Social Care -hari keempat-

Posted by Leila Husna On Kamis, 16 Desember 2010 0 komentar

Hari ini kegiatan hampir sama kayak kemarin, apel, mandiin kelayan, senam, jalan santai muterin kantor 3kali. Tapi ada tambahan kegiatan lagi yaitu cukur rambut para kelayan yang udah gondrong dan acara perpisahan dari kelompok kami, yaitu lomba untuk kelayan, diantaranya lomba mbledosin balon pake pantat, lomba lari sambil mindahin sedotan, lomba masukin benang ke sedotan, lomba nulis, lomba tebak gambar. Awalnya susah juga ngatur mereka karena nggak mudengan, tapi akhirnya karena iming-iming permen dari kita jadi mereka semangat ikut lomba

Pas lomba mbledosin balon, Sipon -autis yang sukanya nyokot- menang, dia berhasil mbledosin balon duluan, dan tanpa disangka-sangka dia seneng banget, histeris pas jadi juara, dia loncat-loncat kegirangan sambil mangap-mangap, kita sampe tercengang liat reaksinya :o

Nah pas lomba masukin benang, Pa'i lucu banget, jadi dia nggak berhail masukin benang ke sedotan, dan diantara kita malah nggodain dia sambil bilang meong-meong, eh si Pa'i marah sambil bilang "ngko sek, aku wedi!" Dan pas dia kesusahan masukin benang sedangkan yang lain udah selesei dia malah ngedumel sendiri "Ora iso, angel, ora cukup sedotane" haha nggak mungkin lah, masa ya benang sama sedotan besar benangnya cekaceka.

Pas lomba tebak gambar ada juga hal yang bikin kita takjub. Jadi pas kita nunjukin gambar anjing, ada salah satu kelayan yang langsung teriak "itu dog!" wah pinter *plok-plok-plok* padahal kita tanya dalam bahasa Indonesia eh dia malah jawabnya pake bahasa Inggris. Tapi ada juga yang nyleneh, pas kita tunjukin gambar kucing mereka malah bilang "itu meong" dan sedangkan Pa'i malah bilang "Ojo, aku wedi! ojo tho. Ojo!"

Oh ya, hari ini aku liat Boni kasian banget, matanya sayu kayak orang teler. Kayaknya dia kebanyakan minum obat yang nggak seharunya diminum. Entahlah, sepertinya memang ada kesalahan pada panti yang memeberi semua kelayan obat yang sama tanpa membedakan dosis untuk psikotis parah dan yang nggak parah, akibatnya gini deh si Boni yang seharusnya nggak terlalu butuh obat malah minum obat tiap hari -,-
Hari ini seneng banget, akhirnya empat hari yang kami pikir nggak ada fun-funnya justru malah berakhir dengan sangat seru sekali, seneng deh dapet apresiasi dari kelayan, seneng juga bisa membuktikan sama anak SMK 8 kalo orang psikotis juga bisa diajak interaksi dalam lomba. Tapi agak nggak enak juga sih pas petugas panti mbeda-mbedain kita sama mereka "itu lho kayak anak SMA 3, baru 4 hari disini aja udah kreatif, lha kalian yang udah satu setengah bulan nggak kreatif!" Dan setelah itu anak SMK 8 jadi suwung semua dan kayaknya jengkel banget sama kita. Tiap deket sama mereka mesti disengaki -__- , tapi ya udahlah mau gimana lagi, aku kalo jadi mereka pasti juga jengkel kalo dibeda-bedain sama orang baru. Ya gimanapun juga mereka udah berjasa banget udah bantu kita selama di panti, mungkin tanpa mereka kita udah jenuh dan stres banget di panti. Makasih yaa :)


Oh ya, untuk pertama kalinya aku nggak setakut kayak hari kemarin tiap ngadepin Nasrun, mungkin pas pagi-pagi sih iya masih takut soalnya dia deket-deket gitu pas aku lagi jadi instruktur senam, tapi pas acara lomba di aula tadi aku udah lumayan biasa aja nanggepin dia, malah aku kadang ngajak ngomong dia meskipun dikit tapi kalo dia udah mulai nglunjak deket-deket lagi aku langung lari haha. Ya hari terakhir kan jadi besok nggak akan digangguin dia lagi :D


Dan akhirnya selesei juga acara social care kita. Banyak hal dan pengalaman berharga disini. Terima kasih panti :)


Boni lagi nggodain Pa'i "meong meong"
lomba mbledosin balon
lomba lari sambil mindahin sedotan

lomba masukin benang ke dalam sedotan


0 komentar:

Poskan Komentar