banter banget, dan sialnya yang dimarahi pengawas malah Lutep yang nggak tau apa-apa haha sabar yaaa. Dan ogebnya lagi, kita nggak tau Dimas nyebutin jawaban nomer berapa jadi aku dan Nia Alfa asal masukin jawaban itu ke nomer 27-30. Eh hebatnya dugaan kita tepat! :D

Ada kejadian ogeb juga dengan tes Bahasa Inggris. Jadi ada soal tentang poster. Tulisannya sih "Suicide Preventation World Day" . Pertanyaannya simple : "Poster diatas tentang apa?". tapi karna aku nggak tau suicide itu artinya apa ya soal simple kayak gitu cukup bikin perutku bunyi (re:lapar).
Nah pas udah selesei tes, kita sempet bahas itu.
Nia Alfa : Kamu yang suicide itu jawabannya apa?
Indri : Stop Suicide laah
Aku : Aku tho Association Suicide ik.
Indri : Lhoh, kamu tau nggak suicide itu apa?
Aku : Nggak
Indri : Bunuh diri Lel!
Aku : ha?? Brarti kalo association suicide = perkumpulan bunuh diri dong?? Brarti perkumpulan orang yang udah mati! (sumpah ogeb banget! mana ada perkumpulan mayat -__-)
Nia : Padahal awalnya aku jawab Sponsoring Suicide lho!! (sumpah ini lebih ogeb. Mana ada iklan nyuruh orang bunuh diri?? hahahaha)

Kali ini tes Pkn banyak banget ralat.
Pak Gimin : itu pilihan yang 'e' tertulis presidensiil diganti parlementer.
Dimas : Berati itu jawabannya kan Pak? (haha sip banget Dim, kalo nggak ngapain di ralat wkwk)

Nah pas tes Bahasa jawa, lagi lagi aku ngulangin keogeban yang sama dan lagi lagi diselamatkan oleh Nia Alfa..
Nia : Yang paragraf kedua kamu kayak gimana? (disuruh nerjemahin aksara jawa)
Aku : Ha?? Ada paragraf dua juga ya?? Aku belum nyak!! Aku nggak tau, OMG ogeb banget aku ( lihat jam : kurang 5menit!)
Alhamdulillah sempet aku lengkapin jawabannya, untung Nia Alfa tanya sama aku  Sering-sering tanya sama aku ya, biar aku tau kalo ada soal yang kurang hehehe :D

to be continued...

0 komentar:

Poskan Komentar