Meski Ngasal Tapi Nggak Asal

Posted by Leila Husna On Sabtu, 04 Desember 2010 0 komentar

Kemarin Ibuku pergi ke Jakarta sama masku. Nah di rumah cuma sama 2 cecungul kecil (re:adekku). Ternyata repot sekalee kalo nggak ada ibu di rumah. Harus masak buat adekku juga. Untung Ibu ninggalin banyak makanan instan : sosis, kornet, bakso, naget, dll. Tapi bisa kalian bayangin nggak kalo 5 hari aku makan kayak gitu tiap hari?? Boseeeen. Dan untungnya mood masakku muncul. Saatnya berantakin dapur wkwk. Oke, aku lagi pengen makan telur. Bikin orak-arik telur! tapi kok biasa aja ya?? Oke, ganti menu. kali ini orak-arik versi saya. Orak arik telur campur kornet campur naget campur kubis campur bawang merah campur bawang putih campur garam campur lada campur saus campur kecap. Haha intinya asal nyampur. Tapi rasanya nggak asal kok :D . Enak tau!! jangan mikir "ih ni anak kemproh sekali" oh no no no, jangan komentar sebelum nyicipin! :p "ya udah sini aku nyicipin" eh sayang sekali udah dihabisin adekku *nah tu adekku aja suka wkwk* bikin sendiri aja yaa. Gampang kok. Aku kasih resep mau? Harus mau! Haha. Ini resep keempat yang berhasil asli kreasi sendiri.

Bahan : margarin, 1 telur, 3 bawang putih, 2 bawang merah, bawang bombay, 1 lombok, kubis, naget, kornet,  lada, garam, saus, kecap.

Cara : bawang putih, bawang merah, naget, dipotong kecil-kecil. Kubis, bawang bombay, potong tipis-tipis. Lombok potong serong. Nyalakan api kecil (ingat! kecil lho!), lelehkan margarin, masukkan telur, diorak arik sampe setengah matang. Masukkan bawang dan lombok sampe layu. Masukkan kornet dan naget. Bolak balik biar nggak gosong. Masukkan garam dan lada secukupnya. Aduk hingga rata, masukkan kubis. Aduk lagi. Masukkan saus dan kecap, aduk lagi. Kalo udah rata coba cicipi, kalo udah enak ya angkat, kalo belum ya tambahin apa yang kurang, misal garam atau lada.

Gampang kan?? Silahkan dicoba :D . Kalo nggak enak berarti Anda Kurang Beruntung! wkwk.


catatan : nggak harus naget sih, terserah apa aja, sosis boleh, bakso boleh, suka-suka deh. Namanya juga asal nyampur wkwk.

0 komentar:

Poskan Komentar